Wednesday, May 25, 2011

Kebaya .. Oh, Super Duper Cape buat Yang Satu Ini..


Prosesi menikah adalah inti dari Bigday yang kami rencanakan,, Mungkin buat sebagian orang mau habis habisan buat acara resepsi yang wah, tapi buat gw nikkah itu jauh melebihi segalanya… Gw pengen terlihat cantik di hari pernikahan gw, gw pengen terlihat anggun dan beda.. Gw ga terlalu peduli dengan acara resepsi yang serba begini begitu,,


Persepsi salah yang berkembang di lingkungan tempat gw di besarkan,, bahwa suatu pernikahan di ukur dari seberapa mewah pestanya, seberapa rame tamunya, seberapa enak makanannya, seberapa banyak duit yang dia dapet dari tamu yang datang, seberapa megah dekorasi pestanya, seberapa kali ganti bajunya.. hehhehe,,, tapi buat gw pribadi,, itu semua ga ada nilainya kalo pas nikahannya acak2an.. seadanya sajja kaya cuman buat bayar utang, yang penting nikah… sedangkan di resepsi jadi super wahh..


Barang yang pertama kali gw pesen buat modal nikah adalah kebaya,, diluar mahar ya boo.. secara ini urusan Jacky sepenuhnya, gw cuman team eksekusi kalo yang ini… Karena gw jauh banget di Bintan.. sudah pastilah sangat susah nyari yang namanya kebaya disini.. tapi syukur, yang namanya internet lancer abeeess disini, jadi gw memutuskan buat beli onlen aja kebayanya.. Oh iya.. mostly barang2 buat perlengkapan nikah dan baralek gw beli onlen,,, beruntunglah internet masih bisa mengudara dengan baik di kawasan pantai berhutan ini..


Setelah searching sana sini akhirnya gw memutuskan buat pesen kebayanya di salah satu online seller yang berdomisili di Ciledug Tangerang. Dia punya web khusus buat barang dagangannya.. Lihat2 model, gw jatuh hati sama 2 kebaya, putih en merah yang bagusss banget di poto yang dipajang di webnya… Harganya juga ,masih masuk budget, sekitar sejutaan lebih dikit buat 2 kebaya itu.. Gw contact sang penjual dan ditransferlah duit,, barang dijanjikan seminggu kemudian,..


Seminggu kemudian datanglah si paket kebayanya,,, karena gw minta dikirimnya ke rumah Jacky yang di Batam, jadilah gw baru bisa nyobain itu kebaya di akhir minggu waktu gw ke batam.. Oh em ji………….. hasilnya jeleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek banget,,, ga sesuai gambar,,, ukuran sih ok tapi designnya beda ama yang gw dapet, terlalu pendek, payetnya amburadul, yang merah malah ga mirip sama sekali ama pesenan gw,, aih,, bête kan boo,, akhirnya gw complain,,, dan si online seller bilang bisa dibikin baru lagi tapi kelarnya 3 minggu kemudian,. Karena masih ada waktu ya udah gw bilang gw tungguin..


Lewat 3 minggu nga ada kabar,, siaaaaaaaauuulllll banget deh,, masa musti gw mulu yang hubungin dia, dan after 4 weeks, dia baru bisa kasih jawaban seleseinya minggu depan.. katanya gitu.. gw da sabar bangettt dah.. ok gw tungguin…


Seminggu berlalu dan itu barang blom nongol juga, padahal 3minggu lagi gw mau nikah.. Akhirnya gw batalin tu order,, dan minta duit gw balik. Di sms tu orang ga jwb2,, di telpon baru dia angkat n bilang bakal kasih duit gw balik tapi ada potongan.. yee,, gw ga terima dunk.. gw bilang.. “yang ga bisa Menuhin order kan situ bukan gw, kok malah gw rugi dua kali, udah rugi waktu, tenaga, pulsa, eh duit gw dipotong pulak”… dan setelah perjuangan yang cukup alot, terror dia dengan sms yang isi  yang nadanya setengah mengancam, barulah dia transfer duit gw full…. Fiufffhh…
Complain yang gw kirim ke si vendor.. Yang dipesen yang manaaa,,, yang dateng yang kek mana,...


Sama, yang ini juga ngaco banget hasil jadiny :( padahal gambar yg gw pesen, keren bangett


Besides that, untunglah gw nemu satu designer dari Bandung di FB.. sebenernya gw dah tau ini designer dah agak lama, tapi karena gw dah terlanjur pesen ama si vendor pertama, jadinya gw cuman liat2 jauh aja koleksi si designer.. Adalah Mas Cahya nama si designer… Ketemu di FB dan koleksinya keren2,,, tapi muahal boo,, bikin gw menciut juga pas liat harga kebaya punya dia.. Tapi kebayanya asli design by dia lo,,, jadi kalo lo pesen ke dia dijamin ga bakal ada yang nyamain kebaya lo… hehehe.. gw awalnya iseng nanya,, harga satu kebaya, gw nanya kebaya buat pengantin gituh,, jawabannya rangenya sekitar 1,5jeti.. wow,,, mampus gw,,, budget gw cuman sepetiganya coyyy.. akhirnya gw message dia kalo gw cuman punya budget sekitar 700rb,, setelah nego sana sini akhirnya sepakat di harga satu juta kurang dikit buat satu kebaya plus roknya… dan dalam 2 minggu jadi..


Alhamdulillah vendor yang ini oke banget, cooperative banget.. dan dia ga segan2 hubungin gw duluan kalo ada yang mau ditanya masalah kebayanya.. Karena waktunya udah ga keburu tu kebaya akhirnya langsung kirim ke padang, dan yang buka pertama kali paketnya nyokap gw… 


Kebayanya funky, vintage, modern, ga pasaran, trus sederhana, itu yang gw suka… Beda ama kebaya2 yang umum dipake sama orang  orang yang keberatan payet sana sini.. trus ada lagi yang sekarang lagi trend kerahnya kaya drakula,, ahahahhaa,, itu loh yang kerahnya gede kaya bunga bangke kalo lagi kembang.. sorry ya buat penyuka kebaya glamour,… ini kan penilaian pribadi gw… karena gw ga suka yang glamour,, gw suka yang vintage, modelnya beda… 


Tapi nyokap gw protes, karena roknya ga bagus, ga ada payet, terlalu sederhana.. yah.,,, waduuuh,, susye deh kalo ama ibu2,,,, kenapa ibu2 sukanya yang serba glamour yah,, kilap gituh blink blink sana sini, hayyah,,, akhirnya di hari H, roknya diganti ama kain panjang yang dilipet2 sama si ibu rias penganten,, hasilnya oke juga ternyata,, hehehhe….
Kebaya Drakula,, hiii... serem makenya






Giliran nyari jilbabnya yang susah, tapi untung ibu rias mantennya super duper kreatif, gw cuman disuruh beli kain lame perak satu meter plus organdy ijo satu meter,,, itu juga harganya 32rebu ajjja,, ehhehh,, dan hasilnya jadi kaya gini… cantik kan jilbab eike booww,,,, wahh,, ternyata nga perlu mahal loh buat bikin jilbab cantik..

Nah itu kan kebaya buat nikah, selain itu gw purchase satu kebaya lagi, tadinya buat spare kalo ada acara malam hari,, dan lagi nyokap bilang di rumah Jacky gw cuman pake kebaya ajja... Setelah memelas2 ama Mb Nunk yang di Jakarta, akhirnya dia bersedia nyariin satu stel kebaya jadi lagi di Jakarta,, akhirnya dapet yang ungu ini,,, dan ini gw pake pas malam abis resepsi,,, foto gw pake kebaya yang ini cuman atu biji,, hihih,, lupa poto saking capenya abis resepsi,, Ini juga ga mahal2 amat, sekitar 400rebuan plus manset n jilbabnya.. Oh iya, ini kebaya cuman kepake pas malem abis resepsi ajja, bcoz ternyata di rumah Jacky gw dikasih baju selayar pengantin yang kembang2 kaya putri raja ituu.
Pose dulu, pas kebayanya baru nyampe di bintan,, hehhe... wah,, keliatan banget gw ndut disini.. ini kebaya kepake cuman beberapa jam aja akhirnya,, hahahhha







Hm.. Ribet banget urusan kebaya2 ini, tapi so far, gw puas dengan perjuangan gw yang super bikin cape,,, apalagi dag dig dug waktu kebaya gw blom jadi2… takut ga keburu waktunya… Dari hal budget emang agak sedikit membengkak sih,, nambal almost 50%, gara2 gw ganti designer.. tapi gpplah,, yang penting, akhirnya gw berhasil menjadi cantik di hari pernikahan gw.. :)
-->
OH iya, buat yang minat ama kebaya hasil design mas Cahya, bisa search FBnya mas Cahya, namanya Kebaya CahyaDesigner .. Kamu cek deh, keren2 kebayanya,, Dulunya FBnya Kebaya Purwakarta, tapi katanya sih kena hack makanya ganti ama yang Cahyadesigner.

*Buat Mas Cahya, gw dah promosiin nih butik dikau, kalo gw pesen lagi kasih discount yaks,, hehheh*




No comments:

Post a Comment