Monday, July 22, 2013

Bra Menyusui

Ngomongin bra.. 

Hadeeh puasa puasa gini ngomongin bra :D

Qeqeqe, gapapa dong, karena yang dibahas disini bukan bra biasa tapi bra luar biasa. 

Jujur aja, gw berterimakasih sekali kepada designer bra menyusui, karena proses menyusui sangat dimudahkan oleh si bra ini. Kalo jaman dulu mungkin kaga berasa gunanya bra menyusui ini ya, tapi jaman sekarang menyusui gak pake bra menyusui? Rempooong!!

Kenapa? Karena emang super duper praktis banget pas mau nyusuin bayi dengan bra ini. Mungkin kalo yang blom tau yang mana bra menyusui, lo pegi ke toko bra trus liat bra yang ada kantongnya dan bisa dibuka. Jadi Bra menyusui itu bentuknya lapis dua dibagian cupnya. Bisa dibuka kalo mau nyusuin bayi. 
Jujur aja gw cuma punya 4 biji bra menyusui. Yang satu iseng beli di counternya Wacoal pas lagi ada diskon setengah harga, yang 3 bijik beli bareng perlengkapan menyambut kelahirannya Shaq dulu pas di Padang. Mereknya Sorex.

Nah, setelah Shaq lahir mulailah bra gw ganti jadi bra menyusui. Bra sebelum hamil akhirnya nganggur deh. Lagian ukurannya jadi gak muat lagi. Ternyata setelah melahirkan, payudara ukurannya jadi jumbo. Apalagi kalo lagi penuh ama ASI. Sekel boo.. xixixi. Sekarang bra yang 4 biji ini lah gw rotasi pemakaiannya dari hari ke hari. Cuci kering pake cuci kering pake. Dan kayanya jumlahnya harus nambah sesegera mungkin mengingat momen menyusui ini InsyaAllah bakal gw jalanin sampe dua tahun kedepan. Masa cuma ngandelin 4 biji bra doang. wkwkwk..

Trus, review dooong pemakaiannya ..

Okeh sodara sodara, gw bakal review nih experience gw memakai bra menyusui. So far, terbantu banget. Karena ternyata kalo Shaq minta mimi' gw tinggal buka baju trus buka laci si bra en lep.. langsung deh mulut mungil itu komat kamit menikmati susu termahal didunia sebagai pelepas dahaga. Kemarin itu pernah sekali gw pake bra biasa pas nyusuin Shaq, yang ada repot banget deh, gw ga terbiasa kaya ibu ibu jaman dulu yang tinggal angkat payudara trus keluarin dari bagian atas bra. Gw malah harus buka pengait bra yang dibelakang baru deh dimimi'in ke Shaq. Susye bener, blom lagi si branya mengganggu pandangan Shaq yang emang suka mandangin emaknya yang manis ini kalo lagi mimi'. Jadinya kapok gw pake bra biasa. 

Trus gw emang sengaja ngga pilih bra yang ada kawatnya, karena menurut referensi yang gw baca, kawat di bra bisa menghambat aliran ASI pada saat menyusui. Kasian bayinya ntar jadi marah gara gara ASInya susah keluar. Lagian dari dulu juga gw gak pernah pake bra yang ada kawatnya :D Sakit booo..

Dari dua merek yang gw pake, bener bener sekali lagi terbukti duit gak boong. Wacoal yang gw beli dengan setengah harga aja masih 100K per pc aja (harga normal jadi 200K doong) adalah juaranya. Nyaman banget pake wacoal. Bahannya super lembut, trus bolongan di bagian aerolanya lebar dan ukuran pengait untuk penutup cupnya ada 2, jadi kalo PD kecil bisa pake kaitan yang atas, sedangkan PD besar pake yang bawah. Kalo kaga kebayang, lo ke counternya wacoal, liat disitu ya :)

Sedangkan yang satu merek lagi yang gw beli dengan harga gak sampe seperempatnya harga wacoal, ya so so lah. Terbantu karena modelnya aja yang pas dipake menyusui. PD rada gak nyaman pake ini. Trus gak bisa disetel ukuran pengaitnya. Lobang aerola ngga terlalu lebar. Tapi ya sudahlah. Gw kaga kuat kalo disuruh mengkoleksi wacoal yang harganya selangit. Tunggu diskon lagi baru deh gw beli lagi. Hahaha.

Sekarang kalo bobo gw juga selalu pake bra ini. Karena Shaq kan selalu bangun 2-3x semalam buat mimi'. Kalo gak pake bra, PD bleber kemana mana en kadang suka nutupin idung Shaq pas nyusuin. Kan bahaya toh, dia juga selalu gw susuin sambil baringan. Takutnya ketiduran nanti terjadi yang ngga ngga lagi. Kalo ada bra kan ada penahan, jadi yang nyampe di mulutnya Shaq ya nipple ama aerola doang.

So, buat ente ente yang lagi hamil. Buruan deh koleksi bra menyusuinya dari sekarang. Investasi yang gak bakal rugi. Tapi kalo lo milih untuk ga nyusuin bayi lo, ya gak perlu dong si bra ini. Tapi sekali lagi gw boleh nulis "memang benar adalah hak setiap orang tua untuk memilih tidak menyusui bayinya, tapi adalah HAK setiap BAYI untuk mendapat ASI dari Ibunya.

Happy Breastfeeding :)

__,,__

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. makasih sharing-nya. lagi hunting review bra menyusui.
    kira-kira wacoal sekarang harganya berapa ya?? 2013 aja sudah 200ribuan :D

    ReplyDelete