Friday, February 3, 2017

Sean is Turning Two

Ngomong ngomong perihal weaning with love, gw udah sounding Sean dari umur 20 bulan. Ya bilang "anak besar ga mimik lagi loh dek, umur 2 itu kan udah jadi anak besar"... Biasanya dia ngangguk ngangguk doang siy. Tapi teteup minta mimi. Nah, sebulan belakangan intensitas mimik udah berkurang nih. Dalam seminggu paling 2x aja yang dia minta mimi sebelum tidur. Tapi kalo bangun tengah malem tetep sih minta mimi.. Biasanya ini kondisi setengah sadar jadi karena kebiasaan dia bangun malem selalu mimi. Dan dia bakal rengek rengek kalo gw pura pura tidur.


3 days to go to Sean second birthday... Gw belum sukses menyapih. Dan gw ga bakal maksa sih, biarin dia berhenti dengan sendirinya. Yang pasti, Alhamdulillah proses menyusui Sean ga ada kendala yg berarti. Ya paling banter cuma nipple crack yang rasanya aduhai itu.

Mungkin karena gw lebih siap sih ya pas persalinan kedua. Asi juga ga putus, pas lahiran kan Shaq masih mimi, jadi ya ga ada kendala, karena ga ada jeda masa vakum menyusui. Sean juga cepat mahir menyusu ke emaknya ini. Dan gw boleh dong happy banget, Sean sama sekali ga kenal dot. ASIP pake soft cup feeder. Ga pake training cup juga. Even ga pake dot, bbnya gembul juga sih, umur 3bulan itu udah almost 8kg. 6bulan almost 10kg. Jadi siapa bilang kasi asip pake media selain dot itu susah? Bisa asal telaten ngajarinnya.

Stok asip selama menyusui sean juga Alhamdulillah melimpah ruah. Sampe sampe 2freezer gw ga ada space lagi. Padahal gw rada males malesan pumpingnya. Kadang gw ngerasa bosan sih haaha..
Dulu shaq pas habis weaning sempet gw kasi uht rutin 2kotak kecil sehari. Tapi cuma beberapa bulan abis itu gw stop sama sekali gegara shaq ada indikadi adb. Sampe sekarang ga lagi lagi punya stok uht. Kalo ke mall dan dia kepengen baru deh gw beliin. Kayanya hal yang sama bakal gw terapin ke sean. Anak diatas 2 tahun toh udah ga butuh susu lagi. Makannya jiga lahap lahap aja tanpa susu. Emak pelit ya gw hahha.. Bukan pelit sih, tapi gw penganut paham gizi seimbang bukan 4sehat5sempurna.

Dulu 2tahunnya shaq kita rayain di sekolahnya. Alesannya, ni bocah udah ngerti ulang taon itu apa, minta tiup lillin mulu dan sebelum genap 2 tahun dia udah hafal lagu selamat ulang tahun sama tiup lilin. Nah giliran sean, kayanya kita skip aja birthday party di sekolah ya dek. Si adek belum ngerti ultah itu apa, dia juga ga perna bilang mau ulang tahun, dia juga ga peduli ada acara tiup lilin apa engga.. Sekarang dia malah ngapalin lagunya "naik kereta api, cicak didinding, becak".. Lah lagu ulang tahun dia ga tau hahha.. So, we decided untuk menunggu sampe taon depan pas dia bener bener ngerti apa itu ulang tahun. Gpp ya dek, pas adek ultah weekend ini kita rayain bareng opi aja, makan makan sama main di timezone. Udah puas pastinya.. Anyway.. Kado apa kabar kado? Hm.. Kadonya udah advance.. 4bulan lalu udah di klaim ya kadonya. Dan hasilnya? Bocah belum 2tahun ini sekarang udah mahir aja dong naik sepeda beneran heheu.. Meski belum segarang abang Shaquille ya naik sepedanya, but you did it.

Ngomong ngomong soal vaksin. Saat ini gw masih utang pentabio4 sama MMR ke sean. Pentabio 4 gegara emaknya lupa dan ga dapat jadwal posyandu. MMR karena dari 8bulan lalu MMR kosong se indonesia. Jadi kayaya nanti gw kasi booster campak aja dullu sambil nunggu MMRnya ready. Ngecek ngecek jadwal posyandu lagi lah biar dapet vaksin vaksin ini.

So far no problem sih, cuma ya itu anaknya makin pecicilan dan naga naganya bakal jadi perayu ulung. Kalo gw marah, dia langsung bilang "mama cantik" hihihu.. Berasa terbang ke angkasa mamakmu ini dek. Bocah ini juga doyan ngoprek ngoprek segala hal. Makanya barang yg dikasi kedia pasti nanti bermetamorfosis, entah jadi ancur entah membelah diri. Yang pasti ga bakal balik utuh. Moga sean nanti gedenya jadi engineer ya dek, amiin

Ngomong udah lumayan lancar, walo satu dua kata pake suku kata yg dia ciptain sendiri. masih pake pospak, gw belum mulai sama sekali toilet training ke dia. Moga cepet lulus tt dek.. Cabiak saku mamak beli calon sampah tiap minggu.

Oh iya dia ga mau dipanggil abang cyint. Dia mau dipanggil adek. Dan ketika gw tanya "Sean mau punya adek baru ga?" Jawabanny seketika adalah "ndak mama" ... Oh emjii. Mama kangen gendong bayi ini dek  😁 😁 😁

#SeanIsTurningTwo

__,,__


1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete