Thursday, May 29, 2014

Proudly Present : Passed S1 ASI and MPASI Rumahan

Postingan borongan..
Waktu gw serasa sempit sekali akhir akhir ini. Pesenan olshop meningkat drastis, Alhamdulillah banget sih, tapi bikin gw kocar kacir juga buat ngerjainnya.

Anyway, Shaq udah setahun dooong.
Lulus S2 ASI.. Alhamdulillah banget.

Tepat 27 May 2014 doi umur setahun. Anaknya mah biasa aja ya, wong lom ngerti apa itu ulang tahun. Emaknya yang punya ide segambreng buat rayain ultah anaknya, tapi malah ga ada yang terealisasi satupun. Hahhahahah..

Niatnya sih pas tengah malem kita bangunin dia buat tiup lilin, eh yang ada emaknya molor bablas kabeh sampe pagi. Ya sudah batal. Trus hari sebelumnya gw juga pengen pesen kue tart, eh malah kelupaan en pas mau keluar buat mesen ke holland, gwnya ketiduran.
Ya sudah, untung malemnya kita udah beli satu brownis cup kecil buat Shaq di rotiman. Niatnya ditiup malem tapi baru paginya terealisasi.

Pagi pagi abis mandi, langsung deh bikin prosesi tiup lilin. Shaq bukannya excited niup malah minta kuenya. Hahahahha.. doi sekarang Alhamdulillah doyan makan, dikasi apa aja mau en ga tahan liat orang makan, pasti mau makan juga.

Akhirnya setelah tiup lilin, gw langsung potongin deh tu brownis cup mini, kasi ke dia. Girang banget anaknya, secara ini pertama kali doi makan makanan yang bukan buatan emaknya. Hahahha.. udah lulus MPASI rumahan dooong *loncat loncat girang*. Nikmat banget tuh gigitan brownisnya. Berasa manis kali ya, sisa brownis cuma tinggal seiprit en jadi jatah maknya.
Mungkin tau kalo hari itu hari bahagianya, Shaq keliatan hepi trus sepanjang hari. Ga rewel en mulai bisa ditinggal main sendiri.

Sore sore, pas kita mau ke rumahnya si atok buat ngebenerin modem, rico dateng. Yeaa, ade ipar gw ini tauknya bawain Shaq kado. Yeeeyeyeyeyey.. lalalalalala.. akhirnya punya kado juga ya Shaq. Kadonya guedde looo..

Dan doi penasaran minta dibuka, ga bisa buka sendiri dorongin kadonya ke emaknya minta dibuka.
Pas dibuka,,, weewweeww, isinya kereta Thomas. Qiqiiqiqi. Ini mainan karakter Thomas pertama punya Shaq. Thomas the Train. Langsung dah minta test drive. Awalnya seneng ya liat Thomas nya jalan sendiri, tapi abisannya si Thomas dikejar kejar. Hhahaha

Selain thomas ada mainan karakter kaya Satria Baja item itu loh, gw sih ga hapal namanya, tapi ya semacam miniatur karakter itulah. Untuk yang satu ini dia sih ga terlalu excited.mungkin blom umurnya juga secara bocah setahun mah demennya liat benda bergerak. Si satria baja item dianggurin aja deh. Tak simpenin dulu, nanti pas umur 2 tahunan keluarin lagi. Pasti demen.
Anyway... satu hal lagi yang bikin gw paling happy, Shaq lulus MPASI rumahan. Selama 6bulan full kami ga pernah kasi bubur renjengan buat Shaq. Selama 6 bulan full, doi makan masakan gw yang rasanya alakadarnya. Selama 6 bulan tidak kenalan sama yang namanya gula atopun garam. Untuk hal masak memasak ini memang agak menguras tenaga. Secara gw tukang makan yang tidak bisa memasak. Tapi akhirnya gw mau belajar cara bikin makanan bayi. Even tiap mau bikin buka resep dulu. Nyontek. Hahahahha. Nanti kalo gw ga sibuk, gw share dimari deh resep resep mpasinya. *kebanyakan janji* .. waktu pembuatan mpasi ini juga agak agak mepet gimana gitu. Gw ga terlalu ngandelin frozen food sih ya, maunya gw makanan dia fresh pagi hari disiapin. Kalopun pake frozen food paling gw jadiin cemilan aja semacam puree labu atau puree ubi. Jadi tiap pagi berjibakulah gw didapu buat masak macem macem. Anaknya juga doyan ngemil sih, jadi sering gw bekelin puding, lepet atau buah potong. Dan Alhamdulillah cemilannya selalu habis.
Oh iya, beberapa hari menjelang ultah pertamanya, Shaq ngasi kado yang spesial banget buat gw. Apakah itu?? Puting lecet booo. Entah kenapa doi sekarang hobinya mainan puting. Lagi mimik, trus giginya digesek2 ke puting abis itu mungkin karena gemes, doi gigit tarik tarik sambil mukanya liatin muka gw. Gw kagetlah, tereak. Doi juga kaget akhirnya. Hahaha.. abis itu dia ketawa.. hadeeeeeh.. sampe akhirnya gw ke dokter en dikasi salep buat balikin tu puting ke semula. Alhamdulillah 2 hari doang, sembuh.

Gak terasa ya, Setahun sudah kami menjadi orang tua. Suka duka dijalani, pernah punya nanny tapi ngga becus dan akhirnya jumpalitan nyari day care yang cucok buat Shaq. Alhamdulillah dua kali pindah daycare dan sekarang nemu daycare yang sayang sama Shaq. Udah hampir 7 bulan Shaq disitu en doi juga seneng ama lingkungannya. Punya banyak temen, happy bermain sepanjang hari. Selama satu tahun ini kami dituntut untuk jadi ortu yang smart yang kritis, yang ga cuman angguk angguk dengerin omongan dokter, tapi juga belajar menelaah, mencari solusi masalah yang berhubungan dengan parenting. 

Jujur aja sejak doi di daycare, perkembangannya cepet banget. Diusia 1 tahun udah bisa ngomong beberapa kata, udah bisa bilang tidak sambil menggeleng, udah bisa ngasi respon kalo kita tawari sesuatu, udah ngerti kata kata tidak boleh dan boleh, udah otomatis angkat tangannya kalo bajunya kita mau gantiin. Udah bisa ngungkapin keinginan kalo mau sesuatu. Banyaknya interaksi dengan dunia luar mampu membuat dia berkembang semestinya meski orahg tuanya ngga full 24 jam bersamanya. 

Cuma jalan nih yang rada rada. Doi sih dari 9bulan udah dititah, tapi sampe sekarang blom berani jalan sendiri. Kemarin waktu gw konsuk ke dsa Shaq, dsa nya bilang kalo basicnya Shaq itu sudah bisa berjalan, tapi blom berani sendiri. Beliau menyarankan gw untuk bawa Shaq tamasya sore sore en di tempat yang empuk kaya taman berumput, shaq dilepas buat berjalan sendiri. Maunya gw sih gitu, tapiii, kapan bo? 
Tapi semalam pengasuhnya di daycare bilang, Shaq udah mau berjalan sendiri satu dua langkah. Tinggal melancarkan aja. Hehehe

So, dengan bangga kami mempersembahkan Sertifikat Sarjana S2 ASI Buat Shaq. Congratt my dear Baby. lanjut S3 ya sayang



Dan satu lagi, Alhamdulillah ibunya Shaq yang males masak ini mampu mengalahkan kemalasannya untuk menyajikan makanan rumahan buat Shaq selama ini. No instan ya sayang. Sekali lagi congratulations :)



Ngomong2 tentang harapan, harapan gw sih ga muluk2 ya. Bersyukur pada Allah yang telah memberikan kesempatan selama 1tahun 9 bulan ini menjadi orang tua. Berharap semoga Allah memperpanjang kontrak kami sebagai orang tua Shaq sampai dia dewasa nanti, menjadi anak yang soleh, pintar, mendedikasikan dirinya untuk agama dan lingkungannya. Amiiin



__,,__

No comments:

Post a Comment