Saturday, January 14, 2012

Yess,, I Have two Pirates now

Huhui.. Ini pertama kalinya gw berani posting tentang bisnis rumahan yang gw jalanin sekarang.
Karena apa? Karena udah rada pede.. hihi.. selama ini baru nawarin ke temen2 di fesbuk ajah, tapi sekarang, gw berani nawarin ke seluruh blogger yang bersedia mampir ke blog gw ini.

Bisnis apaan ya??

Hm.. kalau pertama kali denger namanya pasti rata2 udah ilfil duluan.. hihi.. yaa.. sama juga kaya gw. Pertama kali ditawarin temen gw 1,5 tahun yang lalu dari Jakarta, gw langsung ilfil,
secara gw bukanlah pemula dibisnis macam beginian. Wkkwkkw,,

La,, trus kenapa gw bisa jadinya nyemplung beneran?


Yeah,, karena Because Selalu Always :D (Ini joke zaman kapan yah, masih dipake ajjja)
Karena gw lihat bukti nyata tingkat keberhasilannya.. hihihi..


Yap.. yap.. Yap.. Adalah seorang Helvia Rahmadona yang menginspirasi gw termasuk sekian ratus orang lainnya untuk terjun bebas alias jumping2 di bisnis hebat ini. Siapa itu?? Via alias Apay ini sohib gw waktu SMU boo.. Kita dulu sempet beberapa kali sekelas en gila2an bareng.. sampe akhirnya keadaan memisahkan kita.. (Ya elah, kaya cerita apaan aja) .. Yaa, maksud gw sampe akhirnya kita tamat sekolah dan punya kegiatan masing2.. ketemu hanya di fesbuk ajah, sampe gw denger ni anak ikutan beberapa bisnis online.. mulai dari jualan pulsa online,,  investasi atau apalah namanya itu.. Semua digelutin, gw juga ditawarin, tapi karena waktu itu gw lagi concern ke karir en kuliahan gw, jadi ga begitu tertarik ikut-ikutan.. Sedangkan Via akhirnya nikah en tinggal ikut suaminya di Sebuah kota kecil yang jauh dari kota besar di Sumatera Barat ..

Sampailah pada suatu saat,….

Februari 2011Tiba tiba ni anak message gw… ngajakin ikutan bisnis MLM yang namnaya Oriflame, pengetahuan gw saat itu hanya sebatas bahwa Oriflame itu produknya berupa kosmetik dang w pernah pake.. dan jawaban gw apa??? Langsung SAY NO… waddaw,,, 
Beberapa minggu kemudian Via pm gw lagi.. bilang,. “Hayolah cobain..  Cuma 39900 aja kok”

Lagi2 gw bilang “NO..!!”
Galak ya boo.. hihihi

Kenapa ya,, saat itu gengsi gw masih berbicara.. Gw ngerasa, gw orang kantoran, gaji gw aja jauh lebih dari cukup.. Buat apa gw ikut2an bisnis macam begituan… Jualan kosmetik, hayyah, gw juga bukan kosmetik minded banget. Paling gw Cuma pake bedak, toiletries juga seadanya aja, ga yg aneh2.. Truzz,, di pabrik gw kan cowo semua, siapa yang maua gw tawarin.. Pokoknya gw langsung bilang gak mau.. Lagipula gw bukan pemula lagi di bidang ML*M .. mungkin sebagian ente2 semua udah pada tau apa itu ML*M alias Multi Level Marketing, sistem bisnis yang dijalankan dengan sistem jaringan. Gw pernah dan sampai saat ini juga masih terdaftar sebagai member salah satu ML*M lain yang bergerak di bidang obat2an tapi gw ga pernah aktif bcoz, kayanya sistem bisnisnya terlalu muluk2 menurut gw,, dan kenapa gw ikutan, karena gw pake salah satu produknya, mayan kan jadi member dapet diskon kalo beli produk. hihihi.. makanya untuk segala per ML*Man gw rada2 alergi euy :D

And then until awal Juni 2011, gw baca status di fesbuknya Via..

“..alhamdulillah, bonus 7 digit udah masuk kerekening.. serunya mybiz..”

Syaraf2 sensorik dan motorik langsung nge-link ke otak gw,, 7 digit?? Hitungan juta dunk.. WHAT?? Bonusnya udah jutaan… Gillaa,, yang bener ajee..

Karena dah terlanjur gengsi en malu nanya ama orangnya langsung, gw langsung nanya ke salah satu temen gw seangkatan yang juga ada di jaringan Oriflamenya Via.. Namanya Tia alias Naher.. Naher bilang dia juga udah dapet 700rban,… Kalo via udah di level 15% bonusnya udah satu setengah juta.. hiks.. Gw kaget boo.. masa dalam hitungan 3 bulan saja, mereka yang notabene ibu ibu rumah tangga, gak sarjana, hanya stay dirumah ngurus anak dan suami ajah.. dalam 3 bulan doang bisa nyamain gaji kantor gw waktu dulu baru kerja 2 tahun..
Dan berakhir.. dengan pasrahnya gw menyerahkan KTP gw buat didaftarin.. uheheuheuhe…

Yes.. Tepat 9 Juni 2011, gw resmi punya 2 kantor..  dan 2 Tittle :
-          As an engineer and researcher in ES*O
-          As an Oriflame Consultant..

Eng Ing Eng….
Petualangan Baru dimulai…
Mau tau lebih lanjut??  Penasaran kan.. Bagaimana sih bisnis hebat ini berjalan???
Tungguin yah,, postingan berikutnya…!!
Sekarang gw mau pulang doeloe… Mau siap2 buat Annual Dinner and Dance nanti malam di Harmony One Hotel
See yaa ^_^


No comments:

Post a Comment