Saturday, December 1, 2012

13W5D : Ngulet Ngulet


Dooh mood menulis gw naik turun nih.. Males banget ngetik…

Tapi gw niat banget buat ngapdet perkembangan kehamilan gw nih,. Padahal gw masih ada hutang tulisan Backpack ke Malaysia yang belom juga terselesaikan sampe sekarang. Dan gw jadi lebih semangat buat ngapdet status si baby deh. Hihi

Baiklaah, mari kita mulai saja..

Kemarin itu jadwal kontrol (perhatian : jangan sampe salah baca) gw ke Obgyn. Karena udah pernah pengalaman daftar on the spot dan gw dapet antrian yang belakangan akhirnya gw registrasi by phone deh ke kliniknya. Siang siang abis istirahat, gw telponlah klinik Rahma farma tempat rutin yang kini jadi langganan gw kalo konsul.


Gw : Halo
Petugas Klinik (PK) : Halo (dengan logat batak yang kental banget)
Gw : Dokter Enting Hari ini praktek ga mas (tetep aja dipanggil mas walopun disono udah berhoras horas)
PK : Ya, ada
Gw : saya mau daftar mas
PK : atas nama siapa bu ?
Gw : Atas nama zulia Fitria
PK : siapa ? Yulia ya
Gw : bukan mas Zulia
PK : okeh, Julia yah ?
Gw : #tepokjidad# bukan mas, Zulia pake Z , zorro zorro
Duh kenapa sih selalu aja orang salah nyebutin nama gw…
PK : Alamatnya dimana bu?
Gw : Gardan Raya Batam center
PK : udah pernah kesini sebelumnya?
Gw : Udah mas
PK : oke udah ya bu
Gw : dapet nomer berapa ya mas?
PK : nomer 8 bu
Gw : jam berapa tu mas?
PK : sekitar jam 7an bu
Gw : Oke makasih
Dan telpon ditutup..

Hehhehe.. kenapa ya ini klinik kaga pake kartu berobat aja. Tinggal nyebutin nomer kartu dia cari di data base en kelar deh.. Agak Moderen dikit gitu,.. kalo nanti ada yang namanya sama kan bingung tuh, bisa ketuker dong rekam medisnya nanti…

PhotobucketTapi sebodo lah, yang penting dia udah daftarin gw.

Jam 7 gw dah bilang Jacky buat jemput gw ke kantor.. Oh iya, sekarang gw selalu diantar jemput loh.. hihihi… Segitu sayangnya Jacky sama istrinya yang manis ini sekarang. Wkwkkwk.. gw udah ga boleh naik motor sendiri.. Katanya mau dianter jemput aje.. uhuy..

Tapi kadang gw juga bete sih dianter jemput begitu,. Apalagi kalo doi suka ngomel ngomel kalo gw telat keluar.. Yaa.. kadang emang dah janjian jam 5.. Tuzz ternyata jam 5 kurang sepuluh.. supplier gw dari Singapur tereak tereak.. Woii,, itu container lu nyangkut di batam.. Oiii… Itu dokumennya ngga kumplit.. Blom lagi operational report ke gw.. “Mba, ini salah loading, bisa minta tolong recall gaaak?” jiaa.. tepok jidat… Namanya juga kerja jagain gawang gw harus standby setiap saat.  Ya mau gak mau gw assist mereka dulu lah mpe urusannya kelar.. dan akhirnya gw telat keluar.. Muke Jacky udah ditekuk aje gara gara kelamaan nunggu.. wkwkwkkwk…


Tuzz,, kadang kalo gw ada keperluan, kaya hari Rabu kemarin gw mo beli susu prenagen yang UHT.. Udah bela2in keluar jam 5.. eh doi bersikeras mau pulang gara2 ada tanding bola Indonesia-Singapur .. Jiaaah.. bete abis gw.. So, lebih penting bola daripada dede bayi gitu? Huhuhu,… Doi nawarin keluar lagi pas bolanya abis.. ya gw males laaah.. capek gila,.. Gw pulang pergi ngantor aja dah cape banget,..

Huhuhu.. tapi akhirnya doi ngalah setelah gw pasang muka cemberut ahhaha..

Okey, balik ke urusan klinik … jadi pas kamis sore jam 7 gw dah langsung cau menuju klinik. 15 menitan lah udah nyampe en langsung ke meja registrasi.. Eeeehh kiranya berkas gw blom diambil dari arsip.. Jadi si PK tadi siang gw telponmasih gak mudheng nama gw siapa makanya dia bingung mo ambil berkas siapa… yaah,, wkwwkw

Akhirnya gw naiklah ke lantai 2.. ngasih berkas gw ke suster,,, en sambil ngobrol, perut gw kriuk kriuk.. duh, sejak ada nyawa baru di dalam bodi gw ini, kalo laper gak bisa toleransi lagi.. harus langsung dapet makanan.. kalo gak,, gw langsung lemes.. gile ye,.. meronta ronta gituh,, qeqeeqeq… Untungnya gw udah prepare.. ngambil makanan kantin pake styrofoam, soalnya gw gak makan dikantin.. perut tertolong deh.. Baru 3 suap, eh gw dipanggil suster,.,. gw kaget. Kok gw dah dipanggil aja.. udah ge er aja gw,, secara disana ada beberapa pasien yang dateng lebih dulu. eh ternyata Cuma ngukur tensi.. ahahahha….

Tensi gw normal.. berat badan gw juga oke oke aja.. Oh iya… di bulan ketiga ini gak naik.. mungkin karena gw udah ga doyan susu… abis tensi ya udah keluar lagi nunggu giliran ma dokternya.

Ngobrol ngalor ngidul ama Jacky, ada sekitar 45 menitan gitu nungguin diluar tibalah giliran gw.. langsung disuruh tiduran. Perut gw langsung dikasih jelly gitu. Alat USGnya mulai deh digosok gosok di atas perut gw. Udah keliatan dede bayinya.. uhuy… Dokter meriksa kepalanya, trus tulang belakang.. detak jantunganya kedengaran gitu suaranya.. hihihi.. Dede baby nya tiduran aja sih posisinya.. Tuzz,, dokter bilang, kita goyang dikit yah biar dia mau bangun.. Tuz alat USGnya digesek agak keras gitu diatas perut gw, eh beneran.. dede bayinya bangun.. Pas alat USGnya udah didiemin di satu tempat, keliatan baby gw lagi ngulet ngulet kaya orang biz bangun tidur.. qeeqeq.. lucu deeh.. Trus kepalanya diangkat angkat.. ahahhahha…

Gw sih sempet komunikasi pake hati gitu sih sama dia,, en gw yakin dia denger,.. Nyuruh dia gerak gerak terus,, eh beneran gerak gerak.. xixixiixiix.. Alhamdulillah babynya sehat… gak ada masalah apa apa.. Trus umurnya 13weeks pas.. Normal. Ukurannya sesuai dengan umurnya. Panjang sekitar 8cm  Kalo hitungan kalender gw sih harusnya udah 13w4d. tapi dokter menganggap normal.

Hehe,, aseli gw excited banget gitu.. baby gw udah gerak gerak, kata dokter nanti baru berasa di perutnya gerak gerak kalo udah 20W.. waah,, 1,5 bulan lagi lah ya,.,

I'm 13 Week's now .. :)


Ngobrol ngalor ngidul sama si dokter trus sampe gw diresepin Vomilat 30 biji sama Preabor 15 biji…

Udah deh turun ke bawah.. Bayar… Oh iya obatnya gak gw tebus di klinik ini. Soalnya steelah gw bandingin sama Kimia Farma jauh lebih murah Kimia farma.

Jadi Cuma bayar konsultasi sama USG aja. Total 225rb.

Pulang deh abis itu. Nyampe botania nebus obat. Kena 77rb… tuh kan lebih murah gw beli di luar,, xixiixx.. kalo di klinik pasti udah lebih dari 100rb tuh obatnya aja… #pelit qiqiqqiiqi

Tapi mpe sekarang Preabornya ngga gw minum.. takut aja.. soalnya banyak pengalaman di inet katanya preabor bisa biki9n abortus.. padahal dari referensi gw isinya Allytrenol en merupakan penguan janin… Nah bingung dah gw.. ahahhaha.. Ntar lah gw tanya lagi ama temen gw yang juga Sp.Og di padang..

Duuh.. gak sabar deh liat cii baby 2 minggu lagi,. Jadwal konsul ke klinik rujukan kantor…

Yang sehat ya sayang.. saat ini mommy lagi sibuk prepare semua hal untuk kehidupan kamu mendatang.. Yukkk.. bareng2 kita yukk,, Kamu doain mommy biar sukses.. ntar kamu bisa punya fasilitas hidup yang lebih enak dari mommy dulu.. kamu bisa bebas ngejar cita cita kamu nanti,.. Tanpa harus terkendala dengan apa yang dinamakan uang.. yang anteng ya sayang.. Mommy and Pippy loves you.. 

No comments:

Post a Comment