Monday, February 11, 2013

24W : 3 Bulanan lagi Kita Ketemu ya "Baby S" Sayang

Dua minggu udah lewat. Tapi hati ini tetep aja masih berduka. Ya, gw tau gak akan semudah itu melewatinya. Ini adalah ujian terberat yang pernah gw alami seumur hidup. Kehilangan yang paling sakit, kehilangan yang  sampe sekarang sukses bikin gw gak pernah nyenyak kalo tidur. I miss you so much my lil’ brother.. yang tenang disana ya Heru sayang. Cepat atau lambat kita akan berkumpul lagi suatu hari nanti. Gw percaya adik gw udah dapet tempat terbaik di sisi Allah. Meski tiap hari gw harus nahan tangis en gak bisa melepaskan sedikitpun pikiran ini dari wajah adek gw.

Anyway, yang bikin hati ini agak terobati adalah dengan adanya calon baby yang ada di dalam perut gw. Alhamdulillah hari ini menginjak 6 bulan usianya. Passss banget 24 week. Dan kamis minggu lalu gw ke Dokter Enting buat kontrol rutin. Lewat satu minggu dari schedule yang seharusnya.

Gw sih udah daftar dari hari selasa, tapi berhubung dokter Enting ada operasi akhirnya baru bisa ke dokternya kamis. Kali ini ngga pake salah salah berkas pasien lagi. Untunglah si admin klinik udah lebih aware ama berkas pasien.

Pulang ngantor jam 6an. Kasian sih jacky nunggu gw rada lamaan, mana ujan pulak. Tapi mo gimana lagi. Jam enam pas langsung cau menuju klinik. Ternyata dokter blom dateng, perawatnya udah sih en gw langsung diukur tensi dan berat badan. Dua duanya Alhamdulillah normal.  Kita juga akhirnya maghriban di klinik. Duh, baru tau gw kalo klinik ini nyediain tempat sholat. Tau gitu dari dulu aja gw buruan dateng ke kliniknya. Gak lama dokter Enting dateng. Gw dipanggil nomer  empat. Yang gw suka dari dokter Enting ini, meriksanya lumayan teliti. Dan beliau gak sungkan sungkan ngulang pemeriksaan kalo ada yang gw gak jelas. Kali ini gw lebih banyak diem pas di USG. Hati gw ama pikiran blom sinkron. Detak jantung baby gw normal. Lingkar kepala udah 59.8 mm. usia janin 23W5D. Klop sama HPHT. So far so good. Ngga ada yang aneh. Pas gw nanya posisi plasenta, dokter bilang kalo plasentanya masih oke kok. Kalo 5-6 bulan gini masih wajar palsenta masih di bawah. Penilaian plasenta bakal fix kalo udah 7 bulan. Jadi kalo udah 7 bulan baru deh bisa dilihat previa atau ngga. Ngeri aja gw ngebayangin kalo ternyata emang plasenta previa en harapan gw buat lahiran normal jadi pupus.

Trus Dokter enting nanya, udah tau blom jenis kelaminnya. Gw bilang aja blom, biar dia observ lagi gitu. Pas dilihat… ada ‘Monas’nya katanya. Means it baby boy. Alhamdulillah ya kalo beneran baby boy. So far udah 2 dsog nih yang menyatakan calon baby gw cowok.

Kata dokter Enting, Ada 'Monas'Nya

Gak lama sih di klinik. bayar USG seperti biasa kena 185rb, dapet resep dari dokter, kita langsung pulang. Nebus obat di apotik Kimia Farma deket rumah. ama dokter diresepin Inbion dan Osfit DHA untuk 30 hari. Totaly buat obat kena 147rb. Mihil... tapi buat calon dede baby gw mah rela. Dulu kan gw udah punya anggaran 5juta buat program, tapi Alhamdulillah ga kepake karena keburu hamil. jadinya ya 5 jutanya itu dipake buat konsul kehamilan. Setiap konsul ada sekitar 400rb, jadi paslah ya. 

Kejadian kemarin bener bener mempengaruhi emosional gw. Emang sih yang gw tau ibu hamil itu gampang banget stress. Dan gw ngalamin sekarang. Gw selalu gelisah. Berasa gak enak banget. 

Entah kenapa sekarang gw jadi takut pulang malem malem. Apalagi sekarang jalanan komplek kita yang biasa lewat komplae sebelah udah ditutup sama pengembang komplek sebelah. Jadilah kudu lewat gerbang komplek gerbang gw yang lokasinya masih rada sepi en jalanannya becek gitu. Gw bener bener ngga nyaman banget kalo malem udah tiba. Gw ngerasa benci banget kalo langit udah mulai gelap apalagi kalo disertai hujan. Bayangan bayangan adek gw yang kesakitan karena manusia beperilaku seperti binatang itu, selalu menghantui gw. Entah sampe kapan gw akan bisa bertahan dan gw ingin banget semua kembali seperti semula. Gw gak pernah mau lagi ditinggal sendirian. Gw ikutin Jacky kemanapun karena gw takut inget semua kejadian itu.

Gw selalu kebayang tangisan nyokap en bokap gw. Ucapan mereka yang merasa gagal melindungi anaknya sendiri. Ya Allah.. Orang tua gw adalah orang tua yang hebat. Mereka berdua selama ini ngga pernah ngeluh dengan kerasnya hidup. Even bokap gw cuma buruh pelabuhan yang gajinya bergantung sama banyaknya kapal yang mampir ke Teluk bayur tapi beliau mampu membuat kami mandiri. Gw dan adek gw sama sama keluar rumah di usia 19 tahun. Dibandingkan dengan temen temen komplek kami yang diusia segitu masih pada mengharapkan jajan dan biaya kuliah dari orang tuanya masing masing, prestasi bokap nyokap gw sudah sangat gemilang. Dan gw gak bisa membiarkan mereka merasa apa yang telah mereka lakukan untuk kami menjadi sia sia belaka. Gw gak sanggup dengerin omongan bokap gw yang sedih banget pas Heru udah gak ada. Gw harus terlihat sangat tegar di hadapan bokap nyokap gw. Karena mereka juga pasti akan lebih down kalo liat gw down. Gw lah sekarang yang harus meyakinkan mereka kalo ini adalah ujian. Allah sangat sayang sama Heru makanya Allah mengambil Heru ke pangkuan-Nya. 

Ingin sekali buat bawa mereka kesini, ngumpul ama gw.. tapi gw gak yakin mereka pada mau secara kehidupan didaerah asal gw jauh lebih rame en bersahabat buat mereka.

Sekarang gw berharap waktu cepat berlalu dan dede baby bisa lahir.. nyokap gw bakal nemenin gw sampe gw lahiran en bantuin gw sementara buat ngurusin baby. Gw senang, setidaknya nyokap gw jadi punya kegiatan.

Oh iya, gw and jacky udah punya calon nama sih buat baby kita. Ngambil dari bahasa Arab dan untungnya setelah gw liat liat namanya gak pasaran. Kalo Jacky setuju gw juga punya proposal khusus buat nama ini. Untuk sementara satu kata ini yang kami sepakati buat dipake. Kita nyebutnya insial dulu aja ya. Untuk seterusnya gw bakal sebut dede baby gw dengan sebutan Baby S.

Ya Allah.. semoga semua ini cepat berlalu. Bantu aku menjaga kandunganku sehingga bisa melahirkan bayi laki laki yang sehat en gak kurang satu apapun. Aku berharap baby aku nanti bisa menjadi pengobat hati ibunda dan ayahandaku. Berat sekali ujian ini ya Allah. Tapi kami sadar bahwa ujian ini Engkau berikan karena Engkau masih sangat sayang kepada kami semua. Ampunilah adikku, terimalah semua amalannya dan jadikan dia sebagai salah satu penghuni surga-Mu ya Allah..Amiin.. 

__,,__

 photo keluarrumah-suyanti-merah-468.gif

No comments:

Post a Comment