Friday, November 2, 2012

::First Backpack With Jacky:: Kuala Lumpur - Melacca - Singapore : Day 4 Lebaran di Kuala Lumpur

Mau tau dimana dan bentuknya Batu Caves itu? Kekonyolan kekonyolan kita sehari sebelumnya? Monggo ceki ceki disini.. 


Day 4, August 19th 2012
Episode 1


Lebaran boiyy,

Ini kali pertama kita ngelewatin lebaran di negeri orang. Hm.. mau liat juga.. Lebaran di Kuala Lumpur itu kek gimana ya.. Oh iya, based on saran dari temen temen fesbuk yang punya pengalaman tinggal di KL, kita akhirnya emmutuskan untuk sholat Id di Masjid Jamek aja.. sekalin cukup deket dari penginapan kita en gw juga pengen ngerasain sholat disana.

Pagi pagi banget kita dah bangun, dandan yang cantik, Jacky juga udah ganteng banget. hari itu gw nge pink boo.. hehhehhe..




Ready for hari raya 

Pagi pagi jam 6an kita udah keluar hotel. Jalan kaki menuju stesen Pasar Rakyat.. Tapi pas melintas di depan hotel mandarin di Jalan Sultan.. kok banyak banget orang2 yang mau sholat Id yang berjalan ke arah pasar seni.. gw mulai penasaran lagi. emang ada mesjid ya di pasar seni.. Tapi akhirnya kita tetep aja jalan ke Arah Pudu karena takut telat sholat Id...


Mau Sholat, ramee banget

Gak nyampe 10 menit kita dah sampe di Masjid jamek. Tentu saja dengan menaiki LRT dari plaza rakyat ke masjid Jamek seharga RM 1.20. Sesampainya di Masjid Jamek kita langsung memasuki pelataran masjid. Eh boo, itu masjid ternyata luas juga ya. unik juga designnya. Tanpa dinding dan hanya atap saja. Dinding only di bagian khotibnya sajah.

Masjid ini udah lumayan rame. Mostly yang ikutan sholat adalah melayu dan india. Ada juga turis yang berusaha untuk masuk dipagi itu tapi gak boleh karena memang udah mau ibadah. Sambil nunggu sholat dimulai gw perhatiin orang orang sekitar.. weiii.. Ternyata pada gaya euy.. hihi.. Gak ubahnya di Indonesia yang dateng sholat juga pada pake baju baru. masih kecium dari baunya. qiqiqiq.. 



Candid anak cowo ini.. Lucu banget deh,. cakep

Anak cewe ini juga cakep.. unyu unyu

Sholat berlangsung dengan sangat khidmat. Setelah sholat selesai dilanjutkan dengan doa doa gitu, tapi keadaan mulai rusuh. Ternyata yaa, di KL itu tata cara ibadah sholat id rada beda dengan di Indonesia. Kalo di negara kita rata rata pada diingetin kalo khutbah itu adalah bagiann dari sholat Id kalo disini engga. Jadi ya banyak banget yang berhamburan cabut dari masjid setelah sholat selese. Itu masjid kosong melompong yang tinggal hanya beberapa etnis melayu. Yang india rata rata udah pada bubaran.. hehehhe..


Abis Sholat baru mau khutbah.. jiah jadi sepi deh

Jadilah kita mendengarkan khutbah. Tapi ya emang ya budaya tiap negara beda beda. Ibu ibu depan gw malah sibuk bagi bagi kurma ke sesama pendengar khutbah. Gw juga ditawarin sih, ya gw ambil aja. Tapi ga gw makan.. hihihi.. aneh aja rasanya lagi khutbah makan makan gitu..



Cii Ayank narsisnya kumat

Narsisnya gw juga kumat sih :D




Memanglah narsis kita kumat :D

Selese khutbah kita salam salaman. Ada 3 turis cewe baru masuk ke masjid. Doi malah sibuk foto foto, hehheh.. oh iya, turis ini pada berkerudung loh ya. Ternyata syarat untuk masuk masjid ini kudu berkerudung bagi yang cewe. Ngga boleh pake celana pendek. pokoknya kudu nutup aurat. Bagus juga ya peraturannya. Jadinya lebih menghormati tempat ibadah aja gitu...
Photobucket
Lepas sholat kita nak cuba balek ke hotel. Tanpa buang waktu, langsung ke stesen, Beli lagi deh tu ticket single trip.. Tapi iseng deh tu gw coba, mencet jalur yang ke pasar seni.. Eh ternyata bisa !! ya udah kita pilih trip Masjid Jamek - Pasar Seni. Hanya dengan RM 1.00 sahaja... Beneraaaan, itu jalurnya singkat dan cepet. Kupreeeett kenapa gw baru tau sekarang. Stesen LRT Pasar Seni itu hanya berjarak gak lebih dari 300 m saja dari hotel kita.. ancuuuurr deh.. malu bertanya emang selalu jalan jalan, Kenapa oh kenapa. kenapa disaat gw udah mau cabut dari KL baru tau?? kenapa gak dari pertama.. Kalo tau, kaki gw gak bakal gempor jalan setengah kilo lebih ke Pudu sentral setiap hari. Mengapaaa.. huhhuhuhu,...  Sambil memaki maki diri sendiri gw en Jacky berjalan dengan sedikit lunglai ke hotel.

Nyampe Hotel, kita pencet bel lagi.. dibukain si bule lagi.. Kali ini bulenya beneran nanya, "Do you Have code?" gw bales,"what code?"

"YEAH,, PASS CODE, YOU CAN KEY IN THE PASS CODE ON THE CODE BOARD AND THEN THE DOOR WILL BE OPENED"

Satu lagi ke-onengan gw.. hahhahha.. Selama ini kita selalu minta bukain pintu sama reception hotel. dan pada saat kita mau check out baru dia kasih kodenya.. kalo kita itu bisa buka pintu sendiri tanpa harus pencet bel manggil manggil reception.. wkwkwkwkw

"No need, we will check out right now..."

Sampe kamar sudahlah itu sumpah serapah berhamburan menertawakan keonengan kita selama di KL ini.. Bener2 petualangan yang penuh perjuangan yang penuh dengan tantangan. Penuh dengan kekonyolan.. hueheeuhe..


Ini Gantungan kunci boneka hanya RM2.00 saja loo



Kalo yang beginian RM2.00
Ini Nih Tokonya 




.
Ya sud.. cau dari hotel kita langsung aja deh ke Stesen pasar seni.. Menurut info yang gw baca bis yang ke PutraJaya bakal lewat di pasar Seni ini.. Di tengah jalan kita nemu toko souvenir yang murah meriah.. Ada boneka yang 6revbu ato 15rebuan aja.. Wuiiih,, kalo gak inget perjalannan kita masih panjang udah gw borong itu semua boneka boneka lucu. Disini gw beli oleh oleh buat Diana dan untuk gw sendiri :D Jacky aja juga ngiler tuh liat boneka boneka naga yang lucu dan imut. hehehe.. Kita ngabisin RM20 disini. 





Berjalan lagi menuju pasar seni. ngelewatin tempat bersejarah dimana perjalanan kita mengharu biru diKuala Lumpur ini.. xixiiix.. Kayanya ni mata gimanaa gitu ngeliat tempat dimana keimanan kami diuji.. taelaaa.. hahahha .. bagaimana cerita menggemaskannya bisa ceki ceki disini . Bener bener mengharu biru tuh kisahnya.


Berjalan Lunglai menuju Pasar Seni.. memandangi 7Eleven tempat penuh kenangan
ketika 2 jam  di KL di habiskan hanya untuk mencari hotel.

Ini dia trotoar tempet kita nongkrong semasa terlunta lunta di KL .. xixiixi 


Dengan muka agak agak ndeso kita duduk manis lah di halte Pasar Seni ini.. Udah 15 menit berlalu bisnya gak juga lewat.. penasran deh gw. ya udah tanya ama mbak mbak india yang jualan minum disana.. "Mbak,, Bis E1 lewat sini kagak?"
Doi bilang lewat.. udah tunggu aja katanya..


Ternyata yang suka coret coret dinding bukan hanya orang Indonesia :D

30 menit berlalu ngga juga ini bis lewat.. hadooh,.. mau jam berapa nih ke PutraJaya?? 

Akhirnya kita mutusin jalan kaki aja ke arah Kota Raya.. Mungkin aja bisnya ngetem depan Kota Raya.. qeeqqeq.. gw masih kepikiran ini di Jakarta kayanya.. panas panasan kita jalan menuju Kota raya.. pas di tengah jembatan menuju Kota raya,, ternyata bis E1 itu melintas.. huaaaaa.. nangis bombay lah gw.. Ternyata eh ternyata si bis ini mah kagak pernah ngetem diluar terminal ato haltenya.. huhuhu

Akhirnya kita putuskan nungguin bisnya di terminal pasar seni aja.

Lama menunggu sekitar 20 menitan, si bisnya juga gak dateng dateng.. nanya lagi sama driver driver rapidKL yang lain. Bujug.. E1 katanya gak lewat terminal situuuu... huhu.. hampir putus asa, akhirnya kita putuskan untuk balik ke halte stesen pasar seni... Nunggu lagi disitu.. alhamdulillah 15 menit kemudian bisnya dateng... 



Let's go to PutraJaya, eh kok malah ngorok.

hahahaha.. Yuhuuuu.. kita berangkat menuju PutraJayaaaa....  Mau ikuut??? Yuuukk Mariii.... 


No comments:

Post a Comment