Sunday, April 30, 2017

Follower oh Follower

Gw emang agak selektif sih ya kalo approve follower di instagram. Sejak gw tau kalo ada org yang sengaja sok mau follow gw eh ternyata cuman mau nyari follower doang.

Biasanya gw buka dulu profil akun yg request untuk follow gw, dulu itu sering banget anak anak abege kuliahan, cowo request untuk jadi follower gw, nah biasanya kalo yg kek gini kaga bakal gw approve, karena kemungkinan besar dia cuman nyari follower doang, habis kita approve dia bakal segera unfollow kita biar follower dia nambah. Tapi beneran loh its work, temen gw ada yang praktekin ini buat dapetin follower banyak. Logikanya, apalah gw ini emak emak beranak dua, ga ada menariknya buat cowo cowo abege, paling yang gw posting foto foto shaq sean, jarang banget foto foto keceh macam orang travelling tiap hari. Nah, what is the reason deseu nak follow gw. Aneh kan?



Karena sejatinya gw pribadi punya alasan kalo nak follow akun seseorang. Pertama, karena kenal orangnya, dia request follow trus gw follow balik. Kedua, bisa jadi dia inspirator.. Whether dia suka posting interior design, secara gw mak emak suka liat rumah rumah cantik even kenyataan rumah gw jauh banget dari ekspektasi wkwkkwkw.. Ato bisa jadi deseu suka posting masakannya, gw rajin tuh follow akun masak walopun gw praktek cuman sekali dari seribu kesempatan. Atau bisa jadi akun tersebut akun gosip, makanya gw follow, mak emak macam gw ini ga pernah Nonton tipi, dan gw ga mau dong ketinggalan berita.. Salah satu jalan ya follow akun gosip, beritanya lebih berimbang karena ga ada intervensi dari arteeeiz tertentu. Seriously kadang baca baca berita ringan macam tu sebelum tidur bisa ngilangin stress dan bikin gw relaks haahaha..

Trus yang ketiga, bisa jadi deseu artis makanya gw folllow. Salah satu artis yang gw follow itu mas dedi tukang sulap. Lucu aja sih postingannnya. Suka ada drama parodi juga. Tapi hanya sedikitlah artis artis yang gw follow, bahkan gw ga minat sama sekali folow si inces, secara postingannya membosankan.

Yang keempat, gw suka follow akun orang orang yang suka travelling. Ada beberapa akun travelling yg gw follow macam sindoro_sumbing dan trinitytraveler, juga akun si rangga alias nicholas saputra yang potonya keren keren banget.

Yang kelima, akun olshop.. Tapi so far gw cman follow dikiiit banget olshop. Kenapa? Gw males kadang suka nyampah di feed gw. Masa scroll down feed isinya dagangann semua udah gitu sinyal lagi kampret kampretnya. Kan bikin bete. Even gw punya olshop, gw memilih punya satu akun lagi yg khusus buat kepoin olshop hehhehehe.. Jadi kalo mau liat liat barang ya pake akun fake itu.

Kalo yang request follow itu mak emak macam gw masih gw approve even ga kenal. Ya kali deseu pengen kenal gapapa dong. Tapi teteup ya gw liat track record dari jumlah followernya. Bakal ketahuan kok mana yang beneran mau follow mana yang cuma manfaatin kita buat nyari follower.

Nah, tentulah gw merasa aneh kalo ada abege yang tiba tiba follow gw. Satu lagi yg sering request follow gw itu olshop, bahkan pernah gw dapet calon follower olshop besar yang followernya aja udah ratusan ribu sedangkan dia cuma follow 300 orang, logicnya apa sih alasan dia nak follow gw kalo bukan cuman sekedar nyari follower ahaha..ya pastilah yg begini ga bakal gw approve.

Kadang gw bingung deh kenapa sih banyak orang terobsesi nyari follower banyak banyak. Biar banyak yang like? Biar dibilang femes? Gw aja punya instagram dari jaman gw belum nikah aja follower gw segini gini aje anteng anteng aja hahahha.. Ga ada yg like ya bodo amat, gw cuman seneng liat kumpulan pic pic yang gw aplot. Itu aja.. Jadi gw sampe sekarang ga ngerti kenapa sih pada ngebet banget pengen punya follower banyak, sampe sampe ngorbanin akun orang buat nambahin follower.

__,,__

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete