Sunday, February 1, 2015

37W6D : Screening

Ini hasil konsul terakhir sebelum baby delivery date.

Eiits, gw rajin posting ya sekarang. Hahahaha..
Iya dong, nanti kalo baby S udah lahir mana ada lagi gw waktu buat gini ginian. 

Hasil USG rada rada mengezutkan. Masa berat baby S udah 4kg. Oh emjii.. Ga tau deh bener apa engga, tapi Dr. Gina bilangnya mungkin alat USGnya nih yang rada rada. Hahaha.. 






Berat Bayi 4042 gram 
UK 38w6d


Jadi udah fixed lah gw untuk schedule SC nanti di RSAB. Kemarin itu dokter gw langsung kasi surat masuk RS, gw juga udah ngisi kuesioner pasien, surat pernyataan untuk SC, sampe nanya budget scnya berapa. Oh iya, gw juga disuruh tes darah lagi, kemarin juga diambil darah kapiler gw entah untuk parameter apa. Secara hasil tesnya engga gw tungguin. Trus juga udah konsul sama dokter anastesinya juga. di RSAB ternyata screening pasien yang mau operasi lumayan ketat yah. Dulu waktu gw sc Shaq di RSBK gak gini gini amat. Hahaha.

Duu waktu jaman Shaq, siang keputusan SC, jam 7 malem masuk RS. Rekam detak jantung trus jam 11 malem operasi. Gw aja kaga tau siapa dr anastesinya siapa waktu itu. hahaha,,

Nah di RSAB, ternyata bener bener dipantau, administrasinya pun lebih rapi ya kayanya. Ya ada harga ada rupa kali ya, even sebenernya intinya kan penanganan pasiennya sama sama baik. 

Pagi itu kali kedua gw konsul sebagai pasien BPJS. seperti biasa jam 10an baru masuk ruang praktek obgyn, trus dikasi surat pengantar SC, gw balik ke bagian registrasi, ngisi kuesioner pasien, surat pernyataan. Jacky kebagian tugas nanya estimasi biaya operasi. And you know what? di RSAB pasien BPJS kudu naik satu tingkat, Jadi gw nanti masuk ke VIP. Tapi pas ditanya ke bagian rawat inap, kasus gw semua ditanggung sama BPJS karena gw pasien COB. entah iya ntah engga. Tapi total biaya sekitar 16jeti, tapi gw kudu siap sedia duit juga lah. Mana tau nanti banyak yang engga di cover. 

Abis itu gw dikasi surat pengantar buat ke Lab buat ambil sampel darah. Seselesainya konsul ke dokter anastesi. Kaya wawancara gitu ama dokternya trus punggung gw dipencet2 deh ditanyain sakit atau ngga. Alhamdulillah semua aman. Jadi diputuskan besok pas SC biusnya setengah badan aja. Abis itu bayar. Eh, kok bayar? Iya boiy.. ternyata aturan BPJS untuk konsul ke spesialis maksimal 1 dokter doang sehari. jadi mau ga mau gw harus bayar sendiri yang ini atau kalo engga balik lagi besokannya. Aduh malesnya balik lagi ya sudahlah bayar aja. Kena 230K untuk jasa dokter dan admin.

Baru deh pulang...

Hm. jujur aja gw agak santai sih untuk sc kali ini. Mungkin karena udah pernah, jadi engga ketakutan kaya dulu lagi. Tapi ya tetep ada rasa khawatir juga. Namanya perutnya dibelek pastilah ada worry worrynya.

Yah, semoga aja baby delivery kali ini lancar dan mulus kaya jalan tol. Semoga Baby S sehat, bisa langsung IMD, bisa langsung mimik ASI big no no sama sufor. Semoga kai ini gretongan beneran deh lahirannya. Hahhaa... Gw masih butuh duit buat beliin kamar sebelah AC nih. :D

__,,__

No comments:

Post a Comment