Monday, September 12, 2016

Kapan Mudik?

Shaq : ma, kita kok ga jadi pulang kampung?

Duh, pertanyaan bocah ini bikin ngenes dihati yaks... Hoiii, kampuang nan jauah dimato, baa kok jauah bana lataknyo hihihihi..

Banyak hal yang ajdi pertimbangan gw untuk mudik tahun ini.

Yang pertama tentu masalah duit. Ya sebenernya 2jeti aje gw udah bisa mudik bertiga. iya bertiga karena salah satu dari kami harus ada yang jaga gawang. mau pulang berempat pun kaga mungkin rasanya secara bapaknya Shaq jadi mahasiswa taon ini dan kampusnya bener bener ngitung kehadiran sebagai salah satu aspek kelulusan. So, 100% target untuk absensi dan sampe bulan ke sembilan ini belum pernah bolong sama sekali. Alhamdulillah.

Back to masalah duit, taon ini berasa berat sih ya. hihi,, kami harus kerja ekstra untuk mewujudkan impian keluarga kami. pengennya gw sebelum shaq masuk SD kami udah nyante nyante gitu kaga mikir cicilan apapun lagi jadi ya fokus ke pendidikan bocah bocah saja. So, targetnya Boil dan rumah kudu paid off sebelum bocah masuk SD. Kalo nanti ada rejeki lebih ya plan untuk renovasi total rumah yg gw tempatin ini, kalo ada lagi rejeki yang lain ya ngelunasin 3rumah yang lain biar ga lama lama ngutangnya. So far gw masih nombok tiap bulannya buat bayar cicilannya secara uang kontrakan ga bisa nutup 100% cicilan rumahnya, dan gw ga tega aja naikin harga sewa karena keluarga yang tinggal disana sudah menjaga rumah kami dengan baik, ga banyak cingcong en so far bersiiiih..

Nah memang untuk itu tidur jadi kurang ya pastinya. Kerjaan dobel, tengah malem masih rekapin orderan customer untuk Shaq Corner dan prepare pengiriman besokannya. Pengorbanan terhadap hawa nafsu pun dilakukan, ceile bahasa gw wkkwkw.. Tahun ini ga pernah sekalipun kami travelling keluar kota. eh ada ding ke bintan doang pas temen gw lahiran anak pertamanya. Biasanya gw pasti ada schedule liburan dan mudik jadi agenda wajiblah paling ga sekali atau dua kali setahun. Tapi tahun ini bener bener nol. Ga tau deh, pengeluaran banyak bingitts.. gw bener bener super ketat mau belanja belenji. Mo beli krim muka aja gw ampe mikir mikir dua ratus ribu kali dan ujug ujug batal ahahahah..

Tapi gapapa deh, mungkin itu yang namanya perjuangan. insyaAllah awal tahun depan satu hutang sudah lunas. setidaknya gw bisa bernafas dengan lega hihihi..

Satu hal lagi yang bikin berat banget buat mudik, dikantor lagi peak season. Kerjaan gw aseliiiii banyak banget dikantor. ampe ngos ngosan. Apalagi insiden bangkrutnya perusahaan raksasa Korea Hanjin Shipping yang berimpact banget sama kantor gw. Entah berapa ratus perusahaan customernya si hanjin ikut rugi gegara bangkrutnya Hanjin ini. Banyak banget barang ketahan dijalan, yang terkatung katung di perairan amerika sono ga bisa merapat gegara pihak port menolak kapal hanjin. Alhasil perusahaan2 macam kantor gw yang barangnya ketahan kalangkabut. Akhirnya kudu kirim barang pengganti dadakan secara cepat biar bisa mengcover sales dan itu beneran bikin kita disini kalang kabut. Tapi badai pasti berlalu, pastinya keriwehan ini akan berakhir satu saat nanti. Amiin. Makanya gw juga mikir mikir mo ngajuin cuti buat mudik. September dipastikan ga ada yang boleh cuti hihi.. So, ini satu lagi alesan gw ga mudik lebaran haji tahun ini.

Trus, apalagi?

Ga tau deh, gw pengen banget mudik, apalagi shaq nanya nanya terus kapan pulang kampung, kapan tempat omi. Haduh pilu hati makmu ini.. gw pengen aja dong ngerasain rendang bikinan emak gw, meskipun 3 hari lagi pasti mendarat juga sih disini, dikirimin emak gw hahahaha. Cuma kan lebih afdhol rasanya kalo ngambilnya langsung dari kuali dirumah sana.

Gw sering banget kepoin traveloka akhir akhir ini. Kapan bisa mudik, kapan kapan kapan? Bulan depan ada sih dapet 1.5jeti bertiga dan kayanya passss.. tapi kantor gw masih peak season ga yah. Mudah mudahan udah berakhir ya jadi gw bisa cuti dengan tenang. qeqeqeeq.. teteup ya pengennya mudik. padahal mah kalo mudik kerjaanya cuman molor doang dirumah sembari anak anak gw bercengkrama dengan omi opinya. Tapi tetep ya mudik itu sensasional, membangkitkan semangat buat nyari duit lebih lebih lagi hahaha.,

Yuk ah.. 1,5juta berarti gw harus jualin minimal berapa tas nih diluar orderan yang biasa?? Semangat ahh.. 3 seri kaya kemarin aja kayanya udah dapet itu!

__,,__

No comments:

Post a Comment