Wednesday, January 16, 2013

20W2D : Masih Main Tebak Tebakan

Aseli gw kaga ngarti ini gambar apaan

Update tentang kehamilan gw lagi yah.

Udah dua hari yang lalu sih ke dokternya, tapi baru kali ini gw bisa bikinin storynya secara sibuk banget dikantor. Hehe.. Sok sibuk.

Senin kemarin pulang ngantor gw langsung ke Klinik Rujukan kantor. Jam setengah enam dah sampe aja disono. Excited banget karena usia cii baby kan udah 20 week berdasarkan HPHT. Jadi udah bisa dong tahu cewe apa cowonya. :D

Nyampe diklinik seperti biasa gw harus mengikuti prosedur yang membosankan itu. Ngantri di klinik umum cuma minta surat rujukan untuk ke dokter kandungan. Ada sekitar 1 jam kurang nungguinnya. Biz itu karena males pulang en berharap dokternya segera dateng, ya udah kita standby aja di klinik. Oalaaaah itu obgyn yang satu itu benar benarlah. Schedule praktek jam 6 sore baru nongol jam setengah 8. Ohmegod. Ngga banget deh.

Ya udah, ngantrilah para wanita hamil membawa perutnya masing masing di ruang tunggu. Gw gak tau giliran nomer berapa tapi rasanya udah setengah yang masuk baru nama gw dipanggil. Di dalam langsung disuruh baring ama susternya. Dokternya langsung ambil alat USG, trus gesek gesek perut gw. 5 detik. Langsung bilang. “Babynya sehat ya bu” dan SELESAI!!

Owh my god, gw aja blom sempet liat yang mana kepala anak gw yang mana kaki tangannya. Ini udah main kelar aja ini dokter. Trus gw tanya berat ama panjangnya, gak dijawab. Nanya jenis kelaminnya bilang “Jenis kelamin bisa dideteksi kalo udah 7 bulan bu.”

“Helooowwww…” ini bukan pasien jaman dulu yang bisa elo bohongi seenak jidat. Apanya yang 7 bulan. Banyak media informasi, banyak banget pengalaman orang yang bisa dijadikan panduan dan pelajaran. Jenis kelamin bayi udah bisa dideteksi di usia 16 weeks.

Huftt.. bener bener naik darah ngadepin dokter yang satu ini. Kaya gak ikhlas gitu ngelayanin pasiennya. Memberikan statement bohong hanya untuk menghindari pasiennya bertanya lebih lanjut. Aseli gw kecewa banget. Menyebalkan.

Gak lama lama, gak sampe satu menit kita keluar dari ruang periksa. Ngambil obat ngantrinya super duper panjang. Disaat gw antri obat, ternyata  si dokter yang super duper menyebalkan ini keluar, ijin pulang. See… Cuma sekedar pelepas tugas daripada gak dateng. Setelah dokter keluar, ada bapak bapak marah marah. Ternyata doi udah antri dari tadi, nungguin istrinya dipanggil untuk konsul ke dokter kandungan. Tauknya dokternya sampe pulang dia ga dipanggil panggil.
Emang gak beres lah klinik yang satu ini. Ketika kita pulang, Jacky langsung bilang ke gw untuk ganti klinik.

PhotobucketKemarin gw langsung komplain ke HR kantor, bilang gw gak mau lagi berobat kesitu. Dengan email tertulis gw sampein semua keluhan gw kekecewaan gw. Begitu mendayu dayu email komplain gw komplit dengan tanggal kunjungan dan kronologi kejadian. Xiixixi.. Itu assisten manager HR di kantor gw mpe bosen kali ya bacanya.  Persis deh kaya surat pembaca di koran koran. Wwkww.. Untungnya HRD cepet tanggap untuk urusan beginian. Dan sekarang kasus ini lagi diproses. Yah.. Semoga aja secepatnya gw bisa pindah klinik. Ogah gw ketemu dokter itu lagi. Semoga bulan depan udah gak kesono lagi. 

Anyway.. hal ini menyadarkan gw, tingginya jam terbang, banyaknya pengalaman tidak menjamin seseorang makin profesional. Cenderung melalaikan tugas, tidak melayani orang lain sesuai dengan tuntutan profesi. Gw berjanji, kalo nanti anak gw jadi dokter akan gw wanti wanti biar gak seperti dokter yang gw temuin kemarin. Sadarlah, sebagai seseorang yang melayani publik, harus melayani dengan hati. 

So, kesimpulannya, gw masih main tebak tebakan nih mpe sekarang. Cewe apa Cowo yah??
Kandidat nama udah punya beberapa nih. Gerard sama Geraldine gugur. gak jadi dipake. gantinya?? rahasia dooong. hehehehe

__,,__

No comments:

Post a Comment