Saturday, August 11, 2012

12 Jam di Singapore (Part 2)


Ini sih lanjutan cerita gw sebelumnya dari sini.

__,,__

Setengah berlari akhirnya gw keluar dan untungnya kereta menuju Harbour Front dateng.

Langsung naik..

Hahahahaha. pengen ngakak pas liat 2 bule yang ada di depan gw. Ini orang kan juga tadi bareng gw naik kereta jalur kuning. Ternyata yang dong dong bukan gw doang. Dia juga sama, nyasar bareng gw.. qeeqeqeq

Nyampe di harbour front baru deh nyari Kereta Jalur ungu. Dari sini perjalanan lancar. Pemberhentian pertama di Outhram park dan gw turun dengan sukses.

Lanjut.. tuker kereta..


Photobucket


Enaknya disini kalo tuker kereta ngga harus keluar dari dalam stesen. Jadi kemanapun elo pergi bayarnya ya cuma sekali aja, kaya baswe gitu lah sistemnya.

Dari Outhram Park gw langsung ambil kereta jalur ijo.. Kereta jalur ijo ini menuju Pasir Ris, jadi mau gak mau  nanti pas stasiun tanah merah gw turun lagi dan baru deh naik kereta menuju Expo

Akhirnya sukses turun di Expo. Lihat jam di BB… Jam 20:45 … Mata gw langsung ajeb ajeb.. whatttsss???? Gw langsung lari masuk ke Expo en nyari nyari Hall 5B. Itu bener bener sodara sodara. Kaya orang kesetanan gw lari. 15 menit lagi pintunya ditutup en gw gak bisa dapetin barang yang gw mau.. 

Sia sia deeeeh..

20:55 gw masuk expo.. cihuy.. alhamdulillaaahhhh..

Expo Dalam Rangka Singapore national Day

Muter muter, dan disinilah ke-dong dong an gw yang paling parah.. Niatnya mau beli apa kok jadinya beli apa.

Yang gw cari kan Casio Exilim EX-H5, yang gw beli malah Olympus VG-150 .. wallane.. Kok iso??

Iya, even memang jatuhnya lebih murah daripada beli di Indonesia. Tapi secara performa si Exilim tetep lebih unggul. Ini gw tau pas banding2in di internet hari ini. Dan gw ketipu ama koko koko yang jualan dengan Olympus ini, ya. Bukan nipu juga sih, tapi trik dia menjual bagus banget.. beda banget ama sales si Exilim. Ketika gw ke counternya Exilim, salesnya mba mba ngga menguasai barang. Jadi gw merasa lebih yakin sama si Olympus daripada Exilim. 

Akhirnya kebawa juga kameranya
Huhuhuhuhu..

But no problem, akhirnya gw beli lagi si Exilimnya.. Minta tolong ama temen gw yang tinggal di Singapore. Thanks Jet. Nanti lebaran aku ambil…

Nah yang si Olympus mau gw jual lagii.. :)

Moga laku dengan cepet..

Philips juga ada looo... Setrika ini hasil kerja anak anak dikantor gw

Ada Blue Ray Philips juga
Nah, produk yang satu ini bakal diproduksi ditempat gw kerja dalam waktu dekat
Tadinya pengen beli ini, tapi harganya ngga ada yang murah
itu loo,, lumia cuman $69

Oh iya.. pas ngantri dikasir kemarin itu sempet liat obral earphone philips. Di sono tulisannya sih buat iphone. Tapi pas gw tanya ama SPBnya ternyata BB bisaa. Inget cii ayank yang BBnya nga ada earphone. Yiha.. dapet setengah harga dari harga jual di Indonesia Seratus rebu doang dapet barang branded. Philips getooh.. :D

Akhirnya dengan muka senyum riang gembira gw keluar dari Expo. Sempet masuk ke toiletnya. Public toilet disana bagus banget, dan memang keren banget. Sampe sampe ada tempat buat ganti popok bayi. Coba deh cek di Expo Kemayoran, ada gak toiletnya kaya begini?? Punya fasilitas buat bayi begini?
Tempat ganti popok bayi di Toilet Cewe
Aseli Bagus Banget Toiletnya

Di bagian luar ketemu Parents Room. Jadi ibu2 bawa bayi bisa ganti popok en nyusuin anaknya disini.. Tuh kan?? Singapore care banget ama warganya..

Parents Room

Didalam parents Room, ada pojok menyusui

Ada tempat ganti popok buat bayi juga loo
Stasiun Expo ini deket banget ama kantor lama gw. Jadi dulu dulu, gw kalo ke singapore turunnya disini. Tapi ngga pernah mampir ke Exponya, ternyata bagus banget. ehheheh..
Kemarin juga lagi ada pameran interior gituh. banyak furniture yang keren keren.. Tapi gw dah males mampir. Takut kemaleman.

Dari Expo naik MRT lagi sampe Tanah Merah. Di sini interchage langsung lanjut dengan kereta jalur ijo. Turun di stasiun eunos. Kalo daerah jalur ijo ini gw rada familiar. Dulu juga kalo makan di bedok. pujasera murmer dan banyak makanan halalnya.

21:45 Susana MRT EXpo. Masih rame aja 

Based on Ate Mel direction, gw harus take bus 60 menuju stasiun kelima. Naik bisnya, pas naik, gw kagak tap in.. karena gw baca di flyernya


“PLEASE PAY THE CORRECT FARES BY TAPPING OUT ONLY WHEN YOU EXIT THE BUS” 

.. ini asli gak teliti ya sodara sodara. Gw gak liat kata “OUT” disana saking cepetnya baca, gw pikir maksudnya 


“TOLONG BAYAR SESUAI JARAK YANG BENAR DENGAN HANYA TAPPING KETIKA KAMU KELUAR DARI BUS” 

Padahal dengan adanya kata out, berarti 


“TOLONG BAYAR SESUAI JARAK YANG BENAR DENGAN HANYA TAPPING KELUAR KETIKA KAMU KELUAR DARI BUS” 

Maksudnya jangan coba coba nakal. Kan bisa tuh, kamu tap out di stopping yang mana padahal kamu masih di dalam bus, dengan harapan bayarnya lebih murah . Tarif MRT dan BUS di singapore memang dihitung berdasarkan jarak. Kalo MRT ngga mungkin bohong karena ada gatenya. Kalo bis kan gak ada gatenya. Kamu coba tap tapi kamu masih di bus kan bisa aja.


Gak Teliti.. bikin sesat
Awalnya gw ngerasa aneh juga, harusnya gw kan tap in. kok di flyernya dibilang engga ya? Hm.. mungkin karena gw berangkat dari station pertama kali. ini menurut pikiran gw saat itu.

Dan karena gw Cuma tap pada saat keluar dari bus akhirnya berakibat jelek ke perjalanan gw berikutnya…. Mau lanjut??? Tunggu ceritanya yah .. Next..

Gw mau pulang dulu.. Puasa nih,.. Mau buka puasa ama Jacky :) Ntar dilanjut yaa 

[UPDATE] Udah ada lanjutanya looo.. klik disini yaa 

__,,__

2 comments:

  1. hahahahah.... the funy experience...

    in all things there are something.. :)

    ReplyDelete