Monday, April 8, 2013

32W0D : Baby S Pinter

Waaa,.... ini postingan pertama di bulan april..

Wah, muales banget yah gw nulis akhir akhir ini?

Iya, gw lagi sibuk genjot bisnis gw. prepare masa maternity leave nih.. Secara kalo cuti nanti udah pasti gaji fix doang dari kantor. So, gw musti back to the track.. hehhehe...

Alhamdulillah kondisi bisnis mulai membaik meski kemarin2 gw super down karena ujian dari Allah itu.. Tapi sekarang udah mulai lagi balik.. Udah semangat lagi dan berusaha menerima bahwa semuanya memang udah digariskan Allah buat adek gw tersayang en buat kami sekeluarga.


Anyway, ini apdetan kehamilan gw di minggu ke 32. 

Kali ini gw periksa ke RS. Budi Kemuliaan. Jauh ya? hehhe Iya, jauh banget. Tapi musti gimana lagi. Secara plan gw buat giving birth nanti disana. Dokter Enting kan praktek disana kan bo, jadi mau gak mau gw harus ngikut kesana. Nah, kalo gw teteup periksa ke Rahma Farma kan bayar sendiri tuh, kalo gw ke RSBK gratisan. Karena emang rujukan kantor. Mayan banget hemat 800rb sebulan buat USG. Secara gw udah dikasi schedule buat USG once per two weeks sekarang.

Nah, minggu sebelumnya gw udah minta surat rujukan dulu di Griya Medika. Jadi pas di RSBK tinggal daftar deh. 

Secara kita baru pertama ke RSBK, jadilah gw pasien oneng hari itu. Gw pikir RSnya gak begitu rame secara kan swasta ya booo.. Ternyataaaa, jam setengah sembilan kami sampe sana udah dapet nomor pendaftaran 380. Gak lama sih nunggunya, cuma setengah jam aja gw udah langsung terdaftar. Tapi pas masuk antrian spesialisnya, kita udah dapet antrian ke 20 aja.. bujubuneeeng.. Pasien dokter enting ternyata dimana mana ramee.. Harusnya daftar by phone dulu katanya.. 

Mau gimana lagi, kepaksa lah ngalor ngidul ngobrol main gadget nungguin. Mana ruang tunggunya panas bener karena mengusung konsep alam terbuka. Gak ada AC-nya. Lah, pan ibu ibu hamil macam gw ini hobi banget kepanasan yak.. Nyesel banget gw gak bawa kipas.. 

Dokter entingnya dateng jam sepuluh-an... mana satu pasien lama banget lagih. Pokoknya jam setengah satu kita baru masuk ruang praktek dokter. 
Hi Om, Tante.. I'm 32 weeks old now

Waktu di USG, posisi baby S udah kembali normal. Tadaaa... anak pinter mimmy.. Kesian liat emaknya nungging nungging tiap pagi, makanya dia akhirnya muter sendiri.. Muaach buat Baby S. Beratnya sekitar 1800 gram.. Normal untuk ukuran 32 weeks.. beda 1 minggu ama HPHT ya.. gpp kata dokter enting. Gw masih boleh banget makan apa aja. nanti di 34 weeks baru dicek lagi apakah gw kudu diet ato engga... So far berat badan gw totally naik 14 kg.. giliing.. drastis bangeeet akhir2 ini. Padahal sebelumnya rada lemot tuh naik BBnya..


 photo umum-kris-biru-160.gif
Dikasih vitamin doang sih ama Doketr enting, untuk vitamin gw minta yang paling bagus, even gak di cover insurance gpp gw bayar sendiri. Diresepin Osovit DHA ama die.. Ember mehong boo.. 15 biji aja 60rebu.. qeeqeqeq,, Tapi gpp.. buat Baby S inih..

So Far, gw ngerasa drastis banget berubah. Kaki udah parah bener bengkaknya. Kalo sore udah susye dilipet. Tapi kalo bangun tidur langsung back to normal ukurannya. Awalnya gw takut pre-eklamsia. Alhamdulillah engga kayanya. 

Trus ini sekitaran vagina sakit bener.. Jalan gw ampe susah.. Katanya sih itu tanda kepala baby udah masuk panggul makanya rahim makin megar ajee. Tidur udah wajib miring. Udah gak bisa telentang secara beban berat banget di perut. Mau muter kudu pelaaan banget. Duh parah dah gw.

Yang paling signifkan adalah bad and strange dream ini loo.. Iya sih normal katanya kalo di trimester 3 ini suka mimpi yang aneh en kadang jelek. Itu adalah penyaluran rasa ketakutan berlebihan bagi ibu hamil. Karena rata rata ibu hamil kan worry ya boo. Iya. gw juga worry sih, ntar kalo anak gw lahir gimana, siapa yang jaga pas gw kerja. apa gw berhenti kerja aja.. hal hal sepeprti ini yang mempengaruhi pikiran gw. Makanya suka bad dream. Tiap maleem .. Tapi karena itu gw jadi biasa. Dan gak memberikan reaksi yang berlebihan. paling Jacky aja sih yang gw tepok2in tiap malem kalo gw kebangun. Gw suruh meluk biar gw ngerasa aman en nyaman.

berita jelek lagi, gw punya stretch mark. huaaaa.. gak banyak si.. Tapi guratan guratan kaya cakaran itu membayang diperut gw yg putih mulus.. hadooh... 

Untuk nafsu makan ngga ada perubahan. Masih 'rakus' kaya dulu.. qeqeeqeq.... Trus gerahnya makin jadi kalo sekarang. Di kantor aja gw kegerahan muluk. sampe tu remot AC mau gw pegangin sepanjang hari.

Tendangan Baby S semakin dahsyaaat,.. perut gw suka aneh bantuknya kalo dia lagi beraksi. Anehnya kalo Pippynya ikut megangin, en doi malah diem. ahahaha. Malu kali ya boo.. 

Di Usia 32W ini masih ada possibility doi muter siiih tapi udah lumayan kecil lah. Makanya gw tetep disuruh doketr enting buat nungging nungging even gak rutin. 

Gw sering ngobrol ama Baby S, ntar lahirannya di 38W aja.. Biar gak kelamaan didalem. Trus keluarnya normal aje gitu.. semoga baby gw ngerti en memahami perasaan emaknya ini.. ahahaha

Sehat terus ya baby S....
We Love you... 

__,,__

No comments:

Post a Comment