Friday, October 19, 2012

7W4D : Soal Nama

Eh per hari ini cii dede dalam perut gw umurnya udah 7 weeks 4 days... Semoga sehat selalu ya nak :)

Masalah nama buat dede bayi emang kadang bikin geli. 

Yah, gak tau deh pamali ato apa gitu yang orang jawa bilang. Tapi jauh sebelum hamil, jauh sebelum menikah, jauh sebelum tamat sekolah dulu waktu SMA gw udah merancang nama buat anak gw nanti. wkkwwk..

Napa gituh? Gak tau..

Tapi ya gw seneng aja bikin rancangan nama buat bayi bayi. 

Dulu waktu SMA gw suka banget dengan nama TRIXIE, tapi entah apalah artinya yang pasti gw seneng karena ada huruf 'X'nya. qeeqeqe.. Buat gw nama kalo pake huruf X itu keren karena ngga pasaran. Tapi kan susah bo bikin nama orang menggunakan huruf X.. pengucapan X yang kampir sama dengan menyatukan dua huruf K dan S jadinya bikin orang orang lebih seneng menggunakan 2 huruf ini dibanding X. Contoh: Eksi kan ga pernah ditulis Exi.. hihihihi..

Photobucket

Saking senengnya dengan nama TRIXIE, gw sampe labelin stationary gw dengan nama Trixie ini yang berimbas hilangnya stationary tersebut karena ga seorang pun mengenali orang dengan nama trixie dikelas. wkwkkwkkw...

Trus pas belajar Microbiology, banyak banget nama bakteri dan jamur yang keren keren yang kami pelajari. Let's say, Candida albicans, Aspergillus niger, Peniycillium allii bahkan yang punya nama keren Erwinia caratovora yang ujung2nya gw pelajarin sebagai bakteri penyebab busuk pada kol. Pernah kepikiran, ntar kalo gw punya anak gw kasih nama Phennycillia aja. wkwkkwk.. tapi kepikiran lagi. Masa nanti doi dipanggil phennys?? ah,, engga banget deeeh,,

Trus kemarin kemarin gw suka banget sama nama Queen, pengen nama anak gw nanti kalo cewe, namanya Queen. Jiah kacrut, ternyata temen gw smu seangkatan yang lahiran duluan udah ngembat nama itu. Telat sih gw. Batal dah!!

Gak tau yah, suka banget sama nama berhuruf X dan Q. Bukan karena mantan bos gw namanya XQ, tapi emang beneran gw suka kedua huruf itu. Bukan juga gw berharap otak anak gw nanti se brilliant si XQ, tapi karena X dan Q Gak pasaran gitu. Kalo harapan ya gw maunya nanti dia sejenius Einsten lah.. masa sejenius XQ doang.. heheh..

Semakin kesini, ibu ibu makin kreatif kasih nama anaknya.. Kalo nama orang dulu itu standar banget berawalan Su.... kalo sekarang udah ngga lagi. Dulu tu ada sumirah, surini, sudaryo, sukirin, sutini, dsb yang akhirnya namanya dikeren kerenin kalo di FB. Sumirah jadi Mheraa, Sudaryo jadi Rhio, Sutini jadi Tinny.. heuehuehue.. Nah, nama anak jaman sekarang makin variatif. Keren keren,, tapi tetep aja, nama pasaran itu ada.. Entah sudah berapa bayi yang gw kenal dengan nama Nabila, Salsa, Salwa, Daffa, de el el. hehehe... Nama nama ini booming banget sekarang. Nah, gw harus lebih kreatif dunk biar nama dede bayi gw nanti engga pasaran.

Akhirnya beberapa waktu belakangn ini gw nyari nama pemain bola. Ada Kaka,, ganteng sih tapi nama panggilannya gak keren. Terlalu banyak yang bernama Eka, Oka, Kaka.. Gak khas.. Trus Messi.. Gak tahan  artinya.. pengucapannya mirip kata yang artinya "berantakan" dalam bahasa Inggris.. heuheu.. Gak ah.. Ogah.. Masa arti nama anak gw "berantakan"?

Akhirnya jatuh hati sama Steven Gerrard.. Cowo ganteng yang saat ini berusia 32 tahun ini adalah  Captain National England Football Club sekaligus Captain Liverpool Football Club yang berasal dari inggris itu.. hohoho.. keren tuh Gerrard.. pas dicari ternyata Gerrard ini bahasa Germany yang berarti Tombak yang kuat. Sukaaaa.. suka sama nama ini.. dan kalo cewek bisa pake Geraldyne deh.. hohoho..

Tapi pas jacky nonton MotoGP, doi malah bilang mau kasih nama "Lorenzo" aja.. gw langsung ngakak.. "gak mau ah,, tar anak aku disangkain cucu mama loren lagih, hahahha"  doi bilang "enga la, ntar dipanggilnya Renzo bukan loren" 

Akhirnya gw bilang, ya udah.. Nanti namanya Gerrard Lorenzo aja.. hihi. Tapi panggilannya Gerrard ya.. wkwkkw.. "ih nanti ayank di bilangin makjerat loh sama anak anak lego" wkakakka.. gw langsung ngakak.. 

Lego ini adalah komunitas gw dan temen angkatan sma gw di BBM aslinya sih namanya Lego Sakandang 98, tapi karena pengen enak disingkat Lego aja. Disini mereka mereka yang udah punya anak dipanggil nama anaknya.. kalo yang masih single atau nikah tapi blom punya buntut dipanggil Etek (artinya tante dalam bahasa Minang). Kaya si Reno, nama anaknya Raniyah, dipanggil makniyah. si Rita nama anaknya Janeeta dipanggil maknyanet, si Viko nama anaknya Vio dipanggio bakpio .. jadi kebayang dong ya kalo nanti nama anak gw Gerrard, bakal dipanggil makjerat.. huahauhahahuahuauhuha... 

Gw sih sangat menghindari nama nama yang punya potensi bakal diplesetin.. Karena gw ngalamin nama gw diplesetin di sekolah en gw gak suka banget. Masa nama gw Zulia dipanggil 'panjul' .. aduh itu ngenes banget dengernya.. Makanya gw hampir gak pernah nulis nama komplit gw. Cukup Lia aja.. hohohoho... Kemarin gw suka banget sama nama Xavier, secara berasal dari bahasa arab dan berarti Hebat.. Bagus namanya tapi gak kebayang juga nanti gw dipanggil "maksapi" sama anak lego.. wkakakkak... 

pas ke gramedia seminggu yang lalu sempet liat liat buku nama bayi gitu. Ada satu lagi nama anak cewe yang gw suka "Hazel" berasal dari bahasa inggris, artinya pohon kacang.. wkwkw..

Jadinya sekarang udah punya stok nama nih...

kalo cowo "Gerrard Lorenzo bla bla bla"
kalo cewe "Hazel Geraldyne bla bla bla"

Tinggal nyari nama belakangnya. Kenapa gak pake 2 kata aja? Susah di Passport boo,, nanti doi kalo mau naik aji kudu nambahin nama bapaknya secara di timur tengah sana passport kudu terdiri dari minimal 3 kata.  Ntar rempong revisi nama mulu. Dan yang pasti gw gak mau nama belakangnya "setiawan" secara nama Jacky pake setiawan kan ya.. ahaha Nanti sodaranya jadi banyak,, segambreng yang nama belakangnya setiawan. Temen SD gw namanya Didi setiawan, tukang jual paypal balance gw juga namanya setiawan... Oh tidaaaak,, jangaan.. mending pake nama kakeknya Jacky yang di Jawa aja.. "Atmawijaya" pasaran juga sih tapi rada keren lah. hahahaha...





No comments:

Post a Comment