Wednesday, October 31, 2012

9W1D : I Can See My Baby's Heartbeat


 Semalam ke Obgyn lagi.. harusnya sih pas senin, tapi pas senin gw datengin kliniknya dokternya ngga da yang praktek senin. Dr. Enting Prihantina SpOg. ternyata praktek di hari selasa. Ya udah Kita putusin selasa balik lagi. Balik gawe udah lanjut langsung ke klinik dijemput Jacky sih, eh ternyataa.. dokternya lom dateng en si tukang jaga kliniknya bilang kalo dokternya dateng abis maghrib jadi disuruh daftar aja dulu..  Okee.. Kita daftar dulu aja. Pas di daftar.. Busyeeet dapet antrian no 12… wkwkwkw..

“Nanti kebagian jadwal dokternya sekitar jam setengah delapan ya bu", kata si tukang jaga lagi
“okey,, gpp kita nunggu kok”

Ya udah, berhubung ada waktu 2 jam, gw change appointment ama Tin yang tadinya jam 8 ke jam 6 sore. Langsung cabut ke Kepri mall.. Ngobrol ngalor ngidul di Coffee Town ama Tin ampe jam 7 en then back to klinik, klinik Rahma rafma di kawasan Mega Legenda.

Ternyata tu klinik udah rame banget sodara sodara. Rame banget.. antrian baru ampe 5 dan gw di nomer 12.. huhuhuhu..

Sembari nunggu, ada pasangan chinese yang juga ngantri. Gw pikir dia lagi nunggu dokter anak, soalnya bawa 3 orang anak sekaligus. Eh taunya enggaa. Dia juga nunguin di panggil ke ruang praktek Dr. Enting, sepertinya istrinya lagi hamil anak ke 4. bujuuug!! Hebat banget, secara anak pertamanya paling baru umur 6 tahunan, yang kedua sekitar 3 tahun yang ketiga malah masih bayi 7bulanan, orang masih digendong gitu.  heheheh.. tapi berhubung anak2nya lucu lucu ya gw nikmatin aja pemandangan itu. Malah si bayi ngeliatin gw mulu. Mungkin heran kali ya, Kok tante ndut ini cantik banget :D

Jam setengah sembilan kita baru dipanggil. Praktis ada satu jam yah nunggunya. Masuk deg degan.. Secara gw kan baru pertama kali nih ketemu Dr. Enting. Masuk langsung disuruh bobo di kasur sama susternya. Dipakein Gel di perut en Dokter Enting langsung meriksa gw. hihihi… Ternyata dokter Enting itu ramah banget loooo. Ngajakin ngobrol, jadinya ya gw santai banget.

Pas USG atas, udah keliatan janinnya tapi ngga begitu jelas. Dokter nyaranin utuk USG TransV aja.. Biar kelihatan lebih jelas katanya. yaaa lagi lagi gw dimasukin tongkat itu.. xixiixi… Rada tegang sih, tapi akhirnya bisa rileks jugak.

Nah, ini nih baru kelihatan.. It’s very amazing sodara sodara. Keliatan detak jantungnya gitu. Kaya telur tapi gerak gerak gede kecil gede kecil gitu. Hihii.. Kedip kedip.. I’m so excited!! Trus diliatin ukurannya. Udah 24.4 mm. Jadi normal. Biasanya kalo 9 week ukuran janin sekitar 1 inch atau 25 mm gitu deh. Umur janinnya rada tuaan dari perhitungan HPHT Harusnya HPHT gw kan masih 9w1d tapi based on the embrio size it's already 9w4d. Jadi lebih tua 3 harian :D tapi gpp, secara masih normal kok

Alhamdulillah.. Beberapa minggu belakangan ini gw rada parno sama BO dimana kasus janin ngga berkembang. Sampe gw nanya nanya ama temen gw, dulu doi bisa BO gejalanya apa aja. Alhamdulillah cii baby baik baik aja…

Hasil USG Semalam, Panjang Janin 24.4 mm Age 9W4D
It's The First Time I can see my Baby's Heartbeat

Setelah ngalor ngidul ama dokternya bentar, gw bilang. Kalo gw akhir minggu ini gw mau ke KL. Dan dokternya kasih ijin.. Doi malah ngasih obat penguat ke gw. Asli gw selalu spechless kalo lagi berhadapan ama dokter. Lupa mau nanyain apa aja. Semalam cuma dua pertanyaan yang gw ajuin. Boleh ke KL dan boleh naik motor. Dua duanya boleh.. hihihi.. malam itu gw diresepin Vomilat 30 Biji sekali sehari, Prestrenol 20 biji 2 kali sehari .. yang ini obat penguat janinnya nih sama Buscopan 4 biji yang boleh diminum kalo perut bagian bawah gw terasa sakit.

Kena biaya USG 160rb plus Konsultasi 75rb sama obat 170rb. Total 405rb.. Mayan boo,, bikin kantong super tipis, tapi demi my baby, boleehhh daah J

Oh iya. Gw juga udah download aplikasi Pregnancy baby center di Tabby. Dan ternyata aplikasinya tuh bagus banget . Menunjukkan perkembangan baby dari minggu ke minggu,  banyak banget ilmunya. Apa aja yang harus dilakukan. InsyaAllah gw ikutin semua anjuran anjurannya.. Biar cii baby nyaman dalam perut gw yang udah mulai semakin membuncit ini.. xixixix…

Tampilan Pregnancy BabyCenter di  Tabby.
Infonya komplit sekalee.. 

Schedule ke Obgyn sebulan lagi dan kayanya gw bakal stay di Dokter Enting untuk konsultasi selanjutnya secara doi menyenangkan banget gitu. Tuzz plan ke KL insyaAllah tetep jalan.. Nyokap, bokap ama mertua gw bakal dateng besok ke Batam.. We will have fun on our big holiday on this weekend.. Berlima nih,, eh salah.. berenam nih.. kan  bareng cii baby bareng berangkatnya Cihuy….
__,,__ Photobucket

No comments:

Post a Comment