Tuesday, January 22, 2013

21W1D : Baby Boy or Baby Girl?


Yuhuu..

Akhirnya gw sekarang udah tau deh jenis kelamin dede baby gw. Xixiix..

Sesuai perkiraan sih, semoga gak berubah ubah lagi.

pinjem poto ya tante
Yeaah, akhirnya gw berhasil pindah klinik. Seperti yang gw ceritakan di postingan sebelumnya dimana  pelayanan dari si Obgyn dan aparatnya di klinik gw yang lama udah keterlaluan, akhirnya gw secara resmi mengadukan kasus itu ke kantor. Secara tertulis, gw email keluhan keluhan gw. Dan akhirnya hanya dalam 24 jam gw udah langsung dapet kartu pengganti pindah klinik.

Klinik yang jadi pilihan gw Klinik Griya Medika Sungai Panas. Review dari yang berobat kesana sih bagus yah. So, penasaran deh gw mau langsung nyobain kliniknya.

Kamis sore gw call kliniknya dulu, ternyata Obgyn itu tiap hari praktek loh, jam 7 malem. Uhuy.. keren yah. Jadilah jam 6 sore gw baru keluar kantor. Berbekal panduan dari Bu Atik yang lebih dulu teregister sebagai pasien klinik ini, gw ama Jacky pun berangkat menuju klinik. Di jalan sempetin maghrib dulu di masjid Sukajadi. 

After maghrib, nyampelah di perempatan Gelael sungai Panas. Kebingungan melanda. Secara gw gak hapal daerah sini, jacky malah ngajakin muter muter di ruko Palm Spring. Tapi gak nemu klinik yang dimaksud. Nyebrang arah sebaliknya gak ada juga kliniknya. Hadeeeeh.. gw akhirnya bilang, kalo gak salah Bu atik bilang kliniknya di deket Prudential. Tapi jacky bilang “gak mungkin, wong abang tiap pulang kerja ngelewatin jalan itu tapi gak pernah nemu Griya Medika disitu”.

Akhirnya browsing deh gw. Ketemu alamatnya. Dan Jacky nyerah untuk menjelajahi daerah sekitaran Prudential Sungai Panas. Gak lama, ternyata nemu.. eqeqeq.. Itu klinik pinggir jalan. Gede banget. Ya emang sih papan namanya yang dipinggir jalan kecil imut gitu, tapi kliniknya mah gede, ada 4 ruko yang digabungin gitu. Dan lagi Rukonya kan rindang banget jadi gak keliatan dari jalan raya. Hahahaha..

Masuk klinik, gw rada terkagum kagum ama designnya. Emang bukan klinik biasa sih. Minimalis modern gitu. Cantik, bersih. Gak terlalu rame. Gw langsung dateng ke meja reception utama. Langsung disuruh ngisi data en 2 menit kemudian, aplikasi berobat gw jadi. Dan gw disuruh nunggu di jalur dokter umum. Insurance dari kantor gw emang prosedurnya kudu ke dokter umum dulu. Tapi, yang membedakan klinik ini dengan klinik gw yang lama yang super kacrut ituh, adalah proses antrinya kaga kaya orang ngambil sembako. Jadi hanya ada beberapa orang aja yang antri trus sekitar 10 menit kemudian gw udah deh dipanggil ke ruang dokter umum. Dokternya ramah banget. Nanya2 HPHT sama kehamilan. Surat rujukan gw blass langsung ditanda tangani dan gw langsung disuruh kelantai 2 untuk masuk klinik kandungan.

Nyampe atas udah ada 3 pasangan yang juga nunggu. Di lantai 2 lagi lagi gw terkagum kagum ama design interiornya. Bagus banget deh. Di klinik ini ada beberapa spesialis. Jadi setiap bagian spesialis dinamakan griya. Misal Griya kandungan, Griya Bedah atau Griya Umum. Tiap Griya ada receptionnya gitu. Kaya hotel yah. Wkwkwkkw…

Jam 7 teng, si Obgyn dateng en pasien pertama dipanggillah. Hoho.. On time boo.. Begini dong harusnya. Menghargai waktu pasien juga. Oh iya, paling enak lagi di klinik ini bisa daftar by phone. Jadi siangnya kan gw daftar dulu, dapet giliran nomer 6. Dan walopun gw dateng urutan ke 4, tetep aja ada 5 orang yang dipanggil sebelum gw.  Enaknya gitu ya. Jadi gak perlu dateng dulu duluan.

Kalo dibandingin ama klinik lama gw, masa observasi tiap pasien disini lebih lama. Yang pasti ngga kaya kacang goreng deh masuknya. Tiap pasien butuh 10-15 menit. Jadinya lumayan lama nunggu di Griya kandungannya. Tapi its okay lah. Berarti dokternya emang anak buat konsultasi. Buktinya bisa ampe segitu lama ama satu pasien. Tapi gak bosen kok, secara ada tipinya.. heheeh..   Pas udah giliran gw masuk, rada deg degan. Biasanya kalo di klinik lama ngga pake ba bi bu langsung disuruh guling2 di kasur, kalo dokter yang ini engga boo.. gw disuruh duduk dulu, salaman, ngobrol dulu baru disuruh tiduran. Perawatnya hanya bertugas bukain baju gw trus ngasih tissu di sekitar perut gw. Dokternya duduk, ngetikin nama gw di layar USG, ngolesin gel en then observe baby gw deh.

 photo banner-liburan-300x250_zps33016c94.gif“Ini kepalanya ya bu.. sambil pointernya ngedip ngedip di layar tipi besar dihadapan gw. Lanjut ke leher, punggung, tulang belakang, tangan, dengkul, kaki… kayanya cowo ini bu..”

Huaaaaaaaaaa.. gw gak bisa nahan haru.. We will have a baby boy.. Hoho…. Nama Geraldine dan Zeevanya gugur deh.. ahahhaha.. alhamdulillah banget deh…  gw sih punya alesan tersendiri ya kenapa gw pengen banget baby pertama gw cowo.

Pengalaman pribadi sih tepatnya. Gw kapok jadi anak cewe paling tua. Bebannya berat banget. Gw ngerasain banget gimana ngga enaknya gak punya kaka cowo. Gw sendirian, gw juga lama jadi anak tunggal. 6 tahun lebih gw sendirian. Dan gw abis dijahilin ama temen temen seusia gw. Gak ada yang belain kalo gw udah mewek. Hah, pokoknya, jadi anak cewe paling tua gak enak daaah.. Tanggung jawabnya.. Blom lagi kalo untuk pembedaan perlakuan.  Bokap gw juga dari jauh jauh hari, dari esde aja udah bilang kalo gak sanggup nguliahin gw. Palingan gw bakal ampe esema aja. Karena priority lebih tinggi jatuh ke tangan adek gw yang cowo. Mungkin bukan pembedaan sih tepatnya, paling gak bokap gw berpikir adek gw kan lebih perlu dan butuh secara doi suatu saat kan bakal jadi kepala keluarga boo… Jadilah gw dewasa sebelum waktunya. Di masa masa esde aja gw udah berpikir bagaimana caranya gw kerja selepas esema,, dan itu berarti menggugurkan cita cita gw jadi seorang dokter.. hehehe.. Untung faktor luck en sedikit kemampuan yang gw punya bisa membantu gw untuk meraih semua impian yang berubah sesuai perkembangan waktu. Gw akhirnya bisa kuliah meski sambil kerja, pagi jadi kuli malam nguli. And the result you can see my life now. Sangat bahagia sekali. Alhamdulillah.. Dan bokap ama nyokaplah yang punya peran besar untuk semua ini. Membuat gw jadi mandiri banget. Sampe melampaui target yang dulu gw punya. Hehe.. kok malah curhat..

Anyway balik lagi ke si obgyn yang lagi observe baby dalam perut gw. Ternyata plasenta gw masih dibawah. Tadinya gw sih gak ngerti banget ya.. apa maksudnya itu, tapi pas gw browsing, hal ini berpotensi plasenta previa. Alias plasenta menutupi jalan lahir yang mengakibatkan kelahiran harus melewati sectio caesar. Hadooh.. gak kebayang perut gw dibelek.

Tapi dokternya sih gak bilang lebih lanjut. Semoga aja plasentanya bisa keangkat lagi keatas sehingga gak nutupin jalan lahir. Ntar deh dipostingan terpisah bakal gw jelasin macam macam plasenta previa. Tapi bukan kacamata seorang dokter ya, tapi dari kacamata gw sebagai pasien yang berusaha nambah ilmunya melalui browsing. Hehehhe…

Sekitar 15 menitan deh kita di ruangan dokter. Kesimpulannya baby gw sehat. Tapi dilarang berhubungan suami istri dulu karena masalah plasenta tadi. Dilarang makan bakso, mie ayam, sama mie instan. Kok sate engga yah? Padahal gw udah pantang makan sate 6bulanan nih :D

Kita dikasih resep, tapi gw lupa minta prin prinannya sama dokternya.. ya elaaaaaah.. yang gw inget umur dede bayi 20W4D . pas banget sama HPHT. Jadi engga ketuaan lagi deh doi. Ehhehe..

Pas dibawah ambil obat. Gw pikir Cuma bakal dikasih obat seadanya macam di klinik lama. Ternyata tidak sodara sodara…. Gw dikasih 30 biji Biosanbe en 30 biji obat pil putih yang kayanya sih kalsium yah. Generik buatan Kimia Farma (didetect dari logo yang ada di pilnya). Weiiisshh. Biosanbe kan obat yang dikasih dokter enting ke gw.  Jadinya kalo bulan depan gw diresepin biosanbe lagi ama Dokter enting, ya gak perlu ditebus lagi. Kan udah punya. Hehehe..

Pokoknya, so far gw puas banget ama klinik yang satu ini. Dan bikin gw bakal rajin kesana even jauh dari rumah gw. Jacky juga tersenyum manis pas pulang dari klinik. Ya iyalaaah, kan mau punya baby boy .. :)

__,,__



No comments:

Post a Comment