Friday, October 5, 2012

5Week4Day

Kalo berdasarkan hitungan obgyn gw yang kemarin, hari ini my baby umurnya 5w4d. Senin depan 6w. Pengen cepet cepet 40w.. qeqeeq.. Tapi ga ding. Gw pengen bener bener ngerasain hamil itu kaya gimana. Bagaimana rasanya perut gw ditendang cii dede, atau bagaimana rasanya gw bisa liat jejak kakinya di perut gw.. xixixi.. 

Ya, gw sangat menikmati masa masa ini.

Anyway, so far Alhamdulillah gw ga pernah munti munti kaya orang hamil muda pada umumnya. Kalo mual sih ada ya, cuma pas gw lagi sikat gigi aja.. ahahaha. Yang gw rasain saat ini adalah nafsu makan yang naik gila gilaan. Tiap 2 jam ini perut kudu diisi. Keroncongannya itu ya Allah,, bener2 ngalahin gw disaat kelaparan sekalipun. Jadinya sekarang gw stay biskuit di laci kantor. gak kaya dulu yah, laci gw minus cemilan. wakakakaka..


Photobucket

Trus, yang berasa banget keinginan ke toiletnya ini, Pipis bisa 3-4 kali dalam 2 jam. qeqeeq.. jadilah gw penghuni toilet kantor sekarang sekarang ini. Kalo dirumah juga sama kaya gitu, pipis mulu. hihih. Konon kabarnya ini karena  rahim membesar dan menekan organ organ disekitarnya termasuk kandung kemih, makanya pipis pipis terus. 

Karena nafsu makan gw sekarang jadi gede, badan pun beranjak naik. gila gw naik 2 kg dan saat ini adalah rekor berat badan tertinggi selama gw idup :D jadinya celana mulai menyempit. Dan gw udah mulai browsing2 celana karet di internet biar bisa lega makenya. bahkan siang tadi gw dah pake legging ke kantor. Itu rasanya nikmat banget. semwriwing2 gitu dah.. hahahah

Yang paling parah adalah bodi berasa remuk tiap hari.. qeqeeqeq.. padahal gw bobo cukup, kerja juga gak berat. Tapi ini tulang berasa mau patah dan hari ini adalah puncaknya. Sampe rumah gw langsung terkapar. Semua rencana malam ini pun buyar, karena gw ga bisa tenang, gelisah, guling guling diatas kasur. Untung Jacky dah pulang dari dinas luar, jadi ada nemenin gw disini pas gw lagi begini. Kata jacky badan gw anget tapi gw ngerasa dingin banget. Pas gw diselimutin gw gerah trus gw buang deh tu semua selimut plus baju gw.. wkakakka.. eh.. jangan dibayangin yah. gak boleh :D Asli gw ga tahan gerahnya coy. Jadi mau ga mau gw musti buka baju. Sampe akhirnya gw minta dibeliin pulpy orange ama Jacky. Abis itu langsung seger en gw bisa ngenet. Padahal sore ini gw dah bikin janji ama obgyn yang di klinik rujukan kantor en sekalian mau cari celana hamil murah di Botania, karena gw kecapean gini ya gak jadi.

Trus, ini lo, payudara makin montok aje.. wakkaka.. Iye cyiin. sakit banget kalo dipegang. kena bra aja rasanya gimana gituh. dan gw ngerasa gw butuh bra dengan cup ukuran baru. xixixix.. Katanya sih ini karen ada peregangan di dalam payudara untuk proses pembuatan air susu. Makanya ukurannya jadi big size. 

Pagi pagi selalu ngerasa ngantuk. Jam delapan pagi aja udah nguap mulu. Tapi berdasarkan yang gw baca kalo hamil trimester pertama emang bakal begitu sering ngantuk di pagi hari. 

So far, gw masih naik motor sendiri ke kantor. Selama ke kantor gw ngebatin kaya ngomong sendiri gitu ke anak gw. 'Yang sabar ya de, mommy mau ngantor dulu. dede baik baik ya di dalam sana, naik motor ama mommy" hihihi.. semoga cii dede ngertiin kalo mommynya ini pekerja yang kudu ngantor tiap harinya en naik motor pula. dari dalam kandungan dah diajakin jalan jalan naik motor kan de :)

Untuk susu hamil gw masih pake prenagen emesis. kemarin beli yang 400gr di Gros Botania. Lumayan juga harganya. Tapi demi my baby it's okay lah. Apapun itu gw rela dah. Yang penting dia sehat en tumbuh cerdas di perut gw. Kemarin sempet juga beli yang Lactamil, ukuran kecil. sekali minum ternyata ngga enak. Ya udah gak lanjut. Ngejogrog aja tu susu di laci kantor gw sekarang.

Trus satu hal. Sekarang gw males ngomong di kantor. Males ntar jadi jadinya ngomongin orang. hahaha,, Kan kesian cii dedenya. Berusaha untuk jadi mommy yang baik nih. Trus gw lagi berusaha banget buat ngurangin rasa gak suka gw yang kemarin2 ada di hati gw ini ke seseorang dikantor. Nah ini nih yang paling susah, secara kalo gw dah ilfil ama seseorang, gw susah untuk berbaik2 lagi. Katanya denger suaranya ngomong aja dah gimanaaaa gituh. Gimana ya biar hati gw jadi baik lagi ke tu orang? Abis dah sampe terlanjur ke ubun2 sih keselnya. 

Gw jarang sih bisa sampe segini banget ke orang2. Seumur hidup baru dia doang yang gw gituin.. Keterlaluan banget soalnya. yang akhirnya gw memutuskan untuk gak bakal pernah ngomong lagi ama tu orang. Sekarang gw bukan pengen baikan, tapi setidaknya gimana rasa 'gak suka' gw ke dia ilang en gw jadinya menganggap dia sebagai manusia normal. Nah ini dia yang gw pengen. Menganggap dia seperti orang2 lain.. Semoga bisaaa.. dede bantu mommy yah biar mommy gak lagi 'gak suka' ama orang itu. 

Okay deh,, sepertinya nanti di 7w atau 8w gw baru ke obgyn lagi. Mau liat cii dede, semoga udah numbuh besar en normal. Bisa liat ada biji kacang di tengah kantung janinnya.. hihihih...



No comments:

Post a Comment