Monday, January 27, 2014

Yang Datang dan Yang Pergi

Tepat hari ini setahun yang lalu kepergian lo adikku tersayang.

Yah, sudah setahun rupanya. Tapi dibenak dan otak gw rasanya masih baru kemarin kabar duka itu datang menghampiri. Bagai petir di pagi menjelang subuh mendengar lo udah kembali ke pangkuan Allah SWT.

Dear, How are you there?
Gw yakin dan percaya lo udah mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. InsyaAllah semua doa kami untuk lo di jabah Allah. tak henti hentinya setiap hari nama lo ada di doa gw. Semoga elo mendapatkan 'kehidupan' yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kehidupan lo di dunia fana ini. Semoga elo mendapatkan keluarga yang jauh lebih baik dibandingkan kami yang masih ada disini. Amiin.


Setahun sudah foto lo yang super cute menghiasi profil Picture BB gw. Entah kenapa, gw ga tega mengganti, takut, kalo gw ganti nantinya gw jadi lupa sama lo. Takut, gw akan kehilangan bayangan tentang masa kecil kita yang bahagia, yang penuh dengan tawa dan bahagia. Yang seru karena juga ada berantem berantem ala bocah cilik. Dan gw takut kehilangan memori percakapan2 kaonyol kita di facebook, di BBm ataupun suara jelek lo nongol di kuping gw via ponsel.

Dan, sampe saat ini gw blom bisa mengganti foto itu. Akan gw biarkan tetep menghiasi PP BBM gw. Banyak customer online shop gw yang nyangka kalo elo suami gw, kerna foto lo gw pajang terus. Hihihi.. Yeah... Kami masih terus berjuang dalam hidup ini. Dan entah kapan kita bisa ketemu lagi.

Kemarin, ya kemarin, sohib karib lo, sahabat lo di batalyon, Doni call gw. Ternyata dia udah di Padang. Mau ziarah ke makam lo katanya. Tadi siang gw nelponin nyokap. nyokap cerita Doni udah dirumah, kemarin udah ke pusara lo. Dia nangis, nyokap juga nangis.. Gw ikutan mewek dah dikantor :(

Doni cerita sama nyokap tentang keseharian elo di batalyon. Dia bilang elo sepanjang hari becanda mulu. Cerita mulu.. kaga abis abis kalo udah ngebanyol. Yap, persis sama dengan elo yang kami kenal selama ini. Every day is laughing day. Elo ga suka nyiksa junior lo di batalyon. Paling cuma ngejahilin doang.. Huhu.. gw jadi inget elo super jahil kalo dirumah.

Semua kehilangan lo say.. Gw, nyokap, bokap, temen temen lo.. Semua kangen sama lo.

Then, apa kabarnya ponakan? Gw inget banget, lo dulu kalo telpon gw selalu bilang "calon ponakan gw udah ada blom?"

Lo juga bilang gini ama nyokap "ma, elok tu kok blom hamil juga sih? kapan aku punya ponakan?"

Dan lo super duper happy waktu tau gw hamil. Tapi.. lo ga sempet ketemu Shaquille. Baby lucu, imut menggemaskan yang dulu lo selalu tanyain keberadaannya. 

Tepat 4 bulan setelah kepergian elo, Shaquille lahir. Dan hari ini umurnya tepat 8 bulan. Dia sehat, cute, putih, gede kaya lo. Dulu waktu lo masih bayi, lo juga termasuk baby bongsor. Gede, lahir aja 4,4kg. Gw berharap, Shaq mewarisi sifat dermawan elo, sifat lo yang suka menolong. Karena gw ga sedermawan elo, ga punya rasa care sebesar yang elo punya ke orang lain. Gw akan ngajarin Shaq  untuk bisa mewarisi sifat unik lo itu.

Nanti, ketika Shaq mengerti, gw akan bilang, gw akan kenalin, gw akan bawa Shaq ke pusara lo dan bilang "Nak, ini om kamu yang patut kamu banggakan. Om kamu yang ditangisi semua orang kepergiannya. Om kamu yang meninggalkan banyak kenangan baik untuk orang orang terdekatnya. Om kamu yang sangat manja ke ibunya tapi sangat mandiri ketika berpisah dengan orang tuanya. Om kamu yang punya rasa kasih sayang sangat besar ke kamu, jauh sebelum kamu ada".

Si Pembunuh itu apa kabarnya? Dia cuma dihukum 10 tahun. Turun 5 tahun dari tuntutan Jaksa Pengadilan Negeri. Setelah banding, suap kiri kanan dan bisa susut sampe 10tahun saja. Sangat tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukannya ke elo, ke keluarga kita. Tapi gw yakin, Allah Maha Adil. Dia tahu cara memberi hukuman yang tepat kepada orang jahat dan tak bermoral seperti itu. 

Rest in Peace my lovely brother.
Ketika lo pergi, Shaq datang. Shaq datang bukan untuk menggantikan lo, tapi dia memberikan semangat baru buat kami. Untuk terus bisa hidup. Untuk bisa tersu bertahan dan tidak larut dalam kesedihan.
Kami merindukanmu..


اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نُزُله. ووسع مُدخله. واغسله بالماء والثلج والبرد ، ونقه من الخطايا كما ينقى الثوب الأبيض من الدنس ، وأبدله داراً خيراً من داره ، وأهلاً خيراً من أهله وزوجاً خيراً من زوجه وأدخله الجنة وأعذه من عذاب القبر ومن عذاب النار


Ya Allah, ampunilah dia, kasihilah dia, maafkanlah dia, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah dia dengan air, salju dan embun. Sucikanlah dia dari segala kesalahan sebagaimana pakaian disucikan dari najis. Gantikan untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, gantikan untuknya keluarga yang lebih baik dari keluarganya, gantikan untuknya isteri (pasangan) yang lebih baik dari pasangannya. Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.

Amin.

__,,__

No comments:

Post a Comment