Friday, August 30, 2013

Shaq's ke Mall

Kelamaan Moto,
mewek dah ni anak
Ini postingan harusnya di post minggu lalu..
Tapi berhubung gw males sibuk, jadilah hari ini baru dipost.

Jadi nih ya, ceritanya gw udah ngebet banget ke mall. Gak taulah kenapa gw akhir akhir ini selalu tergila gila untuk jalan jalan di mall. padahal gw tau yang bakal gw liat tiap ke mall ya itu itu saja. Apa mungkin karena Little Island ini minim ama daerah wisata jadi bingung kalo mo pergi pergi, jadinya pelampiasannya window shopping deh. Apalagi sejak hamdun Shaq 7 bulan gw udah stop travelling. hiks.. hiks.. Terakhir travelling sebelum melahirkan itu ya pas 40 harian adek gw di padang. Itu aja udah kandungan 7 bulan. Biasanya dalam 3 bulan sekali pasti gw pergi. Ya kemana kek, jalan ke Tanjung Pinang, ke Barelang ato ke Singapore. Tapi perut udah gede gitu kan gak mungkin lagi.. Hehehe..


Gw pikir, setelah lahiran, gw bisa travelling lagi. Ternyata eh ternyata SALAH BESAR!! Justru ketika Shaq lahir praktis gw gak bisa kemana mana. Bahkan hanya untuk beli sayur ke pasar deket rumah aja gw musti mikir beribu ribu kali. You know lah, Shaq sempet kolik beberapa kali waktu umurnya blom 6 minggu dan gw harus ada dideket dia ketika si kolik ini menyerang. Trus lagi, Shaq tipe bayi yang gak sabaran, jadi sekalinya haus minta mimi' harus langsung dapet. Kalo gak dia bisa nangis jerit jerit dan susah untuk didiemin.

Setelah umuran 2 bulanan, si kolik udah gak pernah lagi mendatangi Shaq. Gw legaaaaaa banget. Alhamdulillah ya, gak musti meneteskan air mata lagi ngeliat dia nangis kesakitan gitu. Trus, sejak umur 2 bulanan, Shaq enjoy kalo diajak jalan jalan. Terbukti waktu di Padang gw lagi nakal nakalnya bareng nyokap gw, niat banget mau shopping secara mau lebaran. Shaq ga mungkin ditinggal sama bokap gw secara bokap gw kayanya sih ya, gak terlalu sigap ngurusin bayi. Mau diajak ke Mall masih kekecilan en dipadang ada kabar kabar tentang palasik yang bikin gw takut. Jalan satu satunya ya dibawa ke rumah tantenya, sepupu gw yang juga punya bayi umuran 9bulan. Jadinya Shaq kami tinggal disitu, dia bisa mimi' ke sepupu gw. Hehehe... Jadinya Shaq sekarang udah punya ibu susu deh. Waktu bawa Shaq ke rumah sepupu gw, dia diajakin naek motor. Ternyata dia seneng banget deh tu naik motor. Duduk anteng nikmatin angin semilir. Derita blom punya boil ya begini. Kalo kemana mana jadi mikir kalo bawa anak kecil pake motor. 

Akhirnya kita nekad aja dong bawa Shaq buat nge-mall sabtu kemarin. Ya, buat ngilangin jenuh juga. Shaq pun kayanya udah suka jalan jalan. Kita sengaja pilih ngemall disiang hari secara kalo malem kasian Shaq jam tidurnya terganggu. Doi biasanya jam 7malem udah bobo euy.

Jam 11 siang mandiin Shaq pakein baju. Doi kayanya ceria banget. hehehe.. Tau aja kalo mau diajak jalan jalan. Gw juga ama Jacky ikutan mandi. Berhubung baju gw yang bisa dijadiin baju menyusui cuman blouse kaos biru garis garis itu, jadilah gw pake blouse itu lagi. Takutnya nanti ditengah jalan Shaq minta mimi.Jadi maap maap ye, kalo seringkali gw pergi pergi trus upload poto ternyata potonya pake baju itu mulu. wkkwkwkw..

Sebelum kita berangkat, pose dulu dooong. Berhubung kaga ada yang bisa motoin, jadilah motonya gantian. Hahaha.. Shaq dipakein topi birunya Bobita. Lucu deh.

Ready for Window Shopping
Untunglah cuaca gak begitu panas hari itu. Shaq gw gendong pake Bobita Wrap. Suer, sekarang gw seneng banget pake gendongan yang ini. Kainnya halus, elastis, nyaman banget dipake en yang pasti mengikuti bentuk tubuh bayi karena praktis tidak bersudut. Dulu pas awal awal pake emang rempong sih secara gw blom mahir gendong pake ini. Banyak amat lilit lilitannya. Dan Shaq dulu kan ga suka digendong jadi suka nangis kalo gw wrap, Tapi akhir akhir ini dia minta gendong mulu dan kayanya pasrah aja dianya gw gendong pake wrap ini. 
Nge-Mall Yuk,
Andalan tetep Bobita Wrap
Di motor awalnya dia sibuk tengok tengok kanan kiri. Gak berapa lama ngantukk trus molor deh sampe ke mall. Hahaha.. Dia juga pinter banget bobonya. Tangannya disusun trus kepalanya di taro diatas tangannya itu. xixixixi.. Sampe diparkiran bahkan sampe di mall pun dia masih aja bobo. Bangun bangun pas lagi keliling2 di Hypermart. Parahnya ni anak minta mimi pas kita sampe hypermart. Jiaaa.. mau mimi' dimana coba? Akhirnya gw ngumpet di balik poster promonya Hypermart. Nemu Hand Jack pallet yang lagi nganggur disono, ya udah nangkring deh gw disitu. Gak ada orang sih, tapi gak jamin kan gak ada yang liat secara kamera pengintai dimana mana. Nyari nursing room kelamaan. Keburu jerit jerit dia nanti. Ahhh.. sebodo teuinglah, yang penting Shaq bisa mimi'. Gw emang ga bawa apron sih, untung pakenya 'blouse menyusui' jadinya gampang aja tinggal buka dikit, lep.. sisanya tutup pake jilbab. Sebenernya juga itu bukan blouse khusus menyusui, cuma blouse biasa yang modelnya you can see longgar gitu di keteknya, tinggal tambahin cardigan, jadi aja dong blouse menyusui. Kayanya gw harus nambahin koleksi bouse model begini lagi. Masa mau pergi pergi bawa Shaq pake itu melulu.

Abis dari Hypermart, belanjaan udah segambreng. Naik ke atas mampir ke toko baby langganan gw ngambil botol ASIPnya Shaq. Satu keranjang Belanjaan full didorong dorong deh. tadinya mau makan di Salero Basamo, tapi males ngangkat ngangkat barang ya udah akhirnya makan di KFC. Shaq ngeliatin mulu pas kami makan. Mulutnya ngecap ngecap. Hahaha.. Udah ngiler dia kayanya. Tapi dia anteng aja sih. Kita gantian makan biar ada yang megangin Shaq. Tuh liatin tuh mukanya yang mupeng ama minuman kita. Hahahaha
Edisi Mupeng
Singkat cerita, acara kita ke mall hari itu sukses. Jam 3 siang gw udah nyampe rumah. Pulangnya naik motor lagi. Padahal belanjaan kita segambreng lo. Tadinya mau naik taxi, Tapi si Burung biru kaga ada yang liwat. Ya sudahlah naik  motor aja. Kiri kanan tangan gw megangin plastik belanjaan. Untungnya pake Bobita Wrap ini kainnya bisa ditarik ke atas jadi bisa nyangga kepala Shaq yang ketiduran. Sampe rumah doi juga masih aja bobo. Hahaha..

Oh iya, sepanjang jalan gw pake Bobita Wrap ini, orang orang pada ngeliatin gw mulu. Ngerasa aneh kali ya liat gendongannya. Emang sih Wrapping baby blom terlalu populer di Indonesia. Orang orang taunya pake kain jarik ato ga pake gendongan instan yang tinggal nemplokin bayi itu, Tapi gw udah pernah nyobain Shaq pake gendongan instan yang tinggal masukin kakinya itu dan ternyata ngga nyaman kayanya secara bolongan kakinya itu kaku. Kasian aja ama bayinya digendong begitu. Padahal baby wrap ini bagus banget loh, bisa bikin bayi anget banget secara baby kan nempel ibunya langsung. Tapi ya emang blom populer aja jadinya keliatan aneh. Hehe...

So, sekarang gw udah gak cemas lagi bawa Shaq travelling. Selama 'milk bottle'nya dibawa terus kayanya insyaAllah bakalan aman aman aja deh. Untung Shaq anak ASI jadi emaknya ini kaga perlu bawa bawa termos, bawa bawa susu, bawa bawa dot kemana mana. Buka dikit, lep...udah deh tu anteng ngenyat ngenyot. Dia rewel hanya kalo ngantuk dan laper. Kalo ada semilir angin pasti langsung bobo, kalo laper kasih susu langsung diem juga. Hehehe..

Next trip?? Kemana kita Dear,...
Bikin passport doi dulu ah..

__,,__ 

3 comments:

  1. Bu Lia.. next post jelaskan cara pakai bobita wrap nya dong... Aku minat banget sama produk gendongan ini. Sekarang aku lagi hamil 10 minggu dan udah niat buat nyicil beli clodi and bobita wrap itu.. thanks ya Bu..

    ReplyDelete
  2. boleh mba Fia, nanti tak jelasin ya..

    ReplyDelete
  3. Thank u mbaaa... jujur aja klo lihat tutorialnya aku malah bingung... mungkin karena blom dicoba aja kali yah.. ya udah, ditunggu nih postingan nya..hihihii..

    ReplyDelete