Tuesday, April 10, 2012

Surprise on Appraisal Day.. ^_^



Hehe,

Seneng deh,
Hari ini terima amplop putih yang isinya pernyataan annual appraisal alias kenaikan gaji tahunan. Kenapa seneng banget? Karena ternyata selain naik gaji, gw juga naik grade.. Alhamdulillah banget deh

Dan ini bener bener big surprised., karena dalam otak gw gak ada ekspektasi sampe segini gininya. Gw baru join di Netherland Company ini 9 bulan. Dan so far, gw hanya menikmati pekerjaan gw.
Secara ini pertama kalinya gw pegang peranan di bidang perencanaan di dalam suatu perusahaan. Untuk pertama kalinya gw keluar jalur dari kecintaan gw terhadap ilmu kimia.. dan ini bener2 ilmu baru buat gw..
Hihi.. dan ternyata gw enjoy banget. Belajar tentang system, apalagi kantor gw ini pake SAP system yang notabene adalah salah satu system tercanggih dan termahal… hihi.. so beruntunglah elo elo yang bisa punya kesempatan pegang SAP di kantor lo, karena untuk training system ini aja dibutuhin duit juta juta.. dan gw bisa dapetin ini gratisan boo,, kagak perlu kursus sana sini .. uhuy..

Satu lagi yang bikin gw happy ama kantor gw yang sekarang, ya karena untuk sarana, kantor ini nga pelit… Mungkin karena managementnya bener2 eropa punya, jadi kalo untuk sarana mereka support banget. Cuma dikantor ini loh gw pernah pake internet berkecepatan 8 Mbps.. bujuug,, di Indonesia, operator mana yang berani kasih segitu :D …. Trus lagi kalo untuk urusan semua alat2/kebutuhan bener2 di support.. yah, semua perusahaan harusnya kaya gini ya, berani minta hasil bagus ya harus berani kasih support full yang menunjang  untuk ke arah hasil yang bagus itu. Jnagan Cuma nuntut tapi gak berani invest.. hihihi.. Jadi inget kantor gw yang duluuu banget di jakarta sanah, minta zero defect, tapi alat yang bisa bikin zero defectnya gak berani beli :D

Anyway,, gw bener2 happy sama kerjaan gw..
Dan sampailah di kemarin sore, beberapa temen officer di gedung sebelah udah ngomong2 masalah amplop putihnya appraisal.. Dan barulah gw tahu, kalo disini kenaikan gaji tahunan itu tiap April, sedangkan nanti di October ada lagi untuk mereka yang kinerjanya bener2 bagus.. So, ada 2 kali setahun lah, tapi yang April, ini bakal dialami setiap orang.

Jujur, selama ini gw gak pernah mikir baik gaji tu harus gimana, mau naik berapa aja, ya terima.. hihi.. gak tau.. entah gw udah masuk dalam zona nyaman makanya seperti ini, padahal dulu, gaji itu adalah tolak ukur buat gw pertama kali untuk ambil tawaran satu pekerjaan. Tapi disini.. sepertinya gw malah lebih semangat buat ngejar gaji di Oriflame,.. Mungkin karena kenaikannya bisa diupgrade kapanpun kita mau, beda ama di kantor yang udah ketahuan kapan dan berapa naik gajinya :D

Siang tadi, gw dipanggil Mister manager gw tersayang terhunny bunny yang super baik banget.. Eh, ternyata giliran gw dikasih amplop putih boo.. dan setelah gw buka itu amplop, ternyata gak cuman naik gaji doing isinya tapi juga menyatakan kalo gw naik grade jadi Associate Engineer.. 
waah,,. Seneng dunk, jadinya kenaikan gajinya jauuh banget dari perkiraan gw,.. xixiix.. Gak nyangka angkanya bakal segitu banget,.. huhu.. mengharu biru.. Happy, seneng en bahagia.. Gimana engga.. dapetin yang gak disangka2.. Padahal gw inget banget kemarin pas penilaian, si mister manager gw ini bilang kalo gw bakal di promote 2 years again, alias 2 tahun lagi baru dapet promosi,, and ini baru 9 bulan berlalu… gak nyangka bakal secepat ini.. 

Alhamdulillah… 

Dan ini bikin gw jadi lebih lebih lagi semangat kerja,,  lebih semangat buat datang enga pernah telat.. Sampe sekarang rekor telat gw masih zero.. alias blom pernah telat satu menit pun sejak masuk gawe disini.. hoho.. semoga selalu begini.. 

Hehe,, jadinya gaji gw bulan ini gak kebayang deh berapa… InsyaAllah cukuplah buat bikin small party First Anniversary Qeixalya Wedding Day lah ya… ^_^

Anyway,, semoga temen2 blogger disini mendapatkan hal yang sama, kerja yang nyaman, gajia yang juga nyaman.. :D Kondisi kerja yang kondusif, akan mendukung manusianya untuk senang berkarya.. Semoga para bos mengerti akan hal ini. Bukan begitu??
               

No comments:

Post a Comment