Tuesday, October 15, 2013

No Maid No Nanny

Yuhuu..
Dah lumayan lama blog ini dianggurin. Hari ini apdet lagi deh.

Gw sibuk sekarang :D
Cie ileeh yang sibuk !!

Eh ini beneeran oncooom.. Gw bener bener sibuk sekarang. Waktu kerasa berharga banget. Duh, ngenes dah. Kaga ada lah waktu buat bangun siang siang, ga ada lagi acara males males dulu sebelum pergi ke kantor. Gak ada lagi. Huhuhu..

Yes.. Starting from 17 September lalu dirumah ini No Maid, No Nanny.. Giling gak sih. Trus Shaq ama siapa dong?

Okay, baca cerita gw dibawah ini ya...


Sebelumnya kan gw udah cerita kalo balik dari padang lebaran lalu gw bawa nanny buat jagain Shaq. Tapi oh tetapi, yah mungkin gw gak bisa kasih toleransi kali ya. Jadinya tepat sebulan kerja kita pulangin deh tuh nanny. Gak kuat gw punya nanny kaya gitu. Padahal udah gw kasih gaji diatas rata rata sini. Makan 100% ditanggung, rumah ga bayar, listrik air gratisan.. Kalo diitung itung totalnya udah melebihi UMK Little Island loh. Tapiii, abis masak doi kaga mau ngelap serpihan minyaknya. Appaaahhh???

Iya cing, emanglah kalo yang namanya maid/nanny itu cocok cocokan, Susah banget dapet yang cucok. Gw pikir dengan pake nanny yang udah umuran kerjanya bisa lebih bagus, ternyata umur gak jamin coy! Sekalinya jorok kalo udah nenek nenek ya tetep aja jorok.

Dia kerja as a nanny merangkap maid, tapi kerjaannya gak banyak loh. Secara gw pake mesin cuci, dan Jacky ato gw nyuci sendiri baju kami. Bajunya Shaq gw ato Jacky yang nyuci. Dia juga ga nyetrika karena gw pake jasa laundry untuk hal yang satu itu. Kerjaannya cuma jagain Shaq selama gw kerja, bersih bersih rumah aka nyapu en ngepel en masak. Itu thok. Pagi gw ato Jacky mandiin Shaq. Shaq dipegang dia kalo kami udah berangkat kerja aja. Trus pulangnya Shaq juga udah lagsung gw pegang. Kalo weekend atau libur ya sama sekali dia ga pegang. Nah lo.. kurang enak apa cobak. harusnya dihari sabtu kan gw libur, dia harusnya bersih bersih rumah, ngepel kek, ngelap ngelap kek. La ini malah molor dikamar ato nonton gosip di tipi. Ngeliatin gw ngelap2 meja dapur, Jacky bersihin debu kulkas dia cuek aja nonton gosip. Selama dia kerja dirumah gw, cuman sekali dia ngepel lantai dan itu pun setelah dsuruh Jacky. Omaigod.. Bener bener gak punya perasaan itu si Nanny.

Dan yang lebih parah, hobi nyolongin makanan. Huaa.. Bukan gw perhitungan soal makanan. Kalo makan mau sampe sepuluh piring sehari sok atuh dijalankan. Gw ngerti kalo dia makannya banyak Tapi yang parahnya semua stok makanan buat tamu kaya minuman kaleng diembat semua ama dia. Dalam 2 minggu aja, langsung ilang 1,5 dus minuman kaleng yang di stok Jacky dibawah meja dapur. Dipake buat mandi kali ya ama dia bisa ludes secepat itu. Semua makanan ludes, semua roti, kue yang kita stok dirumah tinggal toplesnya doang. Bahkan kita sampe nemu itu toples dikamarnya. Kita ga pernah ngelarang makan apapun dirumah, tapi mbok ya punya perasaan gitu. Yang punya rumah aja jarang2 nikmatin itu minuman, laa ini kok nanny kebablasan. Yang anehnya kalo kita ada gak sekalipun dia nyentuh makanan yang ada dimeja. Pernah tuh gw tes sekali, gw masak tape goreng. Gw taruh lah di meja dapur, Trus gw ke kamar. Jacky masih di ruang keluarga yang emang nyatu sama meja dapur. Trus Jacky ke kamar, sambil ngintip aktivitasnya. Dia balik badan, ambil gorengan langsung masuk mulut sak gede gedenya tu mulut sambil ngunyah cepet cepet. Apaaaa coba!! Parah dah.. Sama makanan yang ga kita larang untuk makan aja begitu la bisa bisa yang lain nanti diembat juga.

Trus, malesnya minta ampun. Jadi gw kan lagi seneng senengnya makan tape. Ya, secara buat booster asi kan boo.. Jadinya seringlah gw beli tape dipasar. Biasanya tapenya gw makan gitu aja. Eh waktu itu gw kepengen makan goreng tape. Trus gw tanya lah si nanny ini. 

"Bu, bisa bikinin goreng tape gak?"
"gak tau, blom pernah bikin"
Ya karena dia bilang blom pernah bikin ya akhirnya gw beli ajalah tepung goreng instan yang buat pisang goreng dipasar. Gw goreng aja sendiri. Tiba tiba Jacky bilang

"bikin kerak yang banyak ya.."
en si ibu itu nyeletuk gini "itu gak pake telor, gimana mau bikin kerak"

Laaaa.. itu die tauu. katanya lom pernah bikin. Apa sebagai alesan aja biar gak gw suruh. Huh.. dongkol banget gw kalo inget itu. Dia itu bukan orang bodoh seperti yang tante gw bilang. Dia itu pinter, saking pinternya bisa ngibulin majikannya. Hadeeh.. 

Ya sutralah, dengan berbagai pertimbangan dan bicara sama bokap nyokap gw akhirnya kita putuskan untuk memulangkan si Nanny. Bye bye Nanny...

And then, How about Shaq? Kita nemu daycare yang bisa jaga dia di komplek sebelah. Sehari dititipin disana, ternyata doi nangis terus. Uhuhuhu.. Ya mungkin baru sehari. Tapi besokannya si daycare telpon katanya dia gak bisa jagain Shaq, pengasuhnya pulang. Jiah, bilang aje ente ngerasa kerepotan ngejagain baby mungil lucu unyu unyu ini. Hh.. Gw serasa putus asa. rada nyesel kenapa gw mulangin nannynya Shaq. Harusnya gw tahan tahanin aja gitu even kelakuannya kaya gitu. Hiks.. BBM tetangga gw, akhirnya dengan sangat memelas tetangga depan rumah nyanggupin buat jaga Shaq. 2 minggu Shaq happy banget karena tetangga gw juga suka ama Shaq. Tapi ternyata doi mau masuk kerja dipabrik jadi gak bisa lama lama jagain Shaq. Mana Shaq ketularan batpil pula dari anaknya. Huaa... nangis bombay lagih. Kepikiran mau resign, tapi gimana gw mau idup, gimana gw bisa bangun impian indah gw kalo gw resign sekarang? Semua pasti ada jalan keluarnya. Searching, akhirnya nemu daycare yang ada sekolahannya gitu. Masih deket rumahlah. Ada Playgroup dan Kindergarten nya. Emang rada mahal tapi Shaq dipegang khusus satu orang pengasuh. Shaq happy banget disitu secara rame  banget temen temennya, Dan Alhamdulillah batpilnya mulai berkurang. Mungkin yang ngurusi memang khusus kali ya jadi gak dibiarkan terlalu banyak interaksi sama anak anak yang mungkin sakit juga.

Finally, terselesaikan satu masalah. Shaq udah nemu sekolahannya. Udah lumayan aman meski masalahnya adalah kasihan aja kalo pagi sempet hujan trus gw harus bawa dia ke daycare. Tapi untunglah sampe saat ini blom pernah keujanan. Alhamdulillah. rasanya nyesel, kenapa gw terlalu maruk invest di property tanpa mikirin kalo setelah punya anak itu gw punya kebutuhan vital yang namanya mobil. huhuhu... Pengen kan bawa anak kemana mana tu aman dan nyaman. Sedangkan saat ini gw nyicil 4 rumah bersamaan dan di 2014 baru insyaAllah akan lega. Its mean 2014 gw baru bisa beli barang yang namanya mobil. kadang kepikiran untuk merengek ke nyokap gw untuk bisa dipinjemin duit beli mobil tapi lagi lagi jiwa angkuh gw berbicara, dimanakah kemandirian gw selama ini? Batal deh niatnya :D

Masalah lain adalah beberes rumah dan masak. Yang paling vital sih masak ya. Karena gw udah males banget makan diluar. Gw pengen makan sehat yang emang dimasak dirumah. Tau kualitasnya dan yang pasti nyelametin dompet *kepit dompet* lebih irit. Untungnya pada saat ada si Nanny, kita hanya bergantung urusan masak memasak sama dia. Urusan diluaran itu kita sendiri pan yang ngerjain. Jadilah, kita sekali dua hari pulang jemput Shaq di daycare mampir ke pasar buat beli bahan makanan langsung untuk dua harian. Nyampe rumah gw boboin Shaq, Jacky beres beres rumah. Malemnya gw masak buat besok. Kalo nyapu pagi aja dikerjain, ngepel sekali seminggu aja cukup. Beruntung banget gw rasanya punya laki yang bukan tipe dilayanin, bukan tipe yang apa apa taunya beres doang. Yang ngerti kalo berumah tangga itu adalah berbagi tugas. 


Lumayan rapi jugak :D
Walopun hanya sekali dalam seminggu bisa begini

Udah mau satu bulanan jalan en InsyaAllah lancar...

Di kantor, gw ketiban apes kerjaan yang banyaaaak banget. Jadi ceritanya ada anak planner bawah yang kabur. Cabut dari kantor tanpa resign gitu maksudnya. Padahal dia baru 2 minggu. Dari divisi gw ditariklah satu orang buat gantiin yang cabut ini. Parahnya, karena gw orang terlama yang ada di divisi gw, gw kebagianlah ketambahan kerjaan orang yang ditarik ke bawah ini. Parahnya, ini orang kaga beres secara banyak banget yang outstanding en gw juga ga ditraining bener bener sama dia. Yah, walopun gw udah lama tatep dong ya tiap customer  kan karakteristiknya beda, kebetulan customer yang dia pegang ini rada cerewet. Jadi banyak ini itunya. Gak ada hand over dalam 2 hari udah aja gitu gw disuruh pegang full kerjaan dia. Omaigod. Mimpi apa lagi ini?

Si customer jadi aja nagih macam macam dokumen ke gw, Yang gw gak tau dokumen apa ituh, dimana tempatnya. Arrrgghh.. dengan sangat terpaksa gw bilanglah sama pak manager gw, gw gak bisa lah kerja sama sama orang kaya gitu. Bilang dong sama dia kalo yang outstanding suruh dia selesaikan dulu. Gw gak mau ah ketiban rempong gegara orang ga beres kaya gitu. Finally, Pak Manager gw ngimel dialah. Hahahha.. Suruh jelasin yang outstanding sama suruh bikin prosedur yang jelas untuk tiap tiap customer. Wkwkwkw.. Even akhirnya siprosedurnya ini cuman satu negara aja yang dia bikin. Tapi ya sutralah, daripada engga sama sekali. Sekarang sih udah lumayan santai secara yang outstanding udah gw urusin semua. 

Jadinya karena kerempongan ini, gw pun sampe gak punya waktu untuk pumping di klinik. Akhirnya gw pumping di meja. Bermodalkan sehelai apron. Jadilah. sukses juga even kadang orang2 yang lewat bingung ngeliat gw pake celemek kaya mo masak. Wakakakak..


Siap siap mo pumping


Udah kelar dong. Sebotol 120-140mL Alhamdulillah
Bisnis juga sempet terbengkalai gegara koneksi si oren lagi jelek. Gw hanya bisa buka web oriflame dikantor. Tapi untung aplen2 gw baik banget pada bantuin gw kalo dirumah ada yang minta tolong order. Hufftt... Terasa sekali waktu itu sangat berharga. Tapi semua udah mulai membaik. Nyokap gw juga abis lebaran haji mo dateng nengokin cucunya. Mudah2an aja doi mau gw tahan agak sebulan dua bulan ini. Tiket pulangnya diangusin ajalah. Gapapa.. cuma 55rb  ini aja kok .. qiqiqi..

Hm.. Okee... Yang pasti kita udah membuktikan No Maid No Nanny, Everything's gonna be okay...

__,,__

No comments:

Post a Comment