Wednesday, May 17, 2017

Ga Seru Ah!!

Kalo diinget inget, betapa bahagia dan berwarnanya hidup kita generasi 80an..


Gimana engga, dulu jamannya gw sma, baru mulai mengenal yg namanya pacaran, kayanya lucuuuu banget. Jaman dulu mana ada anak sekolahan punya henpon, adanya telepon rumah itu juga kalo bokap lo dengan senang hati pasang telpon rumah. Berkirim kabar sama pacar ya lewat telepon, surat. Deg degan coy.. Gimana engga, malem malem nungguin telpon dari si dia. Duduk nongkrongin tu telepon, setiap kali bunyi langsung diangkat takut keduluan bokap atau nyokap gw Hhahaha... Pas lagi nelpon suaranya bisik bisik, worry kedengeran ama bokap nyokap, trus ngintip ngintip kedalam rumah takutnya ada yg nguping pake telepon yg didalam. Telepon rumah gw paralel, satunya di warung satunya diruang tamu. Seringannya gw nongkrongin yg di warung, kalo didalem tar kedengeran lagi sayang sayangan hahahhaha. Lagi asyik ngobrol ngalor ngidul ga jelas eeeh koinnya doi habis hahaha. Maklumlah mbak, kan nelponnya dari telepon umum. Anak jaman sekarang mana ngalamin yg ginian, udah pada punya henpon sendiri, kalo mau nelpon tinggal masuk kamar kunci pintu beres, ga seru ah.


Kalo lebaran/ultah/tahun baru/valentine.. Gw udah sibuk ngedesain kartu ucapan buat doi. Gw mana ada beli beli kartu ucapan, pasti gw bikin sendiri. Trus gw kirim pake pos yg ada perangkonya. Padahal mah satu kota ya. Hahhaa.. Anak sekarang mana kenal beginian, kalo ngucapin sesuatu pasti lewat gadget. Ga seru ah.

Dulu ga da cerita malam mingguan, jadi kalo mau pegi pegi ya hari biasa gitu. Itupun nyolong nyolong takut ketahuan bokap nyokap. Peginya naik angkot, naik bis kemana mana.. Palingan nonton pilem dibioskop atau ke toko buku.. Atau cuman ngiderin jalan permindo, pasar raya trus nongkrong deh.. Ampe apal gw di belokan ini ada jualan apa, kalo di seberang sono ada toko apa wjwkkwkw.. Naik bis yang keren keren, naik mikrolet yang keren keren. Anak jaman sekarang mana kenal beginian, udah pada punya motor sendiri, kalo nge date rata rata nongkrong di cafe.. Ga seru ah.

Jaman dulu sma internet masih langka banget. Gw aja pertama ke warnet kelas 3 sma. Itu juga gara garanya punya kenalan pas studi banding yang ngasi alamat emailnya ke gw. Dengan tekad baja gw ke warnet minta diajarin cara ngirim email dan bikin email ama petugas warnetnya hahaha.. Nah selama sekolah mana ada belajar dari internet. Apalagi sekolahan gw bukan sma biasa, mata pelajarannya unik unik.. Banyakan make buku bebas selevel anak kuliahan gitu. So, biasanya gw minjem buku buku kaka kelas gw dah.. Buku catatan, buku cetak.. Semua pokoknya.. Saking intensnya interaksi ama kaka kaka kelasnya, temen temen gw banyak tuh yang akhirnya merid ama kaka kelasnya. Keren kan, pinjam meminjam buku berujung pelaminan. Anak sekarang mana kenal budaya pinjem meminjam buku turun temurun kek gini, yg ada apa apa nanyanya ama mbah gugel. Ga seru ah.

__,,__

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete