Tuesday, April 26, 2011

Calon Ratu Tigo Hari ~Batangeh~

Batangeh... 

Buat sebagian temen pasti akan mengernyitkan kening kalo denger istilah ini.. 
Apalagi buat yang bukan asli minang, wong gw aja yang asli padang kaga ngarti istilah ini pada awalnya...

Tapi setelah disearch dan ditanya sama mbah gugel,, dapetlah sebuah artikel di rantau.net yang menjelaskan tentang "batangeh" ini..

Ya... dulunya batangeh dipakai sebagai pengobatan tradisional. Metodanya adalah uap rempah yang dialirkan ke kulit.. kaya sauna gitu lah coy, tapi bedanya yang ini ada ramuannya,,

Nah, kenapa gw membahas urusan batangeh batangeh ini sekarang?? tak lain tak bukan karena ini adalah salah satu agenda yang harus gw jalankan menjelang "Big Day" yang tinggal sepuluh hari lagi.. wow... sepuluh hari lagii.. acikk. acikk.. ^_^..

Mungkin readers lebih populer dengan yang namanya "Ratus V" or "V spa" or "Ratus Vagina" or others istilah yang segambreng.. tapi intinya cuman satu.. kek aromatherapy yang disengaja ngalir kekulit..

Kalo batangeh konteksnya lenih umum, bisa untuk seluruh badan, tapi kalo Ratus V yaa... cuman buat perawatan V aja.. heuheue.. apa itu V?? gak usah dijelaskan lebih dalam ya.. cukup mengerti dan dipahami saja..
Yap,,, biasanya ada yang namanya perawatan calon pengantin yang tersedia di salon2 spa di kota2 sana.. Perawatan ini meliputi massage, luluran, mandi susu, mandi rempah, lulur  rumput mati, rumput idup, rumput laut, rumput ijo.,, dan segala macam rumput2 lainnya.. wkwkkwk.. yang terakhir udah ngaco itu.. hehheh... nah selain lulur n massage itu semua ada yang namanya Ratus Vagina,, ini perawatan khusus buat organ intim kite para cewe, katanya biar wangi, biar yahud,, ahhhhaha,,( giling bahasa gw parah amat... ) ,, ini sih berdasarkan yang gw baca... 

nah yang si ratus V ini, tekniknya penguapan aromatherapi yang dialirkan ke si V tadi,,, caranya?? ke salon spa yuuk?? biar tau.. ahhahahhaha .. ngga ding... nga musti ke salon kalo mau tau.. tanya aja ama mbah gugel..

Tadinya gw mau banget ngikutin serangkaian perawatan lenong yang di spa2 ituh,, tapi berhubung gw stay di tengah hutan yang dikelilingi lautan dan puun2 mau ngelenong dimane?? hehe.. akhirnya berinisiatif lah buat treatment sendiri didorm.. (dorm??? ya dunk, kite kan anak dorm) .. yap.. akhirnya sobat gw, yeni si goyen bilang.. beli arang ajjja,, trus beli minyak zaitun dan semua peralatan lenong itu... trus kita batangeh sendiri deh di dorm.. Alhasil since 2 weeks ago, kite berdua dah rajiiiiiiiiin banget ngejalanin ritual ini di ruang samping dorm.. sampe2 ilman ama aryo bingung, ni cewe2 berdua mau bakar2 apaan sih.. mana pintu ditutup lagi.. hehehhehhe..


ini peralatan lenong eh "Batangeh"nya
Caranya,, gampang banget... Kita ngorbanin panciii dorm.. secara kita udah nyumbang panci masing2 1 biji buat dorm ini buat dipake rame2.. makanya kita ambil panci dorm yang lama buat bakar arangnya.. Trus gw ama yeni ke Pramban (pasar supermarket atau apalah namanya itu).. beli arang sama minyak tanah... trus persiapannya... hm... arangnya dibakar dulu dalem panci, sampe baranya keluar semua... trus aromatherapynya bisa berupa bunga2an dan minyak.. disiram ke si arang tadi deh,, sampe asepnya keluar.. kalo kita pake minyak zaitun cuy.. trusss kitanya pake kain sarung.. kita nangkring deh diatasnya 15 menit,, maap ye.. of cross nga pake CD alias naked,, pake kain sarung doang.. bisa pake bangku yang tengahnya bolong kalo lo cape berdiri.. hueheheue... gampang kan?? 

iya lah simple banget.,.. dan hasilnya.. gw pribadi dah ngerasain sendiri.. bodi jadi seger cuy, trus wangi.. hehehhe... Lagian,, murah cuy.. kaga perlu abis duit beratus ratus ribu kaya di salon spa..
Nah, makenya kaya gini.. ini cuman ilustrasi ya cuy,, bukan gw.. hehehhe
Bahaya ga?? yang gw baca sih nga karena ini hanya teknik pengasapan doang.. nga ada masukin obat atau apapun.. Tapi, jadbahaya kalo lo nangkring di atas arang yang masih ada apinya.. hueheue.. jangan sampe yah... katanya bisa ngobatin pek tay juga?? nga tau deh gw kalo ini.. tapi yang gw pengen ambil, wanginya aja.. hueheuheu.. wangii.. buat calon suami.. heuheheeu..

Hayuu,, batangeh...

~Do Not Try THIS At Home (kalo lagi banyak cowo deket elu)~

No comments:

Post a Comment