Wednesday, April 17, 2013

33W0D : Hati Gw Bilang Baby Boy


Senin kemarin gw kontrol lagi ke RS. Budi kemuliaan. Surat rujukannya sih udah diambil dari seminggu sebelumnya. Belajar dari pengalaman sebelumnya yang antrinya bejibun itu, gw akhirnya telpon hospitalnya dulu sebelum berangkat. Naudzubillah, itu susye banget mau masuk. Kaga diangkat angkat. Pake waiting list pulak sekalinya nyambung.

Tapi perjuangan tak kenal menyerah, setelah berkali kali calling, akhirnya nyambung. Langsung aja gw daftar untuk jadi pasien Dokter Enting. Dapet giliran nomer 3. Horeeee…

Kita berangkat kerja kaya biasa aja siy. Jam 7.20 Jacky nganterin gw ke kantor dulu. Biz itu doi bantuin gw ambil orderan ke rumahnya rekan bisnis gw. Trus Jacky pick up gw lagi di kantor en kita langsung ke RSBK. Dapet antrian 379. Nyampe RSBK udah jam 9 lewat sih. Tapi bagusan begitu deh, soalnya kan gw ga perlu nunggu lama ke spesialisnya. Dan yang pasti ga terlalu antri, Cuma nungguin 5 orang gw langsung deh nyampe di meja registrasi.

Kali ini juga kita bawa bekel. Bawa roti, udah makan pulak dari rumah, secara masih ada sisa gulai udang kemarin.. xixiix.. Di hospital jajanannya mahal.. So kudu ngirit dong yah. Hahaha. Gw juga bawa kipas boo.. Ngga nahan ama panasnya cuaca di hospital.

Sekitar jam setengah sepuluh gw dipanggil ke ruangan praktek. Periksa tensi, 100/80. Normal aja kata susternya. Tapi pas ukur berat badan. Ya ampuun.. drastis banget naiknya. Totally, gw dah naik 14 kg. hahaha…

Aku udah 34W loh Om Tante.. 


Keluar ruangan, nunggu lagi. Sekitar jam setengah sebelas gw dipanggil buat USG. Alhamdulillah Baby  S makin pinter deh. Posisinya pas banget, engga muter muter lagi. Berat udah 2200gram. Normal juga. Air ketuban juga masih okeh. Semuanya oke deh.. alhamdulillah yaa.. Ternyata beneran ngefek ya ngobrol ama janin itu. Tiap hari gw ajakin ngobrol, kadang saut2an ama bapaknya. Kalo ada yang denger mungkin udah disangka gila kali ya kita :D Gw selalu cerita apa aja ama Baby S. apalagi kalo bapaknya mulai nakal, hahahah.. Jacky langsung bilang.. Tuh.. Ngadu teruss ngadu terus ama dede :D

Sekarang gw juga intens banget komunikasi ama emak gw. Ga tau tuh nyokap tiap hari selalu dapet bonus pulsa dari si merah. Jadinya dipake buat nelponin gw dah. Ngobrol ngalor ngidul gak jelas gitu sama nyokap. Doi sih kayanya deg degan juga secara ini cucu pertama. En lagi, pas gw bilang nitip beliin baby bather, en pesen gw jangan yang pink, nyokap gw bilang, jangan ngarep banget. Cewe cowo gapapa.. Hehe.. tapi suer, dari hati gw yang paling dalem, pengen banget anak pertama gw cowo. Yang pertama karena gw kehilangan adek gw. Dan gw tau bener nyokap gw sedihnya gak ketulungan waktu Heru pergi. So, semoga dengan cucu pertamanya yang baby boy, sedikit mengobati kerinduan kami akan anak dan adik kesayangan kami. Yah, semua udah terjadi. Even gw sampe sekarang masih tetep aja berasa dia masih ada. Tetep aja gw kebayang omongannya yang selalu memancing gelak tawa. Gw sering mimpiin dia, even yang muncul di mimpi gw adalah dia yang masih kecil.  Sampe sekarang gw masih aja ngerasa bersalah karena gw bukanlah kakak yang baik yang gak peka dengan apa yang dia rasain. Yang cuek banget waktu dia bilang dia sakit.. Lo juga sih cuuut.. suka banget ngerjain gw. Jadinya ketika lo sakit beneran, gw pikir becandaan. Gw juga jahat banget ga bawain oleh oleh buat dia pas kita balik dari KL en Singapore. Suer… Gw nyeseeeel banget kalo inget itu semua. Kadang saking kangennya, gw sering kirim pesen ke BBMnya dia. Even gw tau Bbnya sekarang tu mati, walopun yang bakal muncul adalah tanda silang setiap kali gw kirim pesen. Semoga dia bisa baca diatas sana .. Semoga Allah mendengar dan mengabulkan doa gw setiap kelar sholat buat dia. Semoga heruku sayang diberikan tempat yang terbaik disisi Allah, diberi kelapangan dan cahaya yang terang di kuburnya. Amiin..

Duh, jadi sedih2an dah.. Jiah, nangis deh gw nulis semua ini. Mana Baby S, ngulet ngulet mulu di perut gw dari tadi. Tau banget emaknya lagi sedih.

 photo jjgimpian-orange-468.gif

Itu alesan pertama gw pengen banget punya baby boy. Trus yang kedua, ngejagain anak cowok ga sesusah anak cewe. Gw sering ngeri denger pergaulan anak cewe jaman sekarang. Dan gw ngerasain bagaimana liarnya anak cewe tanpa pengawasan karena gw ngalamin sendiri. Gw jadi uncontrolled ketika dilepas sendirian. Jadinya ga bagus. Dan gw bingung ketika mendapat masalah. Gak ada kakak yang ngelindungin gw akhirnya gw cari perlindungan ketempat lain dan itu bahaya. So, belajar dari pengalaman, better baby boy untuk jadi anak pertama biar bisa lindungin adek adeknya.

Yang ketiga, anak cowo gak makan banyak biaya.. ahhahaha.. kaya mau lahiran ini aja, baju en aksesories baby boy kan gitu2 aja ya.. jadi ngga terlalu laper mata deh gw. Modelnya juga gak terlalu variatif, jadi ya lebih irit aja :D

Okey deh… back to da topic, usia kehamilan gw udah 34W5D di senin kemarin walopun HPHT gw sih harusnya masih 33W. tapi kata dokter sih normal normal aja. Gw juga ga dipantang makan apapun. Masih boleh makan apa aja.

Yang berasa banget sekarang, pangkal paha masih sering sakit kalo kelamaan duduk. Tidur engga bisa telentang lagi. Berat banget. Perut gw udah turun banget. Kaki selalu bengkak menjelang malem, kalo pagi ya kempes lagi. Dan yang paling parah, selalu kepanasan en tiap malem dapet mimpi aneh. Setting AC 24oC ternyata gak menjamin gw gak keringetan. Trus suka mimpi aneh yang gak jelas ujung pangkalnya. Ya emang kalo dari info yang gw dapet, ini normal siiih.. hehehe.. So dinikmati aja. Sekarang hobi ke mall buat belanja :D, kalo bilang ke Jacky biar olahraga jalan. Qeeqeq.. sampe sampe dia yang cape ngikutin gw jalan jalan.

Semoga 5 minggu kedepan udah bisa lahiran. Udah bisa gendong baby S. en bisa programin buat adek bayi lagi.. Eeeh.. ahahhahaha…

__,,__

No comments:

Post a Comment