Monday, October 5, 2015

Selamat Ultah Adik Gw Tercinta, Alm. Heru Oktavianus


26 tahun hari ini..
Gw yang masih berumur 6 tahun saat itu, yang selama 6 tahun menjadi anak tunggal  dan ibu kita, akhirnya memiliki elo.. Adik gw. Elo bro, yang selama 6 tahun ditunggu kehadirannya sama ayah ibu kita. 

Bayi berkulit putih, berhidung mancung, dengan berat 4,4kg dan panjang 52 cm lahir melalui persalinan normal tepat di hari ulang tahun Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, 5 Oktober 1989. Itulah elo, Heru Oktavianus.


Gw ga tau kenapa ayah milih Heru sebagai nama lo, tapi yang pasti H diawal nama lo disamain sama awalan nama ayah. Oktavianus seperti nama baptis ya, tapi Alhamdulillah kita sekeluarga 100% islam dan elo dikasi nama itu sama ayah mengingat elo lahir dibulan Oktober..

Kegembiraan yang sangat terhingga ketika kita semua melihat lo ada di dunia ini, hidup bersama kami. Bersama gw, ayah dan ibu kita. Keluarga kecil yang sangat bahagia. Walo kita bukan orang kaya, hidup dengan sangat sederhana. Elo dari kecil sudah menarik perhatian. Anak laki laki yang sangat menggemaskan, berbobot besar, tinggi, putih. 

Tapi sayang, ketika gw berumur 19 tahun, gw keluar dari rumah karena harus merantau. dan sejak itulah kita berpisah. Elo yang waktu itu baru kelas 1 SMP sedangkan gw sudah tamat SMA. Jujur aja gw menyesalkan umur kita yang terpaut terlalu jauh, sehingga waktu gw untuk bisa bareng lo cuma bentar aja. 

Elo tumbuh jadi anak yang berani, tapi manja sama ibu. Ya wajar juga sih secara lo bungsu, cowo satu satunya pulak.. Gw dari rantau cuman bisa support, kasi semangat biar lo bisa capai semua cita cita lo. Ketemu sama lo cuman setahun sekali pas gw mudik.. tapi kita serimg telponan walo cuman cerita ngalor ngidul, cerita tentang cewe lo, latihan ngomong inggris pun sama gw via telpon.

Gw sebegitu bangga dan bahagianya ketika elo dinyatakan lulus menjadi prajurit pembela bangsa ini. Adek gw yg manja ini segera memulai hidup barunya di tanah rantau, tidak lagi bermanja manja sama ibu, mulai mandiri.. dan elo berhasil bro.. elo berhasil jadi anak yang mandiri.

4 tahun masa dinas elo.. ga sekalipun elo ngeluh ke orang tua kita. Bagaimana sulitnya perjuangan melewati menjadi tentara.. adek gw udah bener bener dewasa. Udah bener bener mengerti perjuangan hidup. Bukan lagi yang dulu selalu bergantung pada orang tua.
Sampai tragedi itu terjadi. Elo ninggalin kita untuk selama lamanya. Sampe detik ini pun gw masih kebayang.. kebayang semuanya, kebayang rasa sakit yg elo alami ketika si bangsat keparat itu nembak elo disaat elo ga tau apa apa. Si bangsat yg berkata bahwa dia menyesali semuanya dan meminta maaf ke ayah ibu.. si bangsat yang meminta ayah ibu untuk menerima dia menjadi anak.. Big No No,. Gw sebagai kakak lo pun tak akan pernah terima, penyesalan apapun yang dia ucapkan tak akan pernah meruntuhkan pendirian gw. Elo adik gw tak akan tergantikan oleh siapapun,, apalagi oleh si bangsat itu. 14 tahun masa hukumannya ga sebanding. Harusnya orang itu disiksa dulu menjelang mati, biar dia merasakan rasa sakit yang elo rasakan.

Bro...
Kita sampai detik ini masih tetap tak bisa memaafkan apa yg udah dia lakuin. Gw bukan pemaaf yang segampang itu bisa menerima penyesalan keparat itu. Nggak... nggak akan.
Hari ini, 26 tahun yang lalu, pertama kalinya elo ada didunia ini, mengisi hari hari kami. Dan hari ini, dua tahun lebih sudah elo ninggalin kami. Setiap ada kesempatan, gw selalu nyempetin dateng ke 'rumah' lo.. berharap kelapangan diberikan Allah untuk lo. Berdoa semoga jannah menjadi tempat kita berkumpul kembali nanti..

Rest in peace adikku sayang..
Selamat Ulang Tahun Pratu Heru Oktavianus.
Alfatihah...
Wahai Allah, ampunilah Adikku Heru, naikkanlah darjatnya diantara orang-orang yang mendapat hidayah. Ampunilah dia dan kami, wahai Tuhan sekelian alam, luaskanlah kubur baginya dan berikanlah cahaya didalamnya. Amiin

__,,__

No comments:

Post a Comment