Monday, October 6, 2014

Nice Digit : 21W And 16M

Hello all, apa kabar?
Lama sudah gw menghilang dari dunia per blog-an ya. Hahaha..
Pada kangen gw kaga sih? *aih, geer*

Kok tiba tiba gw bisa nge-blog? Ya bisa dong.. kan gw lagi mudik, dan Shaq lagi dibawa omi ke masjid. Kemarin idul adha dan hari ini di mesjid deket rumah gw lagi potong sapi ama kambing. Secara Shaq blom pernah liat sapi, jadilah hari ini dia masuk kelas nature education dalam sesi pelajaran mengenal sapi. Hehehe. Tadi doi gw bawa ke Masjid sana deket orang orang mo potong sapi, dan doi segitu excitednya.. sampe tadi nyokap gw dateng gantiin doi buat gendong Shaq. Dia sih engga minta digendong, tapi gw khawatir aja secara disono rame banget, takut ketimpa orang dewasa yang otaknya didengkul. *sedikit insiden tadi pagi pas gw biarin Shaq berdiri sendiri, ada ibu ibu yang dengan cueknya mepetin anak gw, pas gw kasi tau malah makin nyolot, hadeeeh, ama anak kecil aja mau dia rebutan tempat makanya gw bilang otaknya didengkul*.



Liat Momo sama omi

Hm, ada apa kabare kali ini? Bahas satu satu dulu ya.... 

Okeh, niatan gw mudik adalah pengen liburan aja dan berhubung kemarin lebaran idul fitri gw enga mudik, jadilah gw mudik sekarang. Pulangnya bareng Rico. Jadi Jacky ngga mudik secara kalo doi mudik yang jagain lapak kite siape? Trus doi juga pas kebagian dinas luar sih dari kantornya. 

Pas juga kebeneran temen lama gw yang SpOg tiba2 pm gw nanyain tempat jualan perlengkapan bayi. cerita cerita, ya sutralah, gw nyempetin USG juga ama dia. Hihi...

Aih, dede kedua apa kabarnya? Alhamdulillah Sehat, jumat lalu USG dan semua berjalan baik baik saja. Gw jembrengin aja kali ya foto dede kedua biar jelas perkembangannya.

Ini foto pas 14m1d



ini foto pas 17m6d

dan ini kemarin iseng USG ama temen gw, kedeteksinya udah ukuran 21w6d padahal hari ini aja menurut HPHT masih 21w.



Alhamdulillah sehat sehat dan 3x USG di dokter berbeda, dua diantaranya bilang kali ini jagoan lagi.. Blom takdirnya gw punya princess kali ya. Hahaha

Tapi buat gw cewe cowo mah sama aja, ga peduli kudu cewe atau cowo, toh dikasih aja udah syukur Alhamdulillah banget.

Nama gimana? haduuh, ada 2 nama yang udah gw siapin tapi cewe semua Dan mendengar omongan obgyn gw kalo janin gw ada monasnya kepaksa gw harus mulai lagi berburu nama anak cowo. Hahaha..

Kemarin itu gw USG sekaligus mo liat calon dede kedua cewe apa cowonya, plannya mudik mau sekalian beli perlengkapan baby. Hehe, waduh, gw masih aja doyan belanja. Nah, abis USG di temen gw, langsung aja deh kita ke pasar, beli perlengkapan dasar. Gw ga beli popok lagi euy, gw mau pakein babynya clodi aja nanti pas puput pusar. Pusing gw mikirin nyucinya ntar gimana, secara pengalaman Shaq dulu, poopnya lengket sangat di popok. 

Di Blok A, cuma beli baju pendek, baju panjang, celana panjang, singlet O, singlet S, sama singlet M buat Shaq masing2 setengah lusin plus 2 pasang sarung tangan kaki dan waslap cuman gitu doang udah abis 487k aja mameen, oemji.. hahaha..




gw juga musti mikirin budget buat beli clodi nih, paling engga 10 biji clodi newborn. kemarin gw udah tanya2 sama toko clodi langganan gw, budgetnya sebiji sekitar 40rban. jadi butuh sekitar 400rban yah. Blom lagi tambahan insert secara baby kan pupnya sering bingit. Paling ga kalo pake clodi tinggal cuci pake mesin cucilah jadi tangan awet. wkwkw

Satu lagi yang gw pengen beli, itu swinger. Kok kepikiran pengen beli ayunan? Ya, gmana ya.. kemungkinan nyokap gw yang bakal bantuin gw nanti pas lahiran, dan tau sendiri nyokap gw maunya baby diayun biar bobonya lama. Dan dirumah adanya ayunan manual, giling pegel tu tangan goyangin terus, makanya gw mau beliin swinger aja biar nyokap gw bisa santai. Nanti kalo udah masuk daycare baru deh swingernya pensiun. Kan di daycare udah ga boleh pake ayunan lagi.

Wah, banyak keinginan ya? Iyaaa.. banyak banget... padahal udah anak kedua tapi excited belanjanya segitunya. 

But anyway, gw seneng aja sih, pas dulu sebelum Shaq lahir udah prepare macam macam yang bisa dipake long lasting. Paling engga, gw ga perlu pusing mikirin pernak pernik ASI lagi. Freezer, breastpump, sterilizer, warmer, botol ASi., cooler bag, apron masih layak pake semua.. Palingan yang perlu ditambahin cuma bra menyusui aja, kemarin gw udah beli 3 biji pas wacoal ada promo beli 1 dapet 3. hehe.. mayan banget deh 140k dapet 3. Branya enak banget dipake, yg atu udha gw perawanin soalnya.

And then, apa kabarnya Shaquille?
Wah si abang ganteng ini mah tambah ganteng aja. Udah 16m9d dong. Udah lasak, tapi gw seneng banget soalnya udah ngerti banget apa yang di omongin orang. Hehe..

Shaq, sholat lagi yuk..!! doi langsung lari ke kamar ambil sajadah diseret seret taro di lantai. Trus sujud bilang "Allahuakbar" pake logatnya dia sendiri.

Tolong ambilin mama bantal, sayang.. Langsung deh gw diambilin bantal. heheehe.. 

Gw sih super excited ya sama perkembangannya yang begitu pesat. Doi juga bukan termasuk anak yang rewel, Shaq hanya menangis ketika ingin melakukan sesuatu trus dilarang. Dia juga udah bisa membalas ketika tersakiti. Dengan kata lain gw ga khawatir kalo nanti dia bakal dibully temennya karena dia tau bagaimana membela diri. Shaq tumbuh menjadi anak yang periang, murah senyum, gampang berkomunikasi dengan orang lain. Ngga neko neko deh. So Far gw tidak merasa doi tantrum berlebihan, kalo marah ya porsinya pas.



Yang pasti, sejak umur setahun udah lepas clodi kalo malem, ngga pake ngompol. kalo siang kadang ga gw pakein clodi juga tapi harus rajin bawa dia tiap 3 jam sekali ke toilet buat pee. Kadang suka nunjuk2 toilet kalo emang lagi mau pee. 

Untuk makan, doi ga terlalu suka nasi. persis emaknye ye.. Tapi kalo kentang, jagung, wuiih juara. Ngga bosen2. Makanya gw ga khawatir, karena asupan lain karbo masih masuk even nasinya ngga terlalu banyak. Suka banget ama telor rebus, putihnya doang. So far ngga bermasalah untuk urusan makan. Buah doyan, nugget suka.. Mungkin efek dari ga pernah ngasi dia yang instan instan kali ya. Jadi apa aja mau. 


Nyam nyam nyam
Sampe sekarang dia ngga gw ijinin minum teh, kopi.. Minumnya baru jus, air putih sama ASI.. yes, ASI.. Alhamdulillah even gw lagi hamil, sampe umur Shaq 16m ini dia masih full asi dooong. Stok ASIP gw di freezer masih ada 2,5 rak lagi. Cukuplah buat 2 bulan kedepan. Dan after stok ASIP abis nanti dia gw kasi jus aja kalo siang siang. Dia ga terlalu addict banget lagi kok sama ASI. Minta ASI cuma pas mau tidur aja. Pas gw konsul ke dsa nya minggu lalu, katanya sih ngga apa apa kok dia ga ASInya ngga sebanyak dulu karena dia butuh ASI cuman buat bonding doang. Kalo buat ngelepas haus mah dia milihnya air putih. Pantesan ni anak kalo minum air putih ampe glek glek gitu. Hahahha.
pose keren ama papa

Shaq suka banget ama yang namanya bola sama mobil. Duh itu brosur mobil dirumah dipandangin terus sambil ditunjuk tunjuk. Kalo lagi jalan kebotania, tiap kali ada yang jualan bola ditunjuk tunjuk. tapi gw si ngga pernah beliin secara dia udah punya bola dirumah. Gw ga mau anak gw terbiasa minta2 mainan dijalan, karena anak kalo udah dikasi sekali, nanti nanti dia bakal minta lagi dan bisa jadi nanti dia guling guling di jalan karena  ngga dikasi. Gw ga mau salah didik dari awal.

Duh, ga berasa ya anak gw udah gede aja. Udah mau jadi abang dan bentar lagi gw udah mau brojol lagi aj. Kehamilan kali ini ngga berasa. Gw juga ngga pakem2 banget ama pantangan pantangan macem macem, Semalam gw ke rumah mertua gw, disuguhin duren. sukses dah tu duren 2 biji pindah ke perut gw. Selama hamil gw juga nyantai aja makan sate padang pas gw tau sate padang itu dagingnya masak mateng dulu baru dibakar. Trus, gw juga suka lupa makan vitamin hamil, ngga rutin minum susu.. Duh, ini kebiasaan jelek bener ya, tapi mau gimana lagi, daya inget gw ngga sehebat dulu. Hahaha.. maafkan mama ya nak, semoga kamu didalam ga kekurangan nutrisi. Semoga bisa sepintar abang Shaq yah.. See you soon :)

__,,__

No comments:

Post a Comment