Thursday, January 28, 2016

Missing you, Heru Oktavianus

Tulisan ini pertama kali dirilis di facebook gw, sampe akhirnya pagi ini gw pindah kesini...

--------------------------------------------------

Sejujurnya, gw malas sekali membuka recent memories gw di facebook untuk hari ini.. Dan gw tak akan membukanya, karena hanya bakalan nambahin luka hati, rasa sedih kehilangan lo membaca tulisan tulisan gw dihari ini tiga tahun lalu.
Hai bro.. 3 tahun sudah.. Tepat 3 tahun lalu dihari ini Allah menjemput lo kembali ke pangkuan-Nya. Ya, saat itu elo masiiih muda banget. 23tahun.. Belakangan baru gw sadar kenapa gw ga pernah bisa mengkhayalkan masa tua kita nanti. Ya gw tipikal pengkhayal, gw suka berangan angan.. Nanti kalo kita udah pada nikah, kita akan begini begini.. Tapi entah kenapa khayalan seperti itu tak pernah ada lo didalamnya..

Sampai saat ini, gw masih simpan foto kecil kita di dompet gw. Satu satunya foto yang ada didalam dompet gw itu adalah foto kita. Gw inget, di foto ini lo masih umur 6tahun dan gw kelas 1smp.. Masih imut banget ya kita. Masa kecil yang sangat indah meski waktu gw untuk bertumbuh bersama elo hanya sebentar saja. Ya... 13tahun saja kita hidup seatap. Sangat singkat karena gw harus keluar rumah setamatnya SMA.

Satu hal yang gw sesalkan, kenapa gw kehilangan banyak waktu untuk bisa bersama lo.. Gw ga pernah menyaksikan elo tumbuh remaja dan dewasa. Selebihnya hanya pertemuan setahun sekali dikala lebaran datang. Sampai akhirnya gw akhirnya menyadari adik kecil gw udah tumbuh menjadi lelaki dewasa yang tampan dan baik hati.

Tapi mungkin memang... Orang bilang, Allah mengambil elo kembali karena elo baik.
Hallo, adik manja gw.. Ibu kita, ayah kita Alhamdulillah masih sehat. Semenjak lo pergi, intensitas gw mudik ataupun sekedar bercerita dengan orang tua kita menjadi lebih sering. Gw ga pengen mereka merasa kesepian. Biasanya ada elo yang rajin nelponin ibu kita untuk sekedar curhat. Ya.. Kita memang berbeda, walopun kita terlahir dari rahim yang sama tapi gw memang cenderung tertutup. Ga seperti elo yang rajin cerita apa saja ke ibu.

Oh iya.. Ponakan lo udah gede gede lo.. Dulu sebelum lo pergi, lo malah khawatir sekali kenapa kok gw kaga hamil hamil. Lo sampe ngomong ke ibu, kenapa kok gw ngga hamil hamil.. Thanks for your attention ya bro, gw juga ga tau kenapa dulu pas habis nikah ga langsung hamil. Tapi syukurlah akhirnya gw hamil juga en sekarang ponakan lo udah ada dua. Kelak, gw bakal ngenalin elo ke mereka, gw bakal cerita kalo mereka punya oom yang hebat, yang ganteng, yang manja sama ominya..

Kadang, kalo gw inget elo gw masih suka nangis sih. Tapi ya ngga kaya dulu. Kebawa sedih aja trus positif thinking aja kalo memang jalan hidup lo untuk mendahului kita semua. InsyaAllah dilapangkan kubur lo ya dear... InsyaAllah gw ga akan pernah melalaikan tanggung jawab gw untuk menjaga orang tua kita. InsyaAllah lo adalah salah satu calon penghuni surga nantinya...
Kita disini insyaAllah akan melanjutkan perjalanan hidup walo tanpa lo ada ditengah tengah kita.. Tapi elo bakal tetep ada di hati kami, di dalam doa kami..

Kami semua merindukanmu Heru Oktavianus.

__,,__

1 comment: