Friday, March 3, 2017

Ayam Goreng Mentega, Diet Apa Kabarnya?

Ayam Goreng Mentega 
Sejak beberapa belakangan ini gw males banget masak. Apalagi gw lagi program diet yg entah kapan akan berakhir. Nah, sejak gw ketemu akun mba @xanderskitchen , gw bertekad untuk ga males lagi masak, soalnya resep yang dishare user friendly banget lo kak. Targetnya paling ga gw harus masak buat bocah bocah. Nah ini salah satu hasil recook resepnya mba xanders.


Namanya ayam goreng mentega. Sayang gw bukan chef profesional yang bisa bikin penampakan amazing dari suatu masakan. Bawang bombaynya kehalusan ngirisnya. Jadi ga keliatan syanthiiik malah jadi kaya potongan bihun wkkwkkw... Tapi anak anak lahap makan ini, alhamdulillah.. Tadinya shaq bilang ga mau. Eh pas icip malah ketagihan sampe nasinya abis


Bikinnya gampang banget lo ini, campur campur kecap doang hahahha.. Tapi enak ternyata. Yang mau resepnya cuss langsung ke ig mba xanders ya.


Apa gw ga ngiler liat ayam goreng menteganya? Kan lagi diet. Engga doong, ga tergoda sama sekali.

Tapi gw ga kuat iman untuk yang satu ini. Hiks.. Indomie kari ayam plus telor dan sayur sawi. Serius deh.. Gw bikin ini karena kasian ama sawi di kulkas yg ga kurang kurang jumlahnya. Padahal ini sawi hasil panen jumat lalu dari kebon hidroponik di kantor gw. Sayang kan kalo ampe busuk. Tapi ini amazin deh, màsa udah mo seminggu kaga busuk busuk itu sayur. Apa hasil kebon hidro emang lebih tahan lama ya? Ga tau jugalah. Tapi tinggal sekuntum doang sawinya dan besok pagi gw niatin buat buikin sarapan buat bocah bocah.

Indomie memang menggoda sekali. Ayo makan kakaaaaa..

Indomie seleraaaku
Dan ini satu lagi cheating gw hari ini. Tadi pas makan chicken rice claypot, lidah gw kebakar.. Ga sangka ternyata itu nasi panasnya minta ampun. Ga enak banget kan. Minum air putih ga enak. Biasanya kalo makan siang, gw bawa sendiri air putih dingin dari kantor. Tapi itu air putih hari ini nganggur. Akhirnya gw pesen ini sama waiternya morning bakery.

Kopi obeng. Yes.. Ini namanya kopi obeng. Warga kepri, malay dan singapore pasti familiar banget sama dua kata ini.

Dulu ya, 05 april 2010.. Pertama kalinya gw menginjakkan kaki gw ditanah kepulauan riau dan pertama kalinya gw denger istilah teh O, teh obeng, kopi O dan kopi obeng. Gw bengong pas ditawari minum teh obeng haaha.. Gw pikir itu teh pake obeng. Ternyata es teh manis itu namanya teh obeng kalo disini atau teh openg sih tepatnya ya.

seger enak dan ga terllau manis
Kopi obeng ini adalah kopi dingin pake es gitu. Kopi hitam biasa sih, ga ada tambahan obeng pastinya. Dan ini adalah kopi pertama yg gw minum sejak mulai diet 6 desember lalu. Lumayan. Sih, gw udah turun 6kg lebih, almost 7kg. Targetnya masih ada 10kg lagi.. Semangat hahaha.. Sejak gw memutuskan untuk diet, gw vakum dari dunia Per kopian, per jusan. Minuman gw cuma air putih minimal 3.5L perhari.gw juga 100% stop ngemil jadi cuman sarapan.. Trus lanjut air putih ampe siang. Makan sepuasnya dan masih bolehlah makan dessert macam pisang goreng, roti atau es krim. Pulang kerja sore gw puas puasin makan buah ampe malam. Dan hasilnya lumayan hhehe..

Besok gw mau serius diet lagi. Bersiap untuk 10kg berikutnya. Pengen combine sama yoga, tapi gw lupa mulu mau mampir ke gym. Besok mudah mudahan inget dan langsung daftar.

Dan semoga ini hari terakhir gw cheating. Besok semangat diet lagi kaka.

__,,__


1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete