Tuesday, November 13, 2012

11W1D : You Have Grown into a Strong Child, My Dear


Hai,,

Udah lama juga ya gw gak apdet blog ini.

Dua minggu ini sibuk be’eng. hihi.. Disibuk sibukin sih tepatnya. jadi minggu kemarin tu ortu ama mertua gw dateng. Lebih tepatnya diundang sih. Hehe.. Yah, karena gw mo bagi bagi rejeki.. qiqiiq.. gaya bener yah gw. ya itung itung mo bikin mereka happy. Jadilah gw ajakin bokap, nyokap gw, ama mertua gw ke KL ama singapore. Jalan jalan aja sih. Ngunjungin Genting, putrajaya, tuz ke bukit bintang, central market, batu caves. hehe,.. So, 4 hari liburannya. Dah gitu pas balik ke batam ngajakin ke barelang ama aviari deh berburu barang2 second yang branded :D

Dan hari minggu kemarin para orang tua balik ke padang dengan segala keletihan dan segambreng oleh oleh. heuheu. Selama nyokap disini, gw jadi enak banget. makan gw terjamin. huhuhhu… sekarang kepaksa beli beli lagi deh.


Oh iya, ini kan mo cerita tentang my Baby. kok malah ngalor ngidul kemana mana.


Ini nih updatenya.

Kemarin gw ke klinik rujukan kantor. Aslinya sih gak kemarin, tapi jumat minggu lalu. Tapi karena dokternya gak jadi dateng kita balik lagi senin. Herman deh ama dokter sekarang, enak banget ngebatalin janji. Kaga mikir pasiennya segambreng udah pada nungguin.

Jadilah kemarin pulang kantor gw ke klinik, eh sebelumnya mampir dulu ding ke Baso Banyuwangi yang di Legenda Melaka. Maghriban di pom bensin deket Uniba trus lanjut ke klinik. Pas dateng kliniknya dah rame banget. Mpet mpetan dah duduknya..

Yang bikin bete, gw disuruh ke dokter umum dulu. Jiaah. plis de!! ngapain? Orang dah jelas mau periksa kandungan. Sekitar 30 menitan nungguin dokter umum. gw di tensi en timbang berat badan. tensi normal, tapi berat badan jadi naik 5 kg. bujug!! alamaaak..

Hallo tante, oom... ini aku lagi di perut mommy
Umur aku udah 11week lo..
Tungguin aku 6 bulanan lagi ya. Kita ketemu di dunia :)
Gak berapa lama dateng deh tuh dokter kandungannya. Ternyata dokter kandungannya yang dulu periksa gw di klinik yang sama. Dokter yang buru buru itu looh.  Kali ini pun gak beda jauh. Gw dapet giliran  nomer dua dari yang paling akhir. Di USG perut, dah kelihatan babynya gerak gerak,. hihhi.. senangnya, lucu deh. Kecil mungil imut gitu. Tuzz seperti biasa, si dokter yang ga friendly ini diem nulisin resep. Gak nanya sama sekali gw ada keluhan gak, tuzz gw musti begini begono kagak. Kudu pantang ini itu ngga. hadewww, untung deh gw selang seling ama dokter Enting yang komunikatif banget. Jadi gw bisa bebas nanya en ke dokter di klinik ini cuman sekedar cek USG doang dweeh. Untung gratisan aja nih, kalo bayar dijamin gw langsung ganti dokter :D



Resep yang dikasih pun ga pernah gw makanin. Vitamin tetep yang dari Dokter Enting yang gw makanin tiap hari. Takut komplikasi, tar kebanyakan vitamin.

PhotobucketLagian ini biar si dokter rujukan kantor ini punya rekam medik gw aja. Secara sapa tau nanti pas waktu lahiran urgent en gak ada waktu buat bawa gw ke RS Budi Kemuliaan tempat dokter Enting praktek. Kan kepaksa ke klinik ini juga secara deket rumah gitu loh.

Maren Jacky sempet nanya ke gw. kita sekali dua minggu USG bahaya ga buat dede baby nya. Tapi dari reference yang gw baca. Ngga kok. USG itu aman. Karena USG (Ultrasonography) itu menggunakan gelombang suara yd3engan frekuensi tinggi untuk mengecek organ organ tubuh bayi. Jadi bukan kaya rontgen yang make sinar X-ray. Justru kalo hamil diusahakan jangan sampe pernah di X-ray karena bahaya buat janin. So, mau seminggu sekali USG juga okeh. ehhehe..

Untungnya gw punya dua dokter nih sekarang. Yang atu bayar yang atu gratisan.. Jadi bisa setiap dua minggu sekali ketemu dede bayi gw.


Diusia 11W ini Janinnya udah berbentuk bayi, udah kelihatan ada bentukan kepala dan badan. walopun masih  keciiil banget.. Udah gerak gerak. Duuh, seneng bukan kepalang gw. tapi sayang sekali lagi. Dasar dokternya ngga komunikatif ya. bentar banget diliatinnya :( 

Kelar periksa gw nanya, boleh ga gw ke Jakarta  apa ngga. Dokternya bilang “hm.. kan masih hamil muda, jadi dikhawatirkan nanti keguguran.” Duuh amiit amiit. Deeh.. jangan sampe,… Tapi gw ga puas ama jawaban dokternya. Masa ke KL aja ama dokter enting boleh ke jakarta malahan ngga boleh :( .. Mana gak nanyain sama sekali urgensinya apa, tuzz gmana gmana. huuu.. bete aja nih gw liat bapak dokter yang satu ini.

Akhirnya barusan gw sms dokter Enting. Blio bilang boleh aja ke Jakarta asalkan gw tetep minum obat penguat yang dulu dikasih. Jadi entar gw mau beli lagi aja 10 biji di apotik.

Tuz gw dikasih resep nih ama dokternya vitamin aja sih. Etabion sama Elkana. gak ada yg gw minum. Wkwkkwk.. 

Ya sutralah.. segitu aja dulu apdet dari gw. mau pulang juga.. en mo siap2 buat success seminar di Jakarta kamis nanti..

Semoga my baby kuat yakss.. Yakin,, pasti kuat.. sama kaya emaknya.. you have grown into a strong child, dear.. Muaach.. Mommy sayang kamu… Luph.. Luph.. Luph...Duh, kambuh deh 4L4Y gw .. <3

No comments:

Post a Comment