Thursday, November 27, 2014

28W3D : Second Pregnancy, 2 Bulan lagi ajah :)

Hai Hai,

dua bulan ngga apdet blog ini ya. Iyah  niy gw males banget en dirumah gw juga udah mulai jarang ol pake lappie. Online pun sekedar input data cash flow harian olshop gw dan update resi pengiriman customer customer gini. Selebihnya ? haduh, anak lanang lagi aktif aktifnya, dan dia pengennya maiiiin mulu ama emak bapaknya. jadi kadang gw harus ngalah bangun jam 3 atau jam 4 pagi sekedar ngurusin olshop. Ini aja gw ngeblog karena di kantor kerjaan udah mulai sepi. Udah mau akhir tahun dan 

jadi apa nih kabar terbaru?

Alhamdulillah banyak banget. hahahaha, banyak tapi ga diapdet ya jadi ngga pada tau juga yah.


Yaa, 

seperti biasa melaporkan hasil USG 2 bulan belakangan dulu. So far kehamilan gw udah masuk 28w. Udha 7bulan ya boook. Ngga berasa deh hamil baby kedua ini. Mungkin karena gw hampir ga punya waktu buat berleha leha akhirnya ya begitu, Time flies so fast deh. 24 jam sehari berasa kurang. halaaah, gaya banget ya gw. sok sibuk. Hahaha

Ini hasil USG sebulan lalu, pas usia baby gw 24W
Posisi melintang
Estimation Fetal weight (Berat baby) 706 gram,
Gestational Age (Umur janin) 23w1d
Biparietal Diameter (Panjang pelipis) 5.62cm.. masih kicik banget ya. hahahhaa




nah, kemarin itu USGnya sama Dr. Mariana. Ini sih pertama kali gw konsul dengan beliau ya dan ternyata Alhamdulillah beliau sangat interaktif sekali. Dr Aad lagi ada pasien operasi di RSOB jadinya semua pasiennya dialihkan ke Dr. Mariana. karena gw males dateng besokannya ya udah pilih Dr. mariana aja.

dan saat itu barulah gw tau kalo di klinik yang gw pilih buat tempat konsul baby kedua ini ternyata udah nerima USG 4D dan dokternya ya Dr. mariana ini. langsung deh cuss tanya tanya harga konsul. You know, katanya cuma kena 300rb doang boook!!, harga termurah yang gw tau di little island ini secara setahu gw, USG 4D ga kurang dari gopek. Hehe.. Mayan lah , tiap USG atau konsul apapun emang gw gratisan dari insurance kantor, tapi kalo 4D ngga dicover, jadi mau ga mau bayar ndiri.

Nah, sebulan kemudian tepatnya kemarin, gw telp klinik mau bikin janji buat konsul lagi en then karena gw niatnya mau USG 4D, jadi langsung dijadwalin hari itu juga. Mendadak dangdut memang, biasnaya kan kalo ke Dr. Aad kan kudu bikin appointment 2 hari sebelumnya, nah ini mungkin karena pasien Dr. Mariana ngga bejubel banget akhirnya bisa konsul hari itu juga. Ya sudah, langsung telp Jacky minta jemput Shaq di Daycare jam 4 sore. Jam setengah 5 kita udah cuss ke klinik. 

Kenapa ngebet banget sih USG 4D, pengen liat mukanya doang kan, ah engga, alesan yang paling tepat adalah karena dalam kurun waktu 2 bulan belakangan ini gw pernah jatuh 2x. Busyet dah jatuh, iya bos.. Gw jatuh 2x. Emang sih gw engga jatuh terduduk, masih ketahan ama tangan gw jadinya ketika jatuh ngga pantat duluan yang nyium lantai. gara garanya sepele banget. Jatuh pertama ceritanya gini, kaki gw pecah pecah. Belakangan ini gw males banget ngerawat diri. palingan cuma pake bedak aja kalo mau keluar jadi babaylah sama segambreng peralatan lenong itu. nah pas gw tau kaki gw udah jelek kulitnya, gw pakein lah foot cream (yang sebenernya diaturan pemakaiannya harusnya dipake  sebelum tidur). Ini gw pake dikantor karena kalo dikantor gw masih punya waktu buat gunting2 kuku, oles2 krim, dandan dandan cantik dikit,.. Ternyata itu krim bikin permukaan kulit jadi licin, alhasil pas gw ke mushola abis wudhu, gw kepleset. Untung tangan gw nahan pantat, jadi kaki maju, tangan refleks nahan badan ga jatuh kelantai. tapi ya gw tetep worrylah, besokannya gw konsul ulang ke dokter di Griya buat USG. katanya baik baik saja sih, Alhamdulillah.

Nah, jatuh kedua lebih konyol lagi. Setiap holiday, gw selalu bawa Shaq buat naik odong odong. Di supermarket deket rumah ada odong odong robot2an gitu en doi enjoy banget dah kalo udah naik itu. nah, sabtu kapan tuh, gw kesana, pas nungguin bocah lagi naik odong2nya, gw duduk di bangku deket situ. Tiba tiba, gubrak.. ampuun deh tu bangku pecah hancur berantakan, entah efek bangkunya menag udah rapuh entah karena keberatan beban secara sampe kemarin gw udah naik 14kg nyooong.. Hihihi...

Dua insiden itulah yang membuat gw bersikeras cek USG 4D dan kemarin akhirnya di cek. Sungguh gw excited banget liat muka baby kedua. Mirip banget ama Shaq. hahaha, cuma idung lebih mancung kayanya, ngikut babehnya kali ya. Hahahha.. Ini dia wajah kecil adeknya Shaq. Tuh liatin deh pipinya mirip banget. Keluarga pipi tembem,. Hahaha



Baby S2



Yang ini hasil USG 2Dnya




Posisi samsung alias sungsang
Estimation Fetal weight (Berat baby) 1356 gram, naik drastis booo, 
Gestational Age (Umur janin) 28w3d
Biparietal Diameter (Panjang pelipis) 7.09cm.. 

Obgyn gw sih bilangnya ini beratnya mefet (doi ga mau bilang gede, katanya bikin worry pasien). Wow banget deh, perut gw udah kaya orang 9bulan. Ya iya, ternyata di dalem juga naik drastis. Tapi syukurlah semua sehat sehat en baik baik aje. Berita baiknya sampe hamil 7bulan ini kaki gw engga bengkak, cuma sekitar selangkangan udah mulai sakit, hadeww... 

Oh iya, ternyata untuk USG 4D kali ini gw cuma bayar 100rebu aja loh. ga tau juga kenapa. tapi pas udahan mau cabut nambah 100rb aja gitu kata susternya. hahaha, kebeneran gw lagi bokek. Murah banget deh ah USG 4D disini. 

Anyway, semua oke, tinggal perlengkapannya masih blom komplit nih. Kalo perlengkapan dasar gw udah beli pas mudik kemarin, nah tambahannya clodi boo.. Kemarin ada promo di elevenia, Pempem insert Litty cuman 50rban aja. Akhirnya langsung gw borong dah tu, beli 6biji. jatuhnya sebiji cuma 56rb aja. Udah ongkir pulak. Waaa, hahaha, kalo ngeliat diskon mata gw langsung ijo deh. Sayangnya untuk produk impor blom ada clodi diskon. kan mayan tuh kalo ada yang jual blueberry 200rban sebiji, hahaha, ngimpi kali ya gw.

Beberapa barang yang kudu disiapin lagi dalam 2 bulan kedepan :

1. Swinger, ini demi nyokap gw jangan sampe kecapean ngayun baby kedua. Kalo swinger elektrik gitu kan enak. maren dah nanya di tokobaby langganan gw harganya 500rban, ongkir 50rebu aja merek baby elle.

2. Alas ompol en snappy, gw skip clodi newborn en kayanya bakal beralih ke alas ompol plus snappy untuk sebulan pertama pemakaian baby kedua. 

3. Panasonic dish dryer. kapan waktu itu ge ke hypermart en ternyata barangnya udah masuk little island, even sebenernya gw dah punya sterilizer si, tapi gpplah buat nyimpen alat makannya Shaq sekalian. Harganya sekitar 600rban

4. AC buat kamar sebelah, pengennya pake sharp low watt aje, di surga elektronik kemarin ada promo 2,9jeti aja udah ama pasang tapi gw lagi bokek gegara nyiapin biaya akad kredit rumah yang di Arira. Eh iya, Rumah ini udah resmi di akadkan awal bulan ini dan per tanggal 20 bulan ini udah ditinggali ama yang ngontrak. Semoga lancar ampe lunas. 10 tahun aje... Pake aje lagi, 10 tahun kan lama yaks. Tapi bakal lebih cepet lunas dari rumah kita yang di Cluster daun. Di daun 15tahun en baru jalan 3 tahun aja. Tapi dua tahun lagi bisa legalah, rumah yang kami tempati sekarang bakal lunas lunas nas... Bujug, utang KPR gw banyak banget. hahaha.. Hobinya ngutang sih ya. Eh, ini cerita AC kok jadi cerita rumah. Ngaco!!


Hasil hidup pedit peditan 3 tahun terakhir

5. Springbed buat kamar sebelah. Sebenernya bednya udah ada, tapi diambil Jacky en dipindahin ke kamar utama kita. Gegara bed besar gak muat secara Shaq kalo bobo duka melintang lintang en pastinya udah ga muat atuh bertiga, akhirnya bed sebelah dijadiin extra bed deh. Untuk bed ini gw tetep prefer beli second aje karena kalo dapet merek King Koil gitu, ampun enak banget buat bobo, mana harganya murce merince. Bed yang gw tempatin sekarang beli 700rb aje tapi merek King Koil bo, itu pernya kaga berasa sama sekali. mantep deh. Budget gw buat ini sekita 400rb ajalah ya. kan single. 

6. Dana buat lahiran. Yaaah even semua dibayarin kantor tetep harus prepare dana buat ina ini itu. Minimal 3jeti kali yeee... 

7. Bikin pager ama gudang. entahlah ini bakal habis berapa, tapi setidaknya ini udah sedemikian perlu biar rumah gw rapihan dikit. Bokap gw udah menyanggupi menyumbangkan tenaga kalo gw ga nemu tukang yang bagus disini.

8. dana buat mudik. ya,, mudik. Gw maunya pas baby kedua umur sebulan, gw cabut pulang truspas udah mau masuk kerja balik lagi kesini bawa nyokap gw ampe nanti baby kedua umur 4bulanan, nah umur segitu baru deh masuk daycare. Mudah2an lancar dah. 

9. Nama baby kedua. ga tau gw pusing bakal kasih nama apa. Nyumbang ide dooong :D

Banyak juga ya.. Iyaaaa, ini akhirnya bikin gw say gudbay to roda 4 beberapa bulan kedepan. hahahha, next project lah kalo yang itu ye.
Anyway, lanjut ya cerita Shaq ku tersayang. Eh gw post terpisah aja deh, Mumpung doi lagi ulang bulan yang ke 18.... 

Udah gitu aja dulu,. Bubbyee..

__,,__

No comments:

Post a Comment