Sunday, March 17, 2013

Prepare Perlengkapan Bayi Session 1

Sesuai janji gw, gw bakal posting perlengkapan yang udah gw beli buat Baby S.

Sebenernya ngumpulinnya sejak baby S udah umuran 5 bulanan di dalam kandungan, nyicil clodi boo.. Iya. lagi tekad banget buat clodi-an. Biar baby S ntar Go Green en lebih irit dibanding pake dispo.

Nah, kalo info tentang clodi kan udah gw share banyak banget di blog ini. Pas umuran baby S 5 bulanan, gw iseng tuh ngisi polling di salah satu baby shop online. Trus tauknya, gw dapet voucher gretongan senilai 50rebeng.. Yuhuu.. lumayan banget kan. Akhirnya gw beli lah itu Clodi pertamanya Baby S. Namanya Moo Moo Kow. Harganya 200 rebu per Pc. Sengaja pilih warna kuning en pake velcro biar gampang masangnya. Sekalian juga gw beli topi Fluffy buat Baby S. Satu set isinya dua. Total belanjaan gw pas beli Clodi en topi ini 188.700 udah sama ongkir dari Jakarta.



Ini Dia First Order Buat Baby S

Unyu Unyu warnanya

Pas barangnya dateng, ternyata clodinya lucu bengeeeeet.. bahannya alus bener plus insertnya sepasang. Ternyata emang bener lah yang di review orang orang kalo Moo Moo Kow clodi premium tapi harga bersaing. Kalo untuk review pemakaian gw blom bisa kasih sekarang, secara Baby S masih ngompol di perut gw kan. Blom pake clodi. Ntar pasti gw review kalo Baby S udah pake yah.. 

Nah, barang berikutnya yang gw beli buat baby S adalah Kain Wrapping sama selimut. Gara gara gw baca review tentang kain gendongan dan selimut bobo baby bentuk wrap di blognya Mba Mira ini, gw jadi ikutan beli deh. Searching2 wrap yang bagus, ternyata masih merek USA yang berjaya dengan harga yang juga berjaya. Aduh,, diatas setengah jeti buat kain wrapping. Akhirnya searching merek lokal. Ada beberapa pilihan merek, dan gw akhirnya jatuh cinta ama si Bobita ini. Pertimbangannya?? banyak artis yang make.. ahahha.. bukaaan.. Yang paling bikin gw kepengen karena review dari UrbanMama sih. Banyak yang bilang Bobita lebih oke kalo dipake. Emang sih, beberapa artis juga jadi usernya bobita ini.


Bobita Wrap and Bobita 2-in-1 Sleep Pouch
Biar Baby S bobonya enak
BBM-an ama yang jualan Bobita. Tawar tawar hehe.. Ya gak bisa ditawar ternyata, tapi gw digratisin ongkir en dikasih gratis Bobita Hat yang unyu unyu itu loooh.. Jadinya gw beli 2-in1 Sleep Pouch sama Bobita Wrapping. Totally 345rb include ongkir. Bobita Hatnya dikasih gratisan yang light blue. Moga moga aja Baby S suka ama warnanya yah :) Jadinya doi udah punya 3 topi deh sekarang.

Trus, tiba tiba beberapa waktu abis ituh, Jacky juga ngisi polling di web yang sama tempat gw beli clodi pertama. Alhamdulillah Rejeki lagi, Jacky dapet voucher gretongan 75rebu.. uhuyyyy.... Kita pake lagi deh buat beli Clodi. Karena gw blom bisa check yang bakal cucok sama Baby S yang mana, jadilah kita beli  merek yang beda dengan yang pertama. Pilihan kali ini jatuh kepada GreenNappy dan NVme. Denger2 sih buatan Aussie nih, kalo si koneng yang pertama kan Singapore punya. Harganya sama sama 135rb/pc. Untuk yang GreenNappy gw pilih yang Blue Stripes, yang NVme yang Black Circle. Totally setelah ditambahin ongkir gw kena 215.500 aja buat dua clodi ini. 

GreenNappy Blue Stripes en NVme Black Circle


Pas barangnya dateng, ternyata yang NVMe agak agak tipis gitu yah, kaya ada plastiknya gitu bahannya. Kalo yang GreenNappy sih kain. Kalo dibandingin sama si Moo Moo Kow, yang dua biji ini lebih tipis. Tapi mudah2an aja performanya sama.. hhihihi..

Weiisss.. Udah banyak aja nih Equipment buat Baby S. Dihitung hitung udah punya 3 biji clodi, 1 sleep pouch, 1 wrap en 3 topi.

Nah.. Seminggu yang lalu kan gw mudik tuh ke Padang. Nyokap gw nanya, udah beli perlengkapan blom. Gw jawab blom, trus gw kepikiran, napa gak gw beli di Padang aja secara harganya ken lebih muree.. Lagian bawaan kita kan gak banyak banget. Masuk bagasi masih bisa laaah... Trus ada nyokap gituh yang bisa bantu gw milih milih. Pan kalo ibu ibu dah tau mana barang bagus en mana yang engga.. kalo gw mana tau kualitas. wkkwkwk.. 

Sehari sebelum balik ke Batam, gw berangkatlah ke Pasar Raya Padang. Pacarnya adek gw yang baik banget itu, Delly en seluruh keluarganya juga ikutan nemenin belanja. Sekalian aji mumpung ngajakin mereka jalan jalan, secara selama ini kan dirumah gw terus. Oh iya, Delly sama seluruh keluarganya dateng buat 40 harian adek gw. 

Di Padang ada pasar Blok A yang emang khusus jualan barang grosir. Pokoknya muree la kalo beli barang disini. Asal belinya banyak, bukan satu ato dua biji. Mereka jualan lusinan soalnya. Mirip2 lah ama Tenabang kalo di Jakarta.

Nyampe di pasar langsung deh tu nyokap milih milih. Dan disini gw baru tau kalo popok kain bayi itu juga banyak jenisnya. Bentuknya sih hampir sama tapi ternyata kainnya beda. Mulai dari yang kasar, biasa, lebih alus sampe yang alus banget. Nah loo. Itulah untungnya pergi ama nyokap gw, semua diubek ubek jadi bisa milih yang mana. Dan ternyata range harga perlengkapan bayi itu ternyata lumayan luas. Contohnya popok aja... Ada yang 40rebu selusin, ada yang 90rb selusin. Bujug.. dua kali lipat kan ya...

Nah, nyokap gw tentulah milih yang super bagus buat calon cucu pertamanya ini. mau dua kali kek harganya ya dibeli aja. "Biar dedenya ngga kepanasan" doi bilang.

So.. karena gw gak sanggup lama lama milih, akhirnya nyokap gw dah tuh yang mengurusi seluruh transaksi. Sampe ke celemek, sampe ke kaos kaki.. Sampe ke kasur baby.

Untuk kasur baby, ada berbagai macam pilihan. ditawarin yang kalo gw bilang sih jelek. Karena buat gw syarat kasur baby yang oke itu kudu pake kelambu, kudu ada bemper trus alasnya nyaman. 


 photo dirumah-nurina-orange-468.gif

Duh, satu hal yang bikin gw rada males ngomong ama yang jual, kalo kita  tanyain, pasti yang ditawarin yang kualitasnya rendah dulu. Seolah2 gw gak sanggup aja gitu beli yang rada bagusan.. Hedeww.. Jadi gw ato nyokap selalu harus nanya "Yang bagusan dari ini ada ngga?" mau popok, mau celana, mau kasur baby pasti selalu gitu. Awalnya kami dikasih kasur baby yang tipis banget itu loh, yang gak ada bempernya bisa dilipat ada kelambunya. Gw langsung gak sreg. Secara yang namanya baby umur 2 bulan aja udah hobi guling guling. Kalo ngga ada bates kasurnya ntar jatoh.. Ngga safety boiiy.. Langsung nanya yang ada bempernya. Dikasih yang biasa banget. jiaaaah.. gak mau lagi gw. Sampe akhirnya dia nawarin Dialogue. Yang kasurnya bisa dijadiin sofa. Wah lumayan kan, kalo Baby S udah gede bisa dijadiin tempat duduk ama dia. Trus pas gw tanya harganya, miring bangeeett.. 290rebu coiyy.. Di batam, gw pernah nanya kasur yang sama di salah satu baby shop, ditawarin 650rb, pas pas di 500rb. Giling kaaaan.. Di online shop juga gw liatin kisaran 350rban yang paling murah. Blom ongkir loh..



Dialogue 2-in-1 setelah dipasang

Untung papanya Delly bawa mobil, jadi kita gak repot deh bawa segepok perlengkapan Baby S. Detail barang yang kebeli pas belanja kali ini sbb :


Qty Product Price
1 Lusin Bedong Jumbo 220000
1 pc Perlak Urdo 75000
1 Lusin Popok 75000
1/2 Lusin Gurita Bayi 40000
2 pc Gurita Lem Ibu 120000
3 Pc BH Menyusui 67500
1 Lusin  Baju Nuborn Tangan Pendek 140000
1/2 Lusin  Baju Nuborn Tangan Panjang 75000
3 Psg Sarung Tangan Sarung Kaki 30000
1 pc Baby Bed Dialogue 2-in-1 290000
1 Lusin Celana Nuborn Panjang 150000
1/2 Lusin  Celana Nuborn Tutup 75000
1 Lusin Celana Pop Jumbo 100000
1/2 Lusin  Singlet Finka O 36000
1/2 Lusin Singlet Finka S 42000
1 pc  Washlap Isi 2 20000
1 pc Selimut Topi  170000
1 pc tempat bedak double 20000
1 psg Kaos Kaki 15000
Total 1760500

Merek plus poto menuyusul yaks.. Soale masih dikardusin en gw lagi males bongkar bongkar. Ini data berdasarkan kuitansi yang gw pegang aja. Mostly nyokap gw milih baju baby warna putih putih. Kalopun ada gambarnya dikiiit banget. Katanya, kalo baby pake serba putih itu keliatan bersih, lebih unyu unyu... 

Wuihhh.. Muahal jugak setelah menguras dompet. wkwkkw. Secara gw cuma prepare duit sejutaan sih awalnya. Tapi gpp.. Kualitas oke kan ntar bisa buat lungsuran baby kedua.. Ooooppsss.. hehhehe,,, Iya, daripada ntar beli beli lagi. Mending bagus sekalian. Gw punya plan punya anak anak yang banyak. Gw gak mau KB. Gw gak mau sendirian kaya sekarang. Ketika adek gw satu satunya berpulag ke Rahmatullah, gw ngerasa banget sendirian. Dan gw gak mau hal yang sama terjadi pada anak anak gw. Minimal mereka bisa punya saudara lebih dari satu. 

Pas di packing, ternyata jadinya cuman sekardus ukuran kardus pempers yang gede itu. gak sangka belanjaan segitu udah hampir 2jeti aja :D  Kasurnya kami tenteng aja masuk bagasi pesawat. 

Nah masih ada utang nih gw. Handuknya blom beli. Mau pake handuk stok yang dirumah aja. Soalnya lom pernah dipake. Lagian kemarin pas di toko itu ngga ada handuk yang bagus. Pada keras semua bahannya. 

Trus gw tergiur ama Baby Bather. Blom beli nih. Nyokap gw seneng kayanya ama baby bathernya, tapi duit tunai kita kemarin ludes en disana ngga bisa gesek. Jadi plannya, entar aja pas nyokap gw dateng ke sini en bawain baby bathernya.


So far, totally udah abis  2.509.700 buat semuanya.. Masih ada session kedua niiii.. Breastpump en segala tetek bengeknya... Ditunggu ajjaaaa... 

__,,__

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete