Saturday, January 12, 2013

19W5D : Baby's Quickening

Mba, pinjem gambarnya yaa
Horeeeee..

Kedutannya udah berasa.. Kedutan??
Iya.. Perut bawah gw sering banget berkedut kedut gitu sejak semingguan ini. Gw pikir itu angin, kaya gimana sih.. Pernah ngerasa kedutan di mata kan? Nah, iya kaya gitu. Kadang lagi diem, eh dia kedut kedut sendiri.. Dan kalo gw pas lagi merhatiin banget gak ada gerakan sama sekali.

Ternyata eh ternyata ketika gw searching di internet kedutan itu memang akan terasa disekitar usia kehamilan 20 minggu gitu. Dan itu adalah gerakan baby yang ada di perut, xixiix.. Lucu deh rasanya. 

This is the first time I feel it. And it's so amazing. Onde mande tusde, senangnyah.

Owh.. Dari info yang gw baca sih, memang kalo hamil pertama, gerakan bayi akan mulai terasa di minggu 20, kalo udah pernah hamil sebelumnya, akan terasa lebih awal karena dinding rahim lebih sensitif. Gerakan awal hanya akan terasa kedutan atau nama kerennya baby's quickening. Hal ini menggambarkan baby yang lagi pindah posisi. Nah, makin besar menjelang 7 bulan gerakan akan makin jelas terasa. Bahkan tendangan baby bisa akan terlihat sangat jelas di kulit perut ibunya. Kehamilan 8 bulan keatas gerakan bayi melambat karena ruang geraknya semakin terbatas.

Oh iya, pergerakan baby ini harus selalu dipantau. Kalo bisa diitungin.  Kalo masih kedutan minimal 10 kali dalam satu hari. Makin gede kandungan, intensitasnya juga standarnya makin tinggi.

Tadi pas gw baru sadar kalo itu adalah gerakan baby gw, gw langsung tereak tereak manggil Jacky. wkwkkw. Doi malah ngajakin anaknya ngobrol.

"Dede, lagi main bola di dalam perut Mimmy?"
Gw yang wakilin baby gw ngomong " Iya Pippy.. pipi mau ikutan?"

qeqeeqeq...

Sering sih, gw ama Jacky kaya gitu. Kadang doi suka ngelus ngelus perut gw. Trus ngobrol sama si baby. Gw yakin baby gw denger en ngerti, Pippynya lagi ngajakin dia maen. Dan gw rasanya seneng banget kalo nanti si baby udah lahir. Jacky ga kesepian  lagi deh, ada baby gw yang bisa diajakin jalan jalan kesana kemari. Biasanya ngajakin anak tetangga depan si Alif ato ngga si Farel keliling komplek mulu.. hheheh..

Perut gw makin buncit. Berat badan udah nambah 8 kg. Kaki lebih sering bengkaknya. dan yang paling payah, gw udah gak kuat jalan jauh. Masa ke batu aji aja gw langsung tepar. hahhahahah...
Photobucket
Tengah malem bisa aja gw kebangun karena kepanasan. Padahal lagi musim ujan. Emang sih di kamar ada ACnya tapi kan selalu gw timer sebelum tidur. Cuma nyala sejam doang setelah gw tidur. Lagian gak bagus hidup di ruangan AC mulu. Sudahlah sepanjang hari ngACe di kantor dirumah juga. Gak sehat. Gak dapet udara segar gw. 

Makan sekarang juga udah gak kalap lagi kok. Pagi sarapan, bisa lontong bisa bubur ayam ato kalo gw lagi rajin, gw bikin roti tawar isi telur. Tuz, ke kantor gw bawa bekel roti lapis juga, sama buah en biskuit coklat. Ada susu juga ding. Itulah menu gw selama di kantor. Sepanjang kerja gw ngunyaaaah mulu. wkwkwkw.. Buahnya tergantung yang lagi murah dipasaran.*calon emak emak pelit* Seringnya sih jeruk ama pear, tapi kadang gw beli apel, kadang gw juga prepare pepaya potongan. Kalo dirumah Jacky setia banget ngupasin mangga buat gw. Gw males ngupas sendiri, males lengket lengketnya.

Untuk susu gw dah ganti ma susu UHT Ultra. Gak mau minum susu hamil lagi. Ngga enak. So, daripada gw ga bisa minum susu sama sekali mendingan UHT deh en kebetulan Obgyn gw dokter Enting juga oke oke aja. So, lanjuuut.. Cuma kesian tuh 2x600gram prenagen mommy gw nganggur deh diatas kulkas :(

Oh iya, gw juga rajin minum Sarikurma nih sehari sekali. Katanya sih booster ASI. Harapan gw biar pas baby gw lahir ASI gw udah produksi. Jadi bisa langsung nyusuin deh. Semoga aja. Gw optimis deh bisa ngasi ASI Ekslusif en lanjut 2 tahun buat baby gw. InsyaAllah.. Oh iya, sejak minum sarikurma gw juga udah gak sembelit lagi loh, Rutin pup tiap hari :D

Gak terasa memang, kayanya baru kemarin gw dinyatakan positif hamil, eh sekarang udah mau masuk bulan ke-6 aja.. xixixii.. persiapan makin gencar nih. Jadi kudu belajar lebih banyak lagi. Untuk menghindari yang ngga ngga.. Belajar cara manajemen ASI, mengenali Jaundice dan penanganannya.. IMD, Prepare gentle birth, secara gw insyaAllah niatnya lahiran normal. Mengajak Jacky jadi suami siaga. Suami gw tersayang ini lugu banget soalnya :D

Wuih, ga sabar nih nungguin tendangan baby gw berikutnya. Yang dahsyat ya sayang... Biar Pippy ada temen main bolanya..


__,,__

No comments:

Post a Comment