Saturday, October 29, 2011

Alhamdulillah, Bukan lagi sesuatu,, Tapiii..... :)

Mumpung lagi sepi gawean nih,, hihi,,, jadi nulis blog lagi deh,..


Dah lumayan lama juga gak nge-blog..

Hm,,, kabar gw?? Jauh lebih baik.. Alhamdulillah.. dan bentar lagi gw ama Jacky  mo ngerayain 6 bulan pernikahan kami,, watss,, 6 bulan,, iya gak berasa ternyata hampir setengah tahun gw idup bareng misua tercinta ini.. Hidup bareng?? Yoi cuy.. gw kan udah ngumpul ama Jacky,, udah ga long distance lagi… Udah bisa tiap hari cium dia.. Udah bisa tiap hari becandain dia, udah bisa tiap hari ngambekin dia,, wkakka,, nga laa,, ngambeknya jarang2,,, walopun emang sumpah abiss,, dia pasti keki banget kalo gw lagi ngambek,, hahaha

Yess,, setelah sekian lama berusaha mencari cara untuk bisa bareng,, akhirnya Allah ngasih jalan. Di akhir juli kemarin gw dapet beberapa panggilan interview di beberapa perusahaan di Batam. En satu diantaranya kantor gw yang sekarang. Alhamdulillah langsung juga nyangkut di salah satu perusahaan itu. Tapi keluar dari kantor yang lama ga segampang tinggal resign,, bcoz gw tau gw bakal ditahan2 buat tetep stay di pulau itu… apalagi project2nya masih pada nggantung.

Jujur, gw udah gerah banget ama suasana kantor lama, banyak banget ulernya.. mana bukan bangsa gw sendiri,… gak mau gw di jadiin budak sama orang luar yang juga notabene nyari makan di negeri gw.. Udahlah pendatang, numpang cari duit,, malah mau jadiin kita2 pesuruhnya.. sorry memory ya.. gw gak mau.. selain itu,, gw juga udah capek banget ketemu muka tiap hari sama manusia yang pernah nganggap gw pembokatnya itu,.. kayanya gimana ya,, even gw udah berusaha untuk gak kontak en mencoba berdamai dengan hati gw.. tapi gak bisa.. masih sangat membekas perlakuannya ke gw.. en itu bikin semangat gw ke kantor jadi ilang.. Trus lagi, pesona Jacky gak bisa bikin gw betah disana,, pengennya balik terus ke batam.. pengennya bareng terus ama misua gw ini.. waahhh.. ternyata kalo dah nikah terasa beda ya.. dulu gw adem2 aja long distance.. tapi sekarang,, gak nahaaaaann..

Akhirnya dengan sedikit trik, berhasillah gw keluar dari kantor itu.. tanpa ditahan tahan,, tanpa ditanya macam2.. hanya saja si boz minta gw balik lagi 2 bulan setelah itu.. tapi gw cuman iya iyain aja.. yang penting gw keluar dengan baik baik, gaji gw dibayar full,, plus tiket pesawat pulang..  dan tanpa ada jeda waktu gw langsung masuk di kantor yang baru.. kantor yang sekarang.. Dan ini babak baru dalam hidup gw dimulailah..

Kerjaan baru, posisi baru, temen2 baru,, manajemen baru.. semua baru.. Disini gw kaya fresh graduate, bcoz untuk pertama kalinya gw kerja sebagai planner, di dunia export import pulak… (Tapi alhamdulillah, gajinya bukan gaji fresh graduate,, hehe)  banyak banget yang harus dipelajari. Belajar system,,, ini yang udah lama gw idam2kan,, SAP boo,, lo tau ndiri kan kalo kursus untuk belajar system SAP ini sendiri harganya muahal bangett.. makanya bersyukur banget gw bisa belajar ini gretongan boo,, malah dibayar pulak gaji tiap bulan, heuheue.. Trus belajar term perdagangan luar negeri, tata cara export barang, ngenalin loose cargo, container, carrier, vessel,.,, de el el..pokoknya komplit dah urusan shipping,,

Dan yang lebih nyenengin,, disini gw legal dikasih akses internet,. FULL ACCESS.. hohohoho… memperlancar bisnis,, huahauhauahua,, saking bebasnya make inet,, gw jadi males ol dirumah.. soale disini inetnya kecepatan kuda.. nge dunlut drama korea yang rata2 700 MB cuman 1 jam,, kadang kurang,,, apalagi kalo pake mediafire,, sehari gw bisa dapet 16 episod,, huhuhu,.. pas gw Tanya2 IT-nya,, ternyata kantor gw yang yahud ini pake providernya Eropa sana.. Gw baru tau kalo ada provider internet eropa yang mengudara di Indonesia. Namanya BT Line, Speednya 8 MBps,, wayyoiiikk,, pantes kaya kuda,, heuheuheu….

Dan ini bikin gw jadi betah betah aja di kantor.. 5 hari kerja tapi sabtu ga seru kalo ga ngantor.. lagian lembur gw dibayar ini.. ohooo..
Hidup gw jadi lebih seru,.,.. mulai bangun dari bawah,, dari nol.. Rumah, insyaAllah di februari ini rumah yang gw beli dari taon kemarin udah bisa ditempatin,. Sekarang masih tinggal di rumah keluarganya Jacky en gabung sama anak2 kost,, Jadi ceritanya kami ini jadi bapak kostlah sekarang.. tapi gw ngerasa kurang nyaman aja.. makanya gw bilang Jacky biar pindah ke rumah gw aja yang di Batam center.. lebih private,, ga ada anak2 kos,… dan rumah yang di Batu aji bisa ful di kos2in.. Semoga ajaaaa bisa pindah tepat waktu.. heuhue..

Tiap bulan musti nabung juga, buat beli alat2 rumah tangga.. secara barang2 yang gw dapet di Jakarta gw tinggal di rumah nyokap,, jadi kami musti beli lagi,. Hihi.. gpp.. pelan pelan.. mandiri.. ya gak.. hihi..

Oh iya,.. minggu lalu gw berburu spring bed second ke pasar second Aviari, katanya sih disana bagu2 barang secondnya,, dan ternyata bener sodara sodara,, gw dapet Spring Bed KING KOIL ukuran 180x200 itu Cuma 750rebu perak,, mana kondisinya masih oke bangett… kaga berasa pegasnya coy,, empuuk banget,, dan itulah yang kami pake ampe sekarang.. Daripada beli spring bed lokal harga 5jutaan,, mending gw ke sono,, dapet King Koil.. Bulan depan gw mau berburu karpet ah,, hihihi…

Dan Sekarang gw juga lagi belajar jadi planner rumah tangga yang baik.,. gaji kami digabungin,, trus gw selalu bikin laporan keuangan.. Cara nge-plannya nanti gw bahas di lain waktu and bakal gw share ke readers semua..

Hm,, anyway,,, Conclusionnya.. Gw happy……… banget ama idup gw yang sekarang.. ada yang gw kangenin tiap hari,, ada yang bisa gw peluk tiap hari,, hohoho.. Alhamdulillah ya,, Bukan sesuatu.. Tapi banyaaak bangett…




No comments:

Post a Comment