Thursday, September 27, 2012

POSITIF ^_^

Dan.. Akhirnya kita ke klinik sore ini..

Tadinya mau ke klinik yang kedaftar di jaminan kesehatan perusahaan. Pas gw telpon kliniknya ternyata SpOg nya gak ada hari ini tapi adanya besok.. Jiaahh... Kecewa penonton. Trus si yang jawab telpon bilang lagi, kalo mau ke spesialis kandungan harus minta rujukan dulu dari dokter umum..

Nah disini ini yg bikin gw males. Ngapain coba musti lewat dokter umum, wong dah jelas gw mau periksa kandungan.. Itu kalo mau cabut gigi kenapa ngga ke dokter umum aja dulu.. Dasar birokrasi, bikin naik darah aja.. Indonesia itu sukanya yang rumit rumit yah. Tak bisa apa mensimplekan sistem???

Anyway akhirnya gw telpon uni Nova, dulu kerja di kantor gw yg sekarang dianya, cerita sedikit dan blio nyaranin gw untuk langsung aja ke Dokter Enting yang ada di Mega legenda.


Photobucket

Singkat cerita gw langsung cau ke mega legenda begitu jam pulang berdering. Nyampe di kliniknya gw kaya rada linglung gitu.. hahaha.. Trus nanya ama susternya :

"Dokter enting ada mba?"
"besok mba prakteknya"
"Owh, besok ya??"
"iya harusnya sekarang tapi karena di RSBK ada pasien gawat jadinya ga bisa kesini. atau mau sama dokter Zulfikar aja, ini anak keberapa bu?"
"pertama mba"
"Oh, boleh si kalo mau ke dokter zulfikar untuk periksa dulu nanti kalo selanjutnya ke Dokter Enting"
"Oh, iya boleh deh mba"

Akhirnya gw diregistrasi lah.. Ditanyain umur, alamat, sampe tanggal pertama datang bulan di haid terakhir.

Biz itu disuruh ke lantai 2.. gak berapa lama Jacky dateng.. emang gw janjiannya di klinik aja langsung. Males bolak balik kalo kudu kerumah dulu.

Ada sekitar 20 menitan nunggu secara si dokter lagi nanganin pasien lain dulu. Pas pasiennya keluar.. itu cewe lemeesss banget.. hadooh. kenapa itu.. Malah si susternya nyuruh doi tiduran dulu di kamar sebelah.. wallaw.. ada apa neeh.. gw rada begidik..

Akhirnya nama gw dipanggil.. 

Masuk kedalam,,, Pas nyampe di dalam.. gw noleh kebelakang,. eh Jacky kok masih diluar.. qeqeeqeq.. ya udah gw panggilin aja.. Doi blom biasa kali ya kalo dia tuh udah nikah ama gw en untuk urusan beginian,, tugasnya nemenin gw didalem.. ahahaha

Ya udah ukur tensi en si suster langsung nyuruh gw tidur,, suruh buka celana. wow.. ini kan dokter cowo :D

tapi ya udah, gw ikutin karena ternyata semua alat2 si susternya yang prepare..

Awalnya gw di USG di perut dulu.. ternyata ga keliatan apa apa..

Trus tauknya di USG Transvaginal.. yang dimasukin gitu,. awalnya gw berasa tegaaaang banget. sampe napas aja gw tahan.. ahahha sampe dokternya bilang "relaks ya buu.. "

Itu tongkat USG diputer puter... en gw udah mulai nyantai.. Ada sekitar 1 menitan.. abis itu alatnya dicopot... dia bergumam sih,, rada samar tapi kedengeran kaya  "4minggu 3 hari"

Sambil gw beres2 baju en sepatu.. si dokter udah ngobrol ama Jacky.. dengernya masih samar "juni tahun depan".. kaya gitu ngomongnya... 

Akhirnya kita duduk dihadapan dokternya en si dokter nerangin gambar USG nya.. kalo titik item yang dia tandain tu adalah kantung janin .. sekarang masih kecil.. en bulan depan biasanya udah keliatan tuh benjolannya makin gede.. xixiixi. seneng liatnya..

"ibu ada mual mual?"
"ngga dok, emangnya usia berapa ya dok mual mualnya"
"jangan diminta bu. kalo gak ada mual mual ya bagus"

hehhehhe. bisa lucu juga pak dokter ini...

Trus dia nerangin deh pantangan pantangan gw...

- makanan gak ada pantangan
- gak boleh dipijat
- daaan yang paling parah,, engga boleh ML selama 3 bulan ke depan.. wakkakakakkaka... Langsung lirik Jacky.. huaahuahuahua.. doi tahan gak yah.. hauhaahu.... katanya, sperma itu mengandung asam yang bisa melunakkan mulut rahim.. jadi kalo nanti ada sperma masuk, mulut rahimnya lunak,, si kantung janin ini bisa luruh.. hm. gw manggut manggut deh
- Harus minum susu,, gak musti susu hamil tapi kudu minum susu..


My Baby... Di Titik kuning... Mari bertumbuh yang sehat yah anakku.. 

Aseli, gw kaga bisa ngomong apapun atau tanya apapun.. gw lupa semua hal yang mau gw tanyain, ahahhahah. mungkin saking senengnya kali yaa.. Si dokternya akhirnya bilang,. nanti kalo udah sampe rumah, pertanyaannya dicatet aja, nanti kalo ketemu saya lagi silahkan ditanyakan. Dokternya super ramah boo..

Dan akhirnya kita turun ke bawah, ambil resep..  dikasih vitamin ama asam folat.. dan bayar tagihan dokter, hehheh,, lumayan angkanya. Kena 235rb buat USG en konsultasi en 114rb buat obatnyah.. Total 349rb. Hampir sama harganya dengan pertama kali gw ke Obgyn yang di RS Aini dulu. Tapi yang ini bikin gw puas, rela daaah...


buat sebulan, abis itu balik lagi ke dokter
Pulangnya gw tanya Jacky,, ternyata beneran, kalo umurnya udah 4 weeks, en perkiraan lahirannya di tanggal 2 juni nanti .. yah,, beda dua hari lah ama tanggal yang dikasih ama pregnancy calculator yang gw liat di situs tadi siang dikantor.

Senangnya..

Dan gw semakin yakin,, Allah emang bener bener sayang banget sama kami.. Memberikan segalanya di waktu yang benar benar tepat... Alhamdulillaaah,,,


"I will be the best mom for you my child... Love you so much,,. Tumbuh besar dan sehat yaa.. Mom rela kok jadi gendut demi kamu :)"



No comments:

Post a Comment