Thursday, December 15, 2011

First Time to Sp. Og

Pengen Curhat,,, huhuhu


Kemarin gw nekad ke dokter kandungan.. Gara2nya Diana yang baru nikah 1bulan udah visit Sp.Og alias ke dokter kandungan.. la gw??  Weiii,, Iya nih, secara gw dah 7 bulan nikah blom pernah periksa satu kalipun. Emang sih 3 bulan pertama gw ama Jacky long distance, dan ini udah 4 bulan tinggal serumah.. Gw ga mau menunda lagi..



Tadinya gw masih bertahan. Secara gw baca di inet, kalo lebih dari setahun nikah blom punya anak itu baru dibilang ga normal. Hm.. tapi males ah nunggu setahun,, buruan sekarang aja. Lagian gw dah capek ditanya2 mulu kaya orang minum obat. 3 kali sehari, pertanyaan orang2 ini gak jauh2 seputaran :


"udah isi blom"
"udah berapa bulan"


lebih parah lagi, malah tanya :



"udah berapa orang anak?"
"si kecil umur berapa"
"ponakan gw udah ada?"


Geblek ya,, helloooooooo.. perasaan elo gw undang deh waktu gw nikahan, kok sekarang nanya, anak gw ada berapa? hebat kali gw ya punya anak setelah 7 bulan nikah.. Lagian siapa sih yang ga mau punya dede bayi... apalagi Jacky orangnya sayaaaang banget sama anak2... mending doain gw deh daripada nanya mulu.


dan sebenernya yang lebih bikin bete itu adalah komen2 setelah itu :


"kok lama ya"
"lama juga ya"


wadaw,, rasanya kalo tu orang yang nanya ada di depan muka gw, pengen gw timpuk mukanya pake sendal jepit... Emang lo pikir gw paranormal, emang lo pikir gw dokter, emang lo pikir gw Tuhan... tanya kenapa.... orang sinting kali ya itu yang nanya... mana gw tau jawabannya oncooom :P


eh,, back to da topic,, cerita yang tadi cuma bikin bete ajah,, hahahha..


Iya kemarin akhirnya gw cabut dari kantor, mendadak dundut ijinnya,, sampe2 si boz kagak tau gw kabur kemana,, saking semangatnya mau ke dokter.. Soalnya dari yang gw baca di inet, hari pertama haid itu hari paling bagus buat berkunjung ke dokter,,, Oke deh,, secara kemarin hari pertama gw dateng bulan.. hm.. jadinya langsung ngacir deyy...


Ngemeng2 tentang dateng bulan, gw termasuk wanita yang siklusnya teratur,, siklus gw dulu sebelom merit 25-28 hari.. jadi normal lah ya,, tapi pas abis nikah,, melesat lebih cepet jadi 21-24 hari,,, dan yang parahnya, pernah 18 hari aja jaraknya,, wuidiiih,, ada apa tuh.. jangan tanya gw,,, nanti lo termasuk orang yang sama dengan orang di 3 paragraf sebelumnya..


Info dari Diana, ada dokter bagus , namanya Dokter Gunawan, di RS. Permata Aini Batu aji.. kebetulan, deket rumah jadi ngabur dari kantor bisa langsung pulang.. hihihi... Ini rumah sakitnya cuma jalan kaki aja dari rumah gw.. :)


Jam setengah 3 Jacky jemput gw di kantor, langsung deh kita tancap gas ke Aini. Registrasi 15 menit, ukur tensi ukur berat badan,, whuaaa,,, gara2 gw ga mau diet secara mau program hamil, berat badan gw melar .. tau gak,, moso 60kg, hiks.. seumur2 kali ini baru menyentuh angka itu,, tapi kok gw gak gendut2 amat ya keliatannya,, kemana larinya tu daging :D


Selesai ukur tensi, tunggu setengah jam dipanggil ama susternya.. Jacky tadinya ga mau masuk,, tapi pas muka gw udah berubah warna,, akhirnya dia ikutan,, hihihi... suer de,, kadang gw rada bete ama laki gw ini.. kalo gw kedokter, dia ga mau nemenin ketemu dokternya.. Senin kemarin gw operasi bibir dalem gw yang ada sedikit kelenjarnya.. pas mau masuk ke ruang operasi dia ga mau ikut,, gw kan juga takut secara itu pertama kali gw operasi.. alesannya "takut liat darah, ntar kali dia yang pingsan siapa yang mau nolongin" wkakakakakaka... Tapi untunglah pas ketemuan dokter Gunawan ini, dia mau ehheheh


Nyampe dalam, tanpa ba bi bu, gw langsung disuruh bobo di dipan... trus perutnya langsung dibuka,, hahaha,,,, malu gw,, trus dikasih jelly2 gitu deh,,, yang ngasih susternya.. abis tu dokternya pegang benda kaya sensor gitu, di atas dipannya itu ada tembok yang ada layar monitornya... Itu ternyata alat USG... hihi.. pengalaman pertama. maklum, makanya rada2 kampungan,,, kelihatan tu isi rahim gw apa aja...


En you know what???


rahim gw sih oke aja,, ga ada penyumbatan atau apa,,, tapi, posisinya gak bagus,, agak nekuk ke depan, jadinya sperma rada susah naik ke sono. karena nekuk tadi,,, wadaw.. trus siklus haid gw jadi lebih cepet itu karena ada sisa2 darah haid gw yang ga habis, ga bisa keluar gara2 tekukan itu,,,, makanya ada sedikit kista, tapi masih kecil banget.. begono ceritanya,, makanya sampe sekarang gw rada susah hamil... Hm...


Ama dokter gw dikasih obat penghancur kista,, karena masih kecil banget ga perlu dioperasi,, trus gw disuruh latihan kegel, biar rahimnya jadi ketarik kebelakang en lurus lagi,,, hm.. itu aja sebenernya masalahnya..


Trus si dokternya ngasi kiat2 gituan,, kalo udah kelar gw harus bobo dengan diganjel bantal,, gak cuma satu tapi 2 boo,, dipantat.. selama 1 jam, biz itu gw tidur miring ke kiri, dengan masih diganjel bantal selama 1 jam juga.. Biz itu beberapa hari setelah itu kalo gituan lagi lakukan hal yang sama tapi miringnya ke kanan..... Otak gw langsung mikir,, wakakkaka,,, diganjel bantal,,, 2 jam? pegel boo,,,, ntar yang ada badan gw bengkok2 abis itu,, hihihi


ooooo.. syukur banget deh gw nekAd datengin itu dokter,, kalo gak kan gw gak tau apa yang sebenernya terjadi.. hehhe..


tadi seharian dikantor gw buka video kegel,,, nyari2 di inet artikel kegel.. tapi mpe sekarang gw blom bisa juga.. heuheu.. katanya sih kaya gerakan nahan pipis,, tapi pas gw coba,, bukan pipis doang yang ketahan, tapi napasnya juga,, wakkakakka,,,, mudah2an besok latihan gw bisa bener..


Oh iya,, USGnya termasuk murah euy...
Total biaya gw ke dokter kemarin :


Periksa : 50000
Registrasi : 15000
USG : 50000
Obat : 228000
Total 343000


yang bikin kaget obatnya cuy,, cuma asam mefenamat, ciprofloxacin ama norethisterone,,, Norethisterone okee lah muahal. secara hormon gituu.. tapi cipro ama asam mefenamat,,, dikasihnya paten padahal gw punya sekantong dirumah yang generiknya...


Emeng bener kata iklan di tipi,,
kalo ke dokter, mintalah dokter ngasi resep generik,, kalo gak.. tongpees... hehehe




Aduh,, udah malem,, jacky pesen gw ga boleh bobo malem2 bener...
Nite all,,
nanti cerita2 lagi yaaa... :)


waah,, gw jadi kangen ayank Jacky.... hihhi


Oh iya,, doain gw biar kegelnya berhasil dan insyaAllah dede bayinya biar segera jadi... :)

2 comments: