Wednesday, October 4, 2017

Balada OJOL

MInjem pic dr sini
mo cerita dikit.. udha lama banget gw ga nengokin blog ini.

hari ini ngangkot plus nge-gojek.. buntut panjang dari tragedi motor bocor ban kemarin sore.
karena gw ga buru buru ya rasanya menikmati sekali perjalanan diatas angkot. angin semriwing, untungnya selama diperjalanan ga ada penumpang dan supir yang merokok. lima rebu perak dr simpang kabil nyampe deh di botania. abang abang angkotnya juga ga ngetem lama lah.
nyampe botania nyambung naik gojek. tiga rebu perak aja dari botania ke rumah gw. Huhui murce merince yee.. abang gojeknya ramah lagi.



Nah, ngomongin soal gojek, gw heran deh sama pemerintah daerah di beberapa kota yang menutup kantor operasional gojek ini. di batam udah pernah sampe demo demoan dan sampe sekarang masih musuhan aja tuh opang ama ojol. tapi salut sekarang ojol nya udah pada berani lagi menampakkan diri, memakai atribut lengkap ketika beroperasi. ngapain takut ya bang ya, nyari nafkah halal ini.

Padahal ya kalo dipikir pikir, dibanding opang, ojek jauh lebih teroganisir. kalo pun ada tindak kejahatan yg dilakukan oknum drivernya gampang di track, karena semua order terdaftar. gampang nyarinya kalo ada driver nakal. lah ini pemerintah napa kok pada pro banget ke opang, yang kaga jelas siapa, bagaimana dan servicenya, you know lah yaa.... tarif seenak jidat, sama penumpang kadang suka kasar, ga semua sih opang kaya gini, tapi mostly ya begini. mengapa pemerintah ini bukannya malah kasi penyuluhan kek, masukan kek, instruksi kek buat gabung ke ojol. kalo udah satu suara ojol semua kan keren tuh ya, ga perlu rebutan penumpang lagi. rejeki masing masing lah ceritanya.

soal tarif, jauh banget dong... tadi gw cuma kena 3rebu perak. naik opang mana bisa, bisa dikepret pake duit tar gw kalo bayar 3rebu jarak segitu.

belum lagi fleksibilitas, kalo ojol deseu yang datengin cust.. kalo opang ya cust yg datengin deseu.
ngarepnya sih semoga bapak bapak berdasi dan berplat merah itu kebuka mata hati dan pikirannya. bukan jaman konvensional lagi ini lo pak. jangan smartphonenya aja yg smart pak, usernya juga kudu smart.


__,,__

1 comment: