Monday, July 16, 2018

Si Dedek Gak Mau Diajakin Ke Bangkok

Selingan sikit la ya.

Trip phuket kemarin belum kelar nulisnya baru separo, tapi ini ada satu news yang gw pengen announce di efbi tapi ga sanggup karena worry nanti bokap gw ikutan baca en ujug ujug emak gw nangis nangis deh minta ke batam mau nemenin gw. Kasian aja kalo emak gw jadi ikutan repot gara gara gw.

Bermula gw telat haid pas habis lebaran kemarin. kok gw kaga haid haid, secara gw kan penganut siklus yang teratur. jadi gw isenglah test pack pas hari ke3 telat haid. samaaar banget garisnya. 




Besokannya, gw test lagi dong. dan masih samar aja qaqa.. tapi gw engga haid. 



Ya udah gw tungguin lagi ye kan, sampe dua hari kemudian gw test pack lagi dan Alhamdulillah garis dua. Gw girang banget, heppi dong udah setahun lepas IUD dan akhirnya hamil juga.


dua hari habis itu gw langsung cek ke obgyn, berhubung sekarang kehamilan BPJS rujukannya ke bidan, gw bayar sendiri aja, gw ke RS Elizabeth, pulang kerja tuh sendirian buat make sure.. 



Dan iya kantungnya dah keliatan.. 

gw disuruh balik sebulan lagi, buat cek selanjutnya. sampe rumah baru deh gw kasi tau Jacky dan anak anak kalo mereka bakal punya adek. Kita happy dong... sangat happy..

Sejak gw dinyatakan positif, gw ya kerja kek biasa, masih buka preorder jastip dan tetep jalan  ke Singapore seperti biasa. 

Hingga kemarin minggu sehari setelah gw balik dr singapore...
gw nge flek, awalnya dikit tapi terus terusan netes, finally gw telpon temen gw Dian yang dokter kandungan. Deseu suruh gw beli utrogestan penguat kandungan. Malemnya masi nge flek aja kan, gw WA HR kantor gw, nanyain kartu inhealth gw dah jadi apa belum. Pas gw tau gw hamil gw langsung join inhealth di kantor. dan ternyata udah jadi. Cardnya di WA ke gw, dan tengah malem kami langsung cuss ke awal bros.

Masuk UGD di treatment langsung disuruh bed rest dan opname. Dipasangain infus, dikasi macem macem obat. Dan gw ga boleh turun dari bed. betapa tersiksanya. ngapa ngapain gerakannya harus alus, ga boleh grasak grusuk, alamakjang, bukan gw banget ye kan. 

sampe tadi pagi dikasi makan, mau pipis pub diatas kasur, untung kaga pup.. cuma pee kudu pake pispot, ga enak bener lah.

Jam 3an di usg, and you know what.. gw kena blighted ovum. duh ada ada aja.. hamil sih hamil tapi janinnya kaga mau gedong, kecik je.. sama kek ukurna pertama kali usg, dan dokter bilang harus kuretase.. I have no other choice men. Aku kudi piye? Ya nurutlah.. meski udha kebayang taon depan mo nimang bayi huhuhuhu.

But, mungkin ini cobaan, hadeh bahasa gw ahhaah.. Ya mungkin ini hukuman dari Tuhan ke gw karena kesombongan gw, masih pecicilan kemana mana. Ga inget kalo berbadan dua. 

Etapi dokternya bilang ini bukan karena gw kecapean sih, blighted ovum tu karena dari awal bibitnya ngga bagus, mungkin sel sprema atau sel telurnya kromosom ga lengkap or etc.. banyak faktor lah, yang pasti harusnya gw bersyukur karena ini terdeteksi di awal dan janinnya engga jadi. You know lah ya kalo janin ada bawaan kelainan kromosom hasilnya akan jadi apa?

So, gw diantara bahagia dan sedih. Sedih karena ga jadi punya dede bayi.. Senang karena itu berarti gw bisa melenggang dengan lega untuk melanjutkan trip gw ke cambodia dan thailand bulan depan. 

Yap, ini trip udha di plankan dari 2 bulan lalu, disaat gw belum tau bakal hamil. Dan semalam gw setres, gw sampe ngitung berapa duit ya harus gw relakan melayang kalo akhirnya ngga jadi pergi dan gw semalam udha mengikhlaskan itu. Gw lebih milih ini bayi dibanding backpacking plan gw. Voucher hotel mo gw hibahkan aja buat sesama traveller di grup. tiket pesawat kayanya ga refundable secara promo. dsb dsb.. 

Tapi ya sudahlah ternyata memang dedeknya ogah diajakin jelong jelong ke kamboja dan bangkok. 

Ini gw masih di RS,tadi jam 7 udah diadain tindakan kuretase. 

Gw udah lega, karena gw ga harus bedrest lagi, bisa sikat gigi, bisa ke toilet, bisa kentut dengan tenang hahhaa.. kemarin kemarin gw ga berani kentut takutnya darahnya ikut ngucur. 

Oh iya, gw bersyukur join inhealth kantor nih, karena ternyata tindakan kuretase itu muahal banget disini. Dan semalam pas kita sodorin kartu inhealth, petugas RS langsung layanin ga nanya ini itu dulu, langsung dijamin inhealth 100%. Ga kebayang kalo gw pake BPJS semalam pasti laki gw udah disuruh sana sini minta ini itu.. 

Makasih ya buat temen temen kantor gw yang tadi langsung kesini, kasi support buat gw, bikin gw happy, ketawa ketiwi, ngakak setan sama kalian. Kalian memang tiada duanya. Maafkan mungkin tidak bisa bersama sama kalian untuk 1,5 bulan kedepan.

Bye bye dede, belum rejeki mama sih ya. Next InsyaAllah akan ada dedek dedek bayi yang lain yang akan tumbuh dengan baik di rahim mama.. Amin.

Hay, pak suami.. hayok bikin lagi. Tapi abis gw balik ngetrip ajalaaaah ya. 

__,,__




No comments:

Post a Comment