Tuesday, April 16, 2013

Prepare Perlengkapan Baby Session 2

Jadi ya.. 

Gw akhirnya jadi kalap gitu belanja belenji buat Baby S. Qeeqeqeq.. Dari bulan kemarin udah berapa yang gw habisin buat beli pernak pernik Baby S. Kalo untuk urusan baju baju kan emang udah dibeli pas gw mudik kemarin di Padang. Even ada beberapa lagi sih yang masih harus disiapin kalo untuk urusan baju baju. Nah sekarang urusan perclodian en urusan perkosmetikan nih. 

Yuks.. di urutin satu satu.,.

Nah, karena gw udah tekad banget bakal makein clodi buat Baby S, jadinya gw berburu clodi lah dari satu olshop ke olshop lain. Nyari yang paling murah dong ya. Ada beberapa Olshop yang udah punya web sendiri yang jualan clodi ini. Tapi ya itu boy,, gw masih aja nyari yang paling murmer en bisa ngasi diskon sebanyak banyaknya. Dasar emak emak pedit banget yah gw :D

Nah, akhirnya setelah berkomunikasi dengan beberapa pemilik Olshop, akhirnya terpilih lah satu olshop yang ngasih gw diskon banyak banget. wkwkkw.. 10% coy.. mayan banget kan. Eh, kenapa sih kok berburu clodinya via Olshop? Ya iyalah.. di pulau kecil ini mau nyari dimana toko clodi yang tidak populer itu? Emak emak sini masih lebih suka beli dispo daripada clodi.. Alesannya? Males nyuci en ada beberapa yang emang kagak kenal clodi malah :D

Kali ini, gw beli clodi lokal. Pertimbangannya? lebih murah en dompet gw gak bisa dipaksain buat beli clodi import terus... Muahal boiy.. Nah, karena koleksi clodi lokalnya lumayan kumplit en harganya bisa sedikit miring, akhirnya gw mutusin buat beli di Olshop ini

 photo gaptek-shanty-ungu-468.gif

Sesuai review buibu di Urban Mama, Pempem adalah merek pilihan gw. Jadi kali ini gw beli 2 Pempem full motif yang emang udah gw incer dari kemarin kemarin. Pilihan jatuh ke motif Abstrak biru sama bunga ungu. Yang bunga ungu gak bunga bunga banget sih motifnya. Kayanya kalo dipakein buat baby cowo sih masih okelah. Untuk insert gw masing masing beli dua yang bamboo dan microfiber. Paketannya sih satu clodi plus satu insert, tapi daripada bolak balik langsung aja gw beli 2 cover.

Selain si pempem, gw juga beli Baby Oz Sheizi cover yang Angry Bird. Murniiii.. ini beli karena suka ama angry birdnya ajah.. ahaha.. Semoga performanya oke.. Untuk sheizi cover paketannya emang langsung dapet 2 insert.

Nah, tadinya gw juga mau beli tuh Pokado yang Angry bird, tapi karena si Sheizi cover udah angry bird, yang pokadonya diganti ama doraemon aja. Yang ini juga udah langsung dapet 2 insert.

Totally ada 4 clodi yang gw beli kali ini. Selain si Clodi, gw juga beli nursing cover alias apron. Pilihan jatuh ke Baby Oz, soale kata emak emak di forum, produk lokal dengan kualitas gak kalah saing. Hehe.. even motifnya tinggal atu2nya yang sakura.

Nah..Olshopnya ini lokasinya di purwokerto. Jauh ya? Iya.. hehehe.. Tapi untuk semua barang diatas kena ongkir 20rb aja. So.. Rinciannya belanjaan gw kali ini :



Pempem Abstrak Biru + Insert Bamboo 78500
1 Insert Bamboo tambahan 35000
Pempem Bunga Ungu + Insert Microfiber 84000
1 Insert Microfiber tambahan 37000
1 Baby Oz Sheizi cover Angry Bird 78000
1 Pokado Doraemon 75000
1 Baby Oz Nursing Cover Sakura 65000
Total  452500
Discount 10% 45250
Harga Setelah Discount 407250
Ongkir 20000
Total Belanjaan 427250

Wuih.. Hampir 500reboong :D

Hehe.. Tapi gpp kok yah,ini kan demi penghematan masa depan. Ya kan boo..

Nah, pas barangnya dateng. Gw sukaaaa banget ama packingnya. Gimana yah. Sebenernya simple aja. Cuma dilapisin kantong plastik yang di lakban lakban gitu. Tapi motif kantong plastiknya itu batik sodara sodara. Makanya jadi cantik.

Begini nih penampakannya. 


Cakep kan Packagingnya

Gak nyampe seminggu sih paketnya dateng. Dan eng ing eng.. Pas dibuka. Ya ampun, itu popok bayi lucu lucu amiir.. dari segi packaging dari pabrik, jelas Pempem yang paling okeh.. xixiix.. Dibungkus pake paper bag gitu. Jadi elegan. Sedangkan Sheizy cover ada kantung kain nya, yang pokado pake plastik biasa aja. Iya lah yang paling murcee :D


Dari segi kualitas kain, yang pempem punya paling bagus. Adem en kayanya jahitannya oke punya. Sablonanny juga bagus. Kalo Sheizy cover rada tipis sih. Tapi cukup rapi en unyu unyu. Yang agak mengecewakan si pokado karena motif doraemonnya gak secantik yang dipajang di website. Keliatan deh kalo harganya juga gak begitu mahal.. Ada rupa ada harga ya :) Untuk nursing apron Baby Oz, bahannya adeem banget trus ada kawatnya dibagian atas buat ngintipin babynya yang lagi nyusu. Ada 2 kantong yang bisa ditaruhin bibs atau apa aja gitu barang2 baby di bagian depannya. So far, gw suka ama nursing apron ini. Motifnya juga gak norak.

Pasti pada nanya, kenapa kok closi yang gw beli rame semua warnanya? Iya, gw gak begitu suka yang polos, kalo warnanya rame pasti unyu unyu kan bo.. Udah kebayang aja gitu pantat baby gw megol megol kalo jalan pake clodi ini :D
Setelah isinya dikeluarin, hayo mana yang paling keren?
Nah, Setelah perintilan clodi ini kelar, gw akhirnya baru inget. Kok kosmetiknya Baby S blom ada yang dibeli satupun. Oh iya ya.. Masa yang beginian gw ngarepin kado dari orang orang sih. Lagian kegeeran aja bakal ada yang ngasi kado. Hahahhahah.. Akhirnya minggu kemarin berangkatlah gw sama Jacky ke Hypermart Mega Mall. Tadinya sih gak ada niat belanja kosmetik, awalnya niat mau ke Ace hardware buat liat liat Cooler bag. Tapi pas liat harga coolerbagnya, gw memutuskan buat beli setelah lahiran aja. Secara lagi gak diskon jugak di Ace.. hehehe.. 

Turun ke lantai dasar Nagoya Hill Mall, langsung masuk ke Hypermart. Nah ini dia yang gw dapet pas beli beli di Hypermart kemarin. Masih dikit yah? Iya,, secara ini prepare buat lahiran doang. Ntar kan bisa beli lagi kalo abis. Karena gw fanatik banget ama merek Johnson, semua kosmetik Baby S mereknya Johnson. Kecuali sabun pencuci piring dan tissue basah. Pake Cussons, karena beli satu dapet dua.. hahahahaha.... 

Oh iya, gw juga nambahin beli kaos kaki buat Baby S, kemarin kan baru beli sepasang. Nah ada paketan 3 nih di hypermart. Pas liat harganya, Jacky langsung bilang.. Busyeet dah, mahalan kaos kakinya cii dede dibandingin kaos kaki gw :D

HUKI Cotton Buds 8900
MIP Newborn Socks 32900
Johnson B Milklotion 21450
Cussons Bottle cleanser 300 mL 12900
Johnsons Baby Milk soap 4375
Johnsons Baby Oil 200 mL 28150
Johnsons Baby Powder 300g 13800
Cussons Baby Wet Tissue 16300
Selection Facial Cotton 3938
Totally 142713


Itu kaos kakinya unyu unyu bangeett


Perintilan yang hampir terlupakan.
Balik belanja di Hypermart, malemnya kita ke Botania garden. Beli sayur sih ceritanya. Mampir ke Gross Botania. Liat minyak telon Nyonya Meneer, langsung aja gw purchase yang ukuran gedean. Harganya 13800. Trus lewatin Universal toko elektronik di Botania, mampir lagi en liat ada hanger bulet ini. Yang Lion Star 24 batang seharga 30rb aja.
Nah looo.. Banyak banget ya belanjaan. Tanpa terasa dompet gw langsung kempes. ahahhaha.. Ini aja totalnya udah 613rebuan.. Wkkkkk...
Mimmy ama Pippy.. ngga bisa beli baju lagi ini mah dee..Hahah.. tapi demi kamu, kita rela kok :)

Masih banyak wishlist yang blom kebeli. Perlengkapan menyusui gw masih nol banget. Eh ngga nol banget sih, kan udah beli nursing apron.. Siang tadi gw juga udah memutuskan beli Breastpump via eBay. 

Nanti aja ceritanya kalo barangnya dah dateng.

Yuhuu.. Sampai jumpa di petualangan shopping berikutnya :)

__,,__

No comments:

Post a Comment