Tuesday, April 19, 2011

..dipingit..


Udah 3 minggu lebih ga ketemuan.. kangen? So pasti.. Ini adalah masa terlama sejak kenal Jacky kita ga ketemuan??

Kenapa??

hehe..

Ini sih murni keputusan kita berdua.. Alasan pertama sih lagi ngehemat duit,, secara bulan depan kita dah mau walimahan,,, Insya ALLAH.. Ya, kalo selama ini hampir tiap minggu ketemuan sebenernya berat diongkos juga,, secara naik speed boat ga murah, blom naik ojek dan sebagai bagainya.. Minimal buat ongkos aja 100rebu melayang.. hohoho... Itu aja udah diantar jemput jacky kalo mau ke pelabuhan,, gak kebayang kalo musti naik Taxi..

Trus yang kedua, Biar lebih greget.. hoho..

Ya, orang2 tua bilang.. kalo dah mau nikah, ga boleh ketemuan dulu.. masa iya,.
Ya mungkin ajja,, buktinya gw sekarang berasa kangeeeeeeen banget sama jacky... beneran,, suer.. sumpe de...
Jadi kalo ntar lama ga ketemuan, sekalinya ketemu perasaannya jadi gimana gituh? ahhahah..
ya pokoknya gitu lah, gw memutuskan untuk menjalankan ritual ini.. DIPINGIT.. kwokwowkwokw...



"dipingit" atau pingitan itu apa sih sebenarnya??

nih, dari beberapa artikel yang gw baca

Pingitan.
Tradisi mengkarantinakan mempelai pengantin (biasanya perempuan) sebulan sebelum pernikahan. Tradisi ini dilakukan untuk menjaga mempelai. Agar tidak terjadi apapun terhadapnya hingga hari pernikahan. Dalam prosesi ini calon pengantin hendaknya banyak melakukan dzikir dan berdoa kepada Tuhan. Selain itu prosesi ini juga agar calon pengantin sehat dan tidak terserang penyakit. Melakukan perawatan tubuh dan kulit. Dan juga untuk menjaga agar calon mempelai tidak melarikan diri (Runaway Bride kale!!!).

Nah, kalo dari pengerian diatas, yang gw jalanin cuman bagian perawatan tubuh dan kulit.. hueheuehu.. secara disini ga ada salon,,, jadinya gw bikin tratment sendiri di dorm.. perawatan apa aja?? Hm,, di postingan berikutnya kita bahas yah... Trus, kalo ngejaga.. hm.. ga juga siii..secara gw masih kelayapan kemana mana.. Ini ja tadi sore baru balik dari tanjung Uban.. qeeqeqeq,, main ke rumahnya Ima yang baru nikah ama Gimin... Biasa coy,, survey2.... liat2 putu2 nikahnya juga.. Trus yang ketiga,, melarikan diri?? huwhuwhwuhwuhwu,, nga mungkin laa,,, nga dipaksa aja gw dengan senang hati ikhlas sepenuh hati bersedia dan menyerahkan hidup gw jadi calon Nyonya Jacky. kwowkokwwo...

Trus, ada lagi artikel yang gw baca kek gini :

Tinjauan lain bila dicermati, ada sisi positif seorang gadis melewati dunia pingit setelah menginjak remaja. Secara kodrati kedudukan wanitia sebagai istri nantinya harus matang mengenai hak dan kewajibannya, tugasnya dan bidang garapannya. Oleh karena itu, manfaat di masa pingitan adalah :

1. Mendapatkan bekal mempersiapkan diri tugas pokok sebagai istri.
2. Mampu menahan diri dan mengendalikan diri karena kodratnya.
3. Sebagai wahana latihan untuk dapat membantu si suami melalui jalur posisi istri.
4. mampu mengelola rumah tangga yang harmonis dan langgeng.
5. Menghindari pergaulan bebas, kumpul kebo ataupun penyimpangan social yang lain.
6. Menjunjung tinggi tradisi atau adat yang berlaku.

nah, dari 6 point diatas,.. yang mungkin manfaat buat gw pas masa pingitan ini cuman point 5. ahahhha,, itu sesuatu yang sangat tidak mungkin sekali dilakukan secara LDR gitu loh boo... point lainnya ngambang kemana2,, gw ga sama skali merasakan manfaat pingitan disitu, ga ada yang bimbing.. paling gw belajar dari dunia maya,, baca2 artikel tentang kehidupan pernikahan.. hmm...

Sekarang kita cuman bisa telpon2an or sms... bener2 perjuangan ternyata, apalagi gw ga biasa Long Distance relationship dalam waktu yang lama...

Bukan takut selingkuh atau gimana,, tapi gw tipe yang pengennya soulmate gw selalu stay deket gw.. Ya kalo masalah percaya or ngga, sejauh ini otak gw masih sangat2 sehat dan positive thinking,, Gw yakin Jacky bukan tipe cowo kek gitu.. hm... I believe in him laaa..

Hari ini tepat hari ke 23 ga ketemu sama Jacky,, dan gw harus berjuang 14 hari kedepan untuk bertahan,,, Tiap hari gw sms dia, bilang kangen,, dan Jacky selalu menenangkan, "bentar lagi kan, yank" .. whwhwuwwaaaa.. cewe ama cowo emang beda ternyata.. qeeeqeqe..

Yah, harus sanggup, jangan sampe di akhir minggu ini gw berubah pikiran dan tiba2 bak kodok loncat, langsung berlayar ke Batam sana. gak lucu kan.. ahhahah..

Yup, semangat.. tinggal 14 hari lagi lohh...






2 comments:

  1. wawa..................................


    beneran marry ni kak.................????

    ReplyDelete
  2. Insya Allah yudi... hehehe.. makasih udah mampir ke blog kakak yoo

    ReplyDelete