Saturday, January 4, 2014

Shaq's Journal : 7 Months Old

Pamer pyut ndut dulu
Late Post.
Telat banget postingan ini, tapi gapapa. Gw sibuk segambreng akhir akhir ini. Permintaan di Olshop Alhamdulillah mulai stabil. udah punya beberapa reseller tetap jadinya gw agak keteteran nih untuk ngurusin blog ini.

Anyway, perkembangan Shaq dalam satu bulan ini sungguh sangat signifikan. Diiringi dengan Shaq's mulai MPASI dan sedikit demi sedikit konsumsi asipnya juga turun. berimbas turun juga lah hasil perahan gw. Untung aja itu asip satu kulkas masih standby. hehehe..

Karena agak susah ya bo, nyari parameter milestones baby 7 months, akhirnya gw pake referensi dari sini .

Baby umur 7 bulan itu, ternyata aktif sangat. Kaga bisa diem dah. Tapi seru secara tingkahnya lucu lucu. Haha. Shaq sekarang suka banget ketawa yang suaranya kaya orang mainin air liur. Entah siapa lah yang ditirunya, Tapi bukan ketawa renyah lagi dia, ketawa kaya tenggorokannya dikorek korek itu lo. Dia bakal ketawa renyah kalo udah kegelian digelitikin babehnya, Hehe


Rolls both ways -- front to back and back to front

Ini sih udah dari umuran 5 bulan ya. Doi bisa telungkup trus balik sendiri, berguling ampe pernah tuh nyungsep di deket meja laptop gw gegara gw tinggal lagi tidur. Trus, hobinya Push up. Mungkin udah niatan mau merangkak tapi masih takut ngangkat tangannya. Sekarang giliran gw ama Jacky lah main rangkak rangkak'an ama dia. Ngarep dia bakal niru. hehe.


gulangguling sana sini mainan bantal



Mari Push Up pippy


Cute face

Can sit up using hands for support and then without 


Udah fasih banget duduk tanpa disangga

Duduk juga sejak umuran 5 bulanan gitu deh. tapi sekarang bener bener udah tegak tanpa harus disangga lagi.  Kalo dari tengkurep juga udah bisa duduk sendiri, cuma kadang males dia :D

Picks objects up with "raking" grasp and passes them from hand to hand

Enyak loh Mimmy
Ini mah udah dari kapan tau.Udah fasih pegang mainan even ujung2nya berakhir di mulut. Sekarang tangannya udah mulai narik narik sesuatu. Kalo lagi mimi' satu tangan megang PD satu tangan megangin bibir gw, idung gw, trus dipencet pencet, ditarik tarik. Yang parahnya kalo lagi naik motor, doi kan digendong ngadep ke gw, itu tangan berusaha narik narik mulut gw mulu. Ya ampun nak, bibir mimmy yang udah monyong ini jangan dimonyongin lagi atuh. 

Develops full-color vision and distant vision matures

Ceritanya kan waktu itu kita bawa Shaq ke rumah Bosnya Jacky. Doi punya anak juga bo, baby umur setahunan. Dan disana, Shaq keliatan happy banget. Kenapa? banyak mainan bo. Mainannya Adit tuh segambreng. Ada piano2an, gitar, bola bekel, rattle, pokoknya banyak banget deh. Sampe mobil aki aja ada. Shaq nyobain juga tuh mobil aki en dia kaga mau turun. Hahahah.. Sedangkan si adit nunjuk2 Shaq ke papanya, gak rela mobilnya dinaikin Shaq. Nah dari itu, kita ambil kesimpulan ni baby suka banget ama mainan warna warni. Selama ini kan Shaq cuma punya softbook dan sebelumnya gw pesen produknya IKEA MULA yang stack and nest cups. Dan kalo udah dikasih mainan undak undakan si Mula ini, Shaq suka banget. Suka ngelempar2 mainannya. Kayanya dia suka suaranya trus kalo udah jatuh dia liatin aja deh tu si Mula. Hahaha..  Dari pengalaman play date sama adit, gw menyimpulkan ni bocah butuh mainan yang colorful. Sedangkan selama ini Jacky rada pedit nih ama yang namanya mainan. Mungkin disangka bocah seumuran Shaq blom bisa mainin, tapi balik dari rumahnya Adit gw jadiin itu kesempatan buat dapet ijin bisa beliin Shaq mainan yang banyak. hahahahha.. *ajimumpung*
Mau jalan jalan dulu

Jadi tiap malem browsing lah gw mainan yang cucok buat doi. kepilihlah si Fisher Price Walker to Wagon. Secara Shaq udah mulai merambat dan maunya berdiri terus, kayanya si Wagon ini bagus buat menstimulasi doi biar mau merambat dan berdiri. Di Indonesia nemu dua olshop yang recommended, cuma berat di ongkir karena si Wagon ini guede penampakannya. Gw lagi usaha nih biar dapetin barang ini di Singapore tapi ga nemu. Yang ada sih Walker dari FP juga tapi serinya bukan si Wagon, adanya yang bisa dijadiin mobil2an dan ternyata harganya jadi mihil banget mas bro. Huhuhu.. 


Benang pun jadi mainan
Yah, sekarang kayanya pasrah dengan kenyataan kalo Little Island ini jauh dari Jakarta en kalo gw langsung beli ke Jakarta lebih gak mungkin lagi kan. Hahahaha. Sekarang gw masih menimbang2 nih bagaimana cara mendatangkan si Wagon ini ke rumah kami.


Playing Mula Stacking sama abang Alief

Trus pas tahun baru kemarin, kami kan bikin passportnya Shaq. Pulang dari sana mampir di second market Aviari. Eh, nemu toko mainan bekas en pas gw otak atik, ada banyak mainan buat Shaq. Hihihi. Murah pulak harganya. 20rebu dapet 4 biji mobil2an en salah satunya brandnya Fisher Price. yeyeyeye.. Lalallala.. Jadinya gw mikir, kenapa ga gw hunting disana aja mainan buat Shaq. Sebagian mainan fungsinya masih bagus, harga super miring en banyak bareng branded juga kok. Nantilah kalo lewat aviari lagi gw mampir kesana. Sayang juga sih sebenernya ngabisin duit beli mainan baru yang ujug ujug buat dilempar lempar ama Shaq. Kalo mainan second hand murce begini sekalinya dilempar rusak kan ga ngeringis banget dikantong. hehe. 

Itu si Mula, Ulil beli di edukits, sisanya barang second market.
Masih keren kan.

Responds to own name and begins to respond to "no"


Enjoy,... Mainan air
Dipanggil Shaq atau abang udah noleh. Udah bisa dilarang emang. Udah ngerti lah kalo kita bilang. Gw sih menghindari untuk bilang kata kata "jangan" palingan gw ganti dengan kata lain "jangan males makan" diganti dengan "makan yang banyak" jangan rewel diganti dengan "baik baik ya sama bunda di sekolah" dan itu gw omongin setiap berangkat kerja pas doi dititipin di daycarenya. Kenapa ga dianjurkan penggunaan kata "jangan" karena itu mengandung larangan dan membuat anak terpancing untuk melakukan apa yang dilarang.

Ama Pippynya nurut, ga goyang goyang pas kilik2 kuping

Uses voice to express emotions and can tell your emotions by tone of voice

Kalo happy suka teriak, kalo sedih juga keliatan. Kadang Shaq suka nyanyi diatas motor en kalo pas gw anter doi ke daycare pagi pagi, lagunya diatas motor pasti sedih, kaya bersenandung gitu.. Jadi ikutan sedih gw. Kalo udah gitu, doi gw peluk en gw cium berulang kali.

Mixes cooing with consonants to make sounds like "ba" and "da"

Bubbling, sampe saat ini Shaq hobi bilang "tah tah tah, bababababa, utah utah utah". kita bilang belum tetep aja jawabnya utah :D wkwkwk. Lucu bener lah bayik yang satu ini. 

Ada videonya sih tapi di FB, nanti gw upload ulang di youtube biar bisa tampil disini

Enjoys social play


Play Date
Ini dia yang gw bilang play date kemarin. Ternyata memang baby perlu bersosialisasi seperti ini. Memang sih selama ini Shaq kalo gw kerja udah punya banyak temen di daycare, tapi ketika doi ketemu adit, rada beda. Main bareng, ketawa ketiwi. Walopun mainnya tetep aja jatohnya sendiri sendiri, tapi lumayan bagus untuk meningkatkan kemampuannya mengenal orang.

Judulnya Play date tapi mainnya sendiri
Oh iya, Shaq sekarang udah bisa minum pake sedotan loh. Uhuy. Jadi sekarang kalo siang gw siapin aja air putih di magmagnya. pasang straw, kalo haus pas maen tinggal sodorin si magmag, ntar diisep ama dia. Banyak loh habisnya kalo pake sedotan gini dibanding pake spout. jadinya ASIPnya juga gw masukin ke gelas straw. Cuma masalahnya susye bener cari straw cup yang cucok buat umurnya dia. Ya emang sih blom umurnya juga untuk pake straw cup, tapi masa magmag doang yang cucok. Kalo yanga da rata rata botolnya gede sedangkan si magmag paling cuma 200mLan aja. Pas banget lah untuk mimi' bayi seumuran Shaq. 


Aku Mimmy pake sedotan loh
Saat ini doi juga udah mulai 3x makan. tapi makannya dikit dikit aje loh. Naik BB juga dikit banget. Irit dah pokonya. Terakhir timbang BB pas taon baru 8.7kg Tapi panjang udah 75cm. hehe..Alhamdulillah ya.

Nanti deh serba serbi makan gw posting di separate post.

Trus gigi gimana kabarnya? Blom juga nongol sodara sodara. Hadeeeeh.. Piye jal? udah pakek demam, pake bengkak gusi, si gigi ini masih aja malu malu menampakkan mukanya.

Okelah, sudah pagi bo.. eike bobo dulu. Tunggu postingan berikutnya yah :D

__,,__

No comments:

Post a Comment