Monday, January 19, 2015

36W0D : See You on Next Two Weeks

Apdet Baby S lagi ya..

Eh baby S? Iya, kita udah decided untuk adeknya Shaq bakal dikasi nama S juga awalannya. hehehhe.

Terakhir apdet kan gw udah lama banget tuh, sejak 7 bulan. Nah per hari ini udah masuk 36w. Wow, udah  deket ya, udah berat juga ni perut. Udah lambat kalo jalan. Tapi so far so gud walo ada beberapa hal yang engga normal.

Ini hasil USG awal desember lalu.




Posisi udah bagus, kepala udah dibawah
Biparietal diameter 77.9 mm
Estimation Fetal Weight 1746 gram
Gestational Age 31w5d

Udah 8 bulan cuy. Hehe

Dua minggu abis itu gw kontrol lagi. dan ini nih hasilnya


Posisi oke,
Biparietal diameter 81.9 mm
Estimation Fetal Weight 2012 gram
Gestational Age 32w5d

dua minggu naik 200gram. Wow...

Nah accident itu pun terjadi., Gw kepleset lagi. tanggal 21 dec lalu, entah kenapa ada tumpahan air di lantai dan gw ga langsung pel. Alhasil mendarat dengan sukses lah pantat gw dilantai. Tak ada pendarahan, tapi gw worry dong mana hari minggu pulak. Mana ada obgyn yang buka praktek. Finally  besok paginya gw ke RSBK. ketemu Dr. Zulfikar dan Alhamdulillah baby S baik baik aja. Gw takut setakut takutnya karena ini jatuhnya bener2 dalam posisi dukuk. Hiks.. Semoga kamu gpp ya sayang..

Hasil USG sama Dr. zulfikar


posisi oke
Biparietal diameter 85.6 mm
Gestational Age 35w0d

Gw worry kalo nanti ada masalah sama baby gw, tapi dr. Zulfikar bilang gw ga usah khawatir selama ngga ada pendarahan gpp, usia kehamilan rawan itu trimester awal aja karena baby masih dalam tahap pembentukan  organ jadi bisa terjadi ketidaksempuranaan karena benturan. Kalo babynya udah trimester akhir kan organ udah lengkap semua jadi gw harusnya ngga worry, karena ada air ketuban yang melindungi baby dari benturan.

Alhamdulillah kalo memang iya bener begitu ya. Hiks... Maafin mama ya sayang. Ceroboh banget deh.

Trus, kemungkinan gw mau vaginal birth juga semakin kecil karena menurut Dr. Zulfikar banyak faktor sih. Yang pertama jarak kelahiran yang cuma terpaut 20bulan, yang kedua berat bayi. Karena baby S cenderung lebih besar nih dibanding abang Shaquille. Sedanglan syarat VBAC adalah anak kedua harus lebih kecil dibanding anak pertama. Yaaa, gagal lah. Hehehe

Ya sudah dibelek lagi pun tak apalah yang penting anak anak gw sehat semua. InsyaAllah.

Nah, after kontrol sama Dr. Zulfikar itu, mulai deh masalah jadi complicated banget. Yah... Mungkin karena selama ini gw lancar2 aja hampir ga bermasalah, diakhir mau lahiran dikasi ujian sama Allah.

Ya ngga berat2 banget sih masalahnya tapi ya lumayan menguras tenaga en pikiran.

Ceritanya kan selama ini kantor gw pake asuransi swasta dan kita emang udah nyaman banget pake itu. Mulai dari hamilnya Shaq dulu sampe december kemarin, boleh dibillang ga ada keluar duit buat biaya pengobatan. Servicenya juga oke banget. Nah, sejak adanya peraturan pemerintah semua perusahaan harus ikut BPJS maka per awal januari ini mulailah kantor gw bermigrasi ke BPJS dan postif untuk dadah dadah cantik sama asuransi swasta yang lama.

Bulan november tahun lalu gw udah kumpulin berkas untuk registrasi BPJS, komplit ga ada yang ketinggalan. Akhir desember gw udah nanya ke HRD kartu BPJS kapan dibagiin. Orang HRD gw bilang awal januari dan gw bilang gw butuh banget soalnya mau konsul. Then awal januari ternyata tu kartu belom kelar juga. Hadeeh, kepaksa gw undur jadwal kontrol gw seminggu kemudian. Alesannya karena pembayaran dari kantor gw ke BPJS tertangguhkan, kliring gitu. Jadi dianggap belom bayar padahal uang udah disetor. Ternyata pembayaran kliring gagal, dana balik ke rekening asal, makanya itu kartu ga aktif aktif. Kepaksa lah orang payment di HRD gw setor tunai ke bank. Gila gak lo, setor tunai untuk 3000 karyawan. Busyet dah. Beberapa hari habis itu,  udah ada announcement dari HRD kalo kartu BPJS udah jadi. Gw ke sana lah, mau ambil pas dicek ternyata keanggotan BPJS gw tidak aktif. Haissss, what the sebab? Setelah ditelusuri ke kantor BPJS ada yang pake data gw sebelumnya untuk daftar BPJS? Heii, how come?? Selonggar ini kah database di BPJS sampe sampe orang bisa make identitas orang lain buat daftar. Hari itu akhirnya solusinya gw konsul langsung ke RS sebagai pasien umum en biayanya diklaimkan ke kantor. 

Jadinya keanggotaan gw double registrasi deh. Akhirnya dengan segenap effort dari HRD gw follow up terus dan akhirnya diaktifkan paksa. Udah bisa dipake? udah... udah seneng ? blom cuy. Pas di cek ke HRD gw terdaftar di kelas2. Alamak, kok bisa itu loo.. gw langsung call orang BPJS dan dibilangin kalo basic salary diatas 3.534.750 harusnya kelas 1. Ya ampuun, gw harusnya kelas 1 mbak bro.

Akhirnya bersamaan dengan schedule konsul gw yang kedua, gw pun langsung ke kantor BPJS, ternyata bener disono kedaftar di kelas 1. Oalah, data di HRD gw yang engga bener ternyata.

Masalahnya ngga berat kan? tapi bikin cape. Hahaha, gw harus bolak balik tiap bentar ke faskes 1 apa kartu gw udah bisa dipake. Blom lagi minta rujukan ini itu.

Masalah kedua? masalah duit. Iye boy, gw kehabisan modal. Selama bulan januari ini kami kebanjiran order. Per hari kemarin aja udah masuk 425 transaksi. Seneng dong, harusnya iya. Tapi berhubung olshop gw rata rata customer pake rekber jadinya duit gw ketahan dah tu di rekber. Buat beli barang lagi duitnya wis entek. Jadi gimana dong? Ga tau deh, supplier gw ada yang mau kasi barang dulu dengan catatan dalam seminggu lunas. Tapi kan perputaran duit gw di rekber engga secepet itu. Hiks... Ini aja gw lagi pusing bijimane caranya bisa dapet duit lagi. Saat ini lebih dari 40jeti duit gw diluar, ketahan rekber. Rejeki sikecil kebanjiran order tapi ya engga bisa semulus yang gw bayangin proses jual belinya.

Udah ah, pusing gw masalah duit.

Bahas hasil USG ajalah...
Ini hasil USG pas kemarin berobat sebagai pasien umum. Gw pilih Dr. Gina di RSAB sini, karena beliau dokter cewe di RSAB dan gw males pindah2 dokter lagi, Menurut gw beliau cukup open dan enak buat konsul. Lumayan detail juga. dan inilah hasilnya. Paling cepet bisa SC tanggal 29 Januari ini.




Akhirnya abis itu gw hunting dah tu tiket buat emak gw. Dapet tanggal 23 januari... Udah sante sante deh gw.

Jumat kemarin gw konsul lagi ke RSAB. Pertama kalinya sebagai pasien BPJS. Emang beda sih ya dengan pasien umum, lebih banyak birokrasinya. Pake acara ambil nomer antrian dulu then tunggu lagi, registrasi ulang then baru ke SpOG, itu juga dipanggilnya ke ruang praktek dokter diselipin even gw terdaftar sebagai pasien nomer satu dari BPJS. Ya pastinya yang didahulukan pasien umumlah.

Ini nih hasilnya.... dan berubahlah schedule SC gw, Obgyn gw bilang idealnya nanti tanggal 5 Feb. karena kalo di 29 Jan masih ngepas banget umurnya 37w.



Hadeuh, masa kudu reschedule tiket? Emak gw pastinya ga mau ninggalin bokap gw lama lama. Ya sudahlah, karena ini buat kebaikan bersama, gw agree buat sc di tanggal 5. Kemarin gw udah ke bandara udah ganti jadwal tiket en melayanglah 200rb cuman buat sekedar biaya admin ganti tanggal. Hadeh, pengen murah malah jatuhnya mahal dah tu tiket. Tapi ya sutralah, gw juga males debat ama nyokap gw. Kasian juga sih bokap gw nanti kelamaan ditinggal.

Oh iye satu lagi, hasil cek darah ama urine gw kurang bagus. Hb gw cuma 10. seumur umur baru kali ini Hb gw serendah itu. entah kenapa, apa karena gw males makan vitamin dari dokter ya. Tapi senengnya protein urine negatif hanya saja bakterinya positif. Alhamdulillah deh ga ada gejala pre eklampsi lagi. Sampe saat ini juga bodi gw ga gatal gatal alias syndrom PUPP belum menyerangku. Jangan sampe deeeh, ntar bodi gw korengan semua. Kaki masih ukuran normal ga bengkak. Jadi gw masih pake sepatu lama. hehehe, jadi inget dulu gw kepaksa pake ini biar tetep bisa ngantor. Hihihihi. gw juga sholat masih bisa berdiri, ngelakuin gerakan sholat masih komplit. beda banget dengan dulu gw udah kepayahan berdiri dari posisi sujud. 

Sampe detik ini persiapan masih kurang aje. Gw masih blom bisa bergerak gegara duit yang ketahan di modal ini. lama bener nungguin baliknya. Ini aja buat idup gw hemat hemat dah kaga maen ke mall, kaga makan diluar. Untung Shaq udah bisa makan apa aja jadi engga pusing lagi deh bikin bekel makannya sehari hari. Nunggu gajian biar bisa ngerasain yang namanya pegang uang lagi. Hihihi..

Mau ngandelin CC tapi ngeri nanti tagihannya bengkak, kan ga lucu.

Yowislah, masih 2 mingguan lagi kan baby S lunchingnya semoga mulus aje, semoga ga ada kontraksi dulu sebelum tanggal yang ditentukan, semoga pas hari baby S launching kamar kelas 1 di RSAB ada yang kosong jadi ge ga perlu naik atau turun kelas, semoga perjalanan nyokap gw kesini lancar jaya dan semoga ni duit bisa balik cepet.. Amiiin.!!

__,,__

No comments:

Post a Comment