Saturday, September 29, 2012

SUSU HAMIL, PERLUKAH?

Jadi yaa,,

Ceritanya waktu monthly shopping bulan agustus lalu gw pernah beli susu buat persiapan hamil. Tapi ntah kenapa gw males banget minum susu sebulan belakangan.. Secara pagi2 ngeteh mulu berdua Jacky.. Nyampe kantor pun gw punya ritual yang sama yaitu ngeteh lagi.. Malem malem keausan balik maning... ngeteh. hehehe,, jadi praktis itu susu cuman tergeletak dengan manis diatas oven :D


Nah ketika kemarin pas ke Dokter Obgyn gw en dinyatakan Alhamdulillah lagi hamil menuju 5 minggu, gw disaranin minum  susu. Mau susu apapun terserah yang penting kudu minum susu.. Baru deh keinget kalo gw punya susu persiapan ibu hamil.. wkkakkakkaka...


So, mau gak mau gw harus ngabisin dulu deh si Susu persiapan hamil. qeqeeqeeqeqe... 

Ternyata setelah diminum rasanya lumayan enak yah.. dan gw doyan..


Hm... jadi penasaran bedanya susu persiapan hamil sama susu semasa hamil apa yah??
Usut punya usut sebenernya susu ini sama aja kali yah... kandungannya ya hampir sama.. sama sama asam folat juga,, So, gak masalah dong ya. kalo sekarang gw masih minum susu persiapan hamil :D Makanya dokter Obgyn gw gak mematok kudu minum susu hamil, tapi susu apa aja yang penting gw doyan. Wong isinya ngga jauh beda kok ternyata... :)


Akhirnya ini susu keminum jugak :)
Lagian untuk kebutuhan asam folat sebenernya dokter Obgyn gw dah kasih vitamin yang cukup.. So, si susu ini jadi hanya untuk penunjang aja.. biar gizi seimbang.. secara yang makan sekarang bukan satu orang lagi.. Gw and baby gw.. :) pantesaaan gw akhir akhir ini laper terus terusan. Kayanya laci kantor harus diisi biskuit segambreng nih... Jam 10 pagi aja dah keroncongan padahal  gw pagi pagi dah sarapan lontong sebakul. Jam setengah 3 siang juga begitu. Dan sekarang bukan saatnya lagi gw tahan tahanin makan kaya dulu. Mommy rela gendut buat kamu nak :)

Susu hamilnya ntar aja beli setelah yang ini abis.. hehehe... Baca baca di inet yang AnMum lebih banyak vitaminnya.. ntar gw cobain juga ah.. kalo aja enak.. xixi.. mumpung doyan nih secara gw "blom" (semoga aja nga pernah yaa) ngerasain mabok2 kaya umumnya ibu hamil. So far masih oke aja.. Masih doyan makan,, makan mulu kerjaan gw.,, jadi musti dimanfaatkan sebaik baiknya..  So, mulai besok, dosisi susu meningkat jadi dua kali sehari ya.. Pagi dan siang hari. Kalo malem gak usah soalnya gw kan harus minum vitamin, Gak baik juga vitaminnya langsung ketemu susu. 

Dari info yang gw dapet, trimester pertama ini penting banget buat pembentukan babynya.. jadi wajib dijaga bener bener .. InsyaAllah yaa.. semoga babynya tumbuh sehat, berkembang jadi cikal bakal baby cerdas amiin.. Mohon doa bloggers semua.



Photobucket

No comments:

Post a Comment

Post a Comment