Wednesday, June 1, 2011

Best Cooking Team Work,,,,



Really appreciate with my hubby effort… my hubby bantuin gw masak,,
Wah,,, bener2 gw ga salah pilih,..


Suamiku hebatt..

Mungkin berlebihan menurut orang2 pandangan gw, tapi buat gw itu adalah pendapat gw pribadi.. jadi anda2 ga boleh protes yaks.. heuheu..

Ya,, honestly, I’m not good in cooking.. Gw bener2 ga oke kalo disuruh masak… kenapa?? Karena basically emang gw ga suka masak.. oh iya.. ada 2 pekerjaan rumah tangga yang gw paling ga suka, mencuci baju n memasak.. kenapa 2 hal itu??? Karena gw orang yang males maen air lama2,, makanya gw males banget ngerjain cuci mencuci pakaian kotor itu.. Lagian, mencuci itu adalah pekerjaan yang sangat mencapekkan,.,. hehe… dulu aja waktu stay di Jakarta, gw cuman nyuci sekali seminggu alias borongan,, kenapa gitu?? Biar capeknya cuman sekali seminggu.. ehhehehe…. Quantity jadi banyak sih, tapi setidaknya capenya ga berulang.. Untung aja di dormitory gw yg sekarang dikasih washing machine full automatic.. jadi tinggal masukin baju kasih deterjen, pencet programnya… jadi deh… baju bersih dan setengah kering langsung di dapat..


Trus yang kedua masak.. gw ga bagus dalam urusan memasak,, apalagi masakan padang yang bejibun bumbu2nya itu.. kenapa gitu?? Karena dulunya gw ga pernah belajar masak,, nyokap gw ga pernah mewajibkan gw untuk stay di dapur.. dan sehari2 gw terlalu cape untuk urusan diluar rumah,, pagi udah sekolah.. kebetulan schedule sekolah gw rada beda sama general high school.. Skulnya kaya anak kuliahan boow.. jadi kadang berangkat pagi pulangnya dah sore gara2 kebanyakan praktikum kimia ini kimia itu,,. Kadang suka ada schedule kosong di tengah jam pelajaran… Besides that, waktu SMA gw juga ngajar private anak SD. Yah.. lumayan buat tambahan jajan, beli baju lucu2 yang gw suka, buat beli aksesoris computer and cassette favorite gw.. (kalo dulu henpon blom punya bo.. jadi biasanya duitnya buat beli barang2 kaya gitu).. jadi pulang skul gw langsung ngajar.. ini 2-3 kali seminggu (eh, mantan murid gw sekarang pinter lo, dapet juara di skulnya.. heheh.. sapa dulu mantan gurunya.) nah, ngajar ja pulangnya dah sore.. trus lanjut lagi latihan taekwodo di malam hari.. ini juga 3 kali seminggu.. gw dulu latihannya Dojang Polresta Padang.. tapi sayang ga lanjut lagi pas gw hengkang ke Jakarta.. :’( sediih.. Nah, pulang latihan ja dah jam 10 malem nyampe rumah,… kapan gw belajar masaknya cuyyy???? Untungnya gw punya nyokap yang super pengertian yang ga pernah protes dengan activity gw diluar sana.. Trus kapan belajarnya?? Hehhe,, belajarnya kalo mau ujian ajaa,, itu juga kalo lagi mood.. ahhaha dasar pemalaaasss,,, tugas skulnya kapan dibikin?? Biasanya gw bikin di sela2 jam pelajaran kosong, jadi langsung kelar hari itu juga en biz itu nyantai2 deh.... jadi praktis gw di rumah ga pernah pegang buku pelajaran.. Alhamdulillah, guru2 SMA gw baik, jadi gw dibantu lulus juga tepat waktu walopun gw males belajar.. ahhaha.. Selama stay di Jakarta pun ga pernah  masak,, bcoz ga ada waktunya juga… pagi mpe sore dah jadi kuli… trus sore mpe malem udah nguli.. ya akhirnya dengan alasan kepraktisan, gw selalu makan diluar.. padahal, peralatan masak yg gw punya saat itu lumayan lengkap loh.. hehehe.. cuman suka beli doang, pakenya males..

Nah, back to da topic,,, emang gw oneng banget dalam urusan masak memasak.. Jadinya setelah status gw beda jadi “a woman who has got married” .. gw juga rada bingung,, mau ga mau gw harus masakin hubby makanan.. Even, Jacky ga pernah mewajibkan gw untuk masak,, tapi gw ga bisa seenak jidat kaya dulu lagi,, cuman beli makanan diluar.. apalagi ketemu cuman sabtu minggu doang.. sayang banget kalo Jacky musti di jejelin makanan hasil masakan orang lain terus…
Dengan semangat 45, jadilah gw ngajak Jacky buat ke pasar di minggu siang,, kenapa minggu siang?? Bcoz, kita bangun siang bow,, malemnya begadang nonton final liga champion.. (horeee.. Barca menang J).. jadi jam 11 gitu ke pasar.. Untung lokasi rumah deket ama pasar aviari.. menurut gw pasarnya lumayan komplit, rapi walopun ga bersih2 amat.. tapi lumayanlah, kalo dibandingin Pasar raya padang yang super duper jelek kondisinya saat ini.. (semoga duit perbaikan infrasturuktur itu tidak ditilep ama oknum2 bersegaram itu ya Allah.. amiin) .. sebenernya gw ga ada ide sama sekali mau masak apa.. jadi gw cuman ngikutin Jacky aja.. beli ini.. beli itu.. and then.. completed… oh iya,, di aviari ada yang jual kue dadar telor.. wahh… kesukaan gw bangett.. hehehe… inget banget dulu bela2in beli ini kue mpe 10 biji di pasar prambanan, dan itu gw abisin sendiri dalam sekejab.. ahahha,, cangok maahh..

Setelah bahan2nya komplit, kita pulang.. gw pikir gw bakal sendirian dalam event masak memasak kali ini.. ternyata tidak loh sodara sodara… Yang lebih mengezutkan lagi,, My lovely hubby ini mau loh ngulek cabe… tanpa gw bilang, tanpa gw request… tanpa gw minta dibantuin.. jadilah kita masak2 berdua… walopun gw suka dicerewetin waaahhh… really2 gw appreciated banget.. ternyata dia bener2 bukan padang tulen.. heheuheu.. (jangan tanya kenapa gw bilang seperti ini.. private reason.. ahaha).. Alhamdulillah.. gw di anugerahi suami yang super duper pengertian,, yang ga banyak nuntut ini itu.,. yang ga kegedean “harga diri” sehingga gengsi buat nginjek dapur.. yang ga cuman maen game di internet di kala istrinya berpanas2 dan bercapek2 ria masak buat dia.. Yang ga punya pikiran picik bahwa pekerjaan rumah tangga itu adalah sepenuhnya urusan istri dan menjadikan alasan ini untuk ga mau terlibat.. Thanks to my Almighty God.. 


Hari iini kita masak yang simple2 ajja,, request from my hubby.. nama menunya memang rada2 aneh sih,, tapi created by us dunk ya.. hoho… MasterChef Jacky Setiawan and the Assistant Lia Chan.. Oh iya, itu tea obeng created by sang master buat istrinya tercinta.. hehe,… tapi diabisin sama Bentha si tukang icip2..icip2 tapi habis semua yang diicip.. wkowkwo… katanya kebablasan nyicipnya..



Hari ini, kalo masih ada yang nanya,, “nyesel ya baru nikah sekarang..” .. gw tetep jawab.. “nggak tuh, kalo saya nikah dari dulu dulu mungkin ga sama Jacky, malah nikah sama orang lain yang ga jelas.. dan ga jelas pula lah nasib saya saat ini..” tapi mungkin ada satu hal yang gw sesalkan,, kenapa ketemu sama Jacky nya ga dari dulu dulu.. wahh,,, kalo dari dulu2,, betapa indahnya hidup gw.. hehehe.. 


Yah, mungkin bener kata pepatah,… “kita akan bertemu dengan orang-orang yang salah dulu sampai suatu saat kita menemukan pasangan hidup sejati..” kenapa musti seperti itu ya?? Mungkin biar belajar kali ya… belajar untuk lebih menghargai hidup..Dan, hari ini saya sadar.. betapa berharganya hidup saya dengan Jacky disisi saya.. 

No comments:

Post a Comment