Saturday, March 16, 2013

28W5D : Review 7 Bulanan Baby S


Udah lama gak nge-blog. 

Akhir akhir ini gw emang sibuk banget. Minggu terakhir Februuari lalu gw ada seminar di Bali selama seminggu. Lumayan, untuk membangkitkan kembali motivasi gw yang luluh lantak. Dan akhirnya berhasil, gw menjadi lebih stabil sepulangnya dari bali. Gak ada acara liburan sama sekali, gw bener2 cuma seminar, trus ke rumah Dewi, sohib gw yang di bali buat berbagi cerita. Natr deh gw posting terpisah recordnya gw di bali kemarin ngapain aja. 

Minggu pertama bulan ini gw mudik lagi buat memperingari 40 harain adek gw tersayang. Dan balik balik ke kantor, banyaaak banget kerjaan. Udah gitu gw emang lagi fokus sama bisnis gw secara kebutuhan meningkat bo. Baby gw udah mau nongol 2 bulanan lagi, en gw musti prepare banyak banget hal buat menyambut kedatangan Baby S ke dunia ini. 

 photo kris-abu-300.pngAnyway, waktu mudik kemarin gw sempet sih beli perlengkapan bayi, secara di Padang jauh lebih murah kan ya... Udah gitu kan nyokap gw tau persis apa aja yang musti dibeli, bahan yang bagus apa. mana yang perlu dan yang engga. Praktis nyokap gw bajak buat belanja sama gw. Lumayan juga, doi tampak ceria gitu pas milih2in perlengkapan bayi buat gw. Ntar gw posting apa aja belanjaan gw buat Baby S. Plus harganya.. 
Duh hutang posting gw jadi banyak banget deh.

Nah, Yang mau gw posting sekarang adalah progressnya Baby S. Udah 2 kali bolak balik ke dokter blom gw update sama sekali di blog ini.
Sekarang sih Baby S udah 28W5D. Duh udah mau masuk 8 bulan ya. Yang mau gw bahas hasil kontrol di bulan ke 7 kemarin. 
Dibawah ini adalah pic USG Baby S di usia 25W2D. Gw USG di dokter Eric di Griya Medika Sungai Panas. Ukuran normal, posisi udah turun dengan posisi kepala udah di bawah. Udah bagus posisinya kata Dokter. Kelamin.. Alhamdulillah masih cowo. So Far, gw ga ada masalah. Ini USG waktu beberapa hari menjelang ke bali. Sekalian mastiin gw oke buat terbang. Maklum boo. ke Balinya sendirian. Mana pake transit pulak. Nah, seperti biasa Dokter Eric pan ngasi resep, tapi resepnya ngga gw minum. Tetep minum yang dikasi Dokter Enting :)

Baby S 25W2D
Nah, balik dari Bali, gw kan mudik tuh. sebelum mudik gw kontrol dulu ke Dokter Enting. Ini passss banget 27W menurut HPHT, tapi pas dicek udah 28W1D. Beda seminggu, tapi dokter enting gak masalah sih. 
Yang jadi masalah adalah posisinya Baby S. Di usia 7 bulan ini, doi lagi suka jumpalitan kali ya, pas di USG, kepalanya diatas alias sungsang.. huhuhu.. Jadilah Mimmynya ini dapet tugas nungging nungging setiap pagi ampe dada sesek. Oh Baby S ku sayang.. Hayo muter.. Keluarnya lewat bawah nak... Mimmy ngga mau dibelek perutnya.. Hayoo.. Baby S kan pinter, ayo muter lagi yuuuuk.. So far sih baby S sehat. Tapi ya itu. posisi ini loh. Tiap pagi Jacky selalu rajin ingetin gw. Hayo nungging.. Hayo nungging.. qeeqeqeeq

Baby S 28W2D
Dari Dokter Enting, gw dikasi resep lagi. Nebus resepnya setelah gw balik dari Padang sih. Itu juga sampe 2 kali bolak balik apotik. Secara apoteker di apotik biasa gw nebus obat gak bisa baca tulisan dokter Enting. Akhirnya gw ke Rahma Farma, nanyain lagi. Ternyata obatnya tuh Hystolan, Lactafar sama Emineton. Diresepin buat 15 hari yang bikin kantong gw langsung sobek. Garuk garuk tembok ama harga obatnya.. huhuhu.... Hystolannya gw tebus 10 biji aje.. ehhehe.. Yang lain 15 biji. 

Sekarang gw lagi cari cara gimana berobat ke Dokter Enting yang gretongan. Gimana biar insurance kantor gw bisa buat konsul ke Dokter Enting. Kalo gw ke Rahma Farma kayanya gak bisa. Musti langsung ke RS tempat Dokter Enting berobat deh. Mayan booo.. sekali ke Rahma Farma abis 400rb, dikali dua dalam sebulan udah 800rb.. hedewww...

Yah, sebenernya emang itu dah resiko sih. Tapi kalo bisa lebih muree kenapa engga.. heuehue.. *emakemakpedit*. Dua minggu lagi schedulenya gw ke Dokter Enting. Yah, semoga Baby S nurut apa kata Mimmy.. Muter ya nak yaaa... Yuuk, Lahirannya normal aja biar gak lama lama di rumah sakit.

__,,__ 

No comments:

Post a Comment