Monday, October 15, 2012

::First Backpack With Jacky:: Kuala Lumpur - Melacca - Singapore : Day 2 KL Tower - Bukit Bintang

Eyyy,, cerita sebelumnya baca disini yah.

Day 2, August 17th 2012
Episode 3

Wuaahhh,,

Kesimpulannya puasa kita terselamatkan hari itu. Jadi setelah kita akhirnya nemuin hotel kita after pusing pusing di kawasan chinatown selama 2 jaman lebih kita langsung tepar abeeiiizz... Plan buat ke Batu Caves langsung dicoret hari itu juga. tidur yang benar benar nikmat.. Bangun bangun udah sore banget.. sekitar jam 6 gitu.. yah,, kalo dibadingin sama indo sekitar jam 5an lah ya. jadi kita langsung mandi, sholat ashar..

Yang mau ibadah di Kuil Sri Mahammariaman

Badan dah seger banget. Nikmatin lagi deh backpackingnya. Akhirnya kita mutusin buat jalan jalan bentar sambil nyari tempat buat buka puasa. Keluar menusuri lagi Jl. H.S Tun Lee menuju Kuil Sri Mahammariaman yang berada di jalan HS Tun Lee. Masuk kuil kudu buka sepatu. Bagusnya ada tempat penitipan sepatu. Tapi masih banyak banget aja sih yang gak tertib malah naro sepatunya di pintu mau masuk kuil.. wah, padahal nitip gretongan loh. Berarti emang dasar orangnya aja yang gak tertib.

Di dalam kuil, langsung tercium bau dupa dan terlihat semua pernak pernik agama Hindu. Banyak uamt hindu yang rata rata ras india sedang sembahyang. Banyak juga biksu biksunya sedang memanjatkan doa. Kita Cuma keliling keliling aja. Poto poto dan lihat situasi di dalamnya. Menurut gw sih, kuilnya bersih banget. Dan ukiran2 gambar macem macem patung hindu. Kita sih gak lama lama disini secara waktu buka puasa udah mau masuk.

Narzizznya gak ilang ilang

Pendeta Hindunya lagi sibuk ngasih pelayanan

Kuilnya  bersih juga

Mba Mba India lagi berdoa

Gak tau namanya apa, tapi gw nyebutnya lilin aja

minta tolong sama orang buat motoin

Lepas dari Sri mahammariaman Temple kita langsung cau nyari tempat buka puasa. Sempet jalan jalan masuk petaling street lagi. Kali ini Petaling street berasa lebih ramah.. hahaha.. mungkin rasa takut en lelah udah ilang jadinya kayanya seneng aja masuk kawasan petaling street kali ini. Lampion udah pada dinyalain, jadi suasana Chinatownnya bener bener berasa. Sekarang kita jadi berani ngeluarin kamera.. Putu putu deh.. ahahahha. Pokoknya petaling street cantik banget dah sore ini.

Udah berani narzizz di Petaling street

Ini pertama kali gw liat, biji apa gituh namanya

Karena tujuan kita biz buka puasa adalah KL Tower Kita jalan deh ke arah pudu central dimana ada station LRT Pasar rakyat. Pas depan Kota raya ada penjual makanan kaya kaki lima gitu. Rame en kayanya memang yang puasa pada buka disitu. Jadilah kita buka puasa disitu. Gw Cuma makan capcay sama udang. Lumayan sih enak, hehe… Gak mahal, yah standar indonesia lah. Disini kita abis RM 16.00 makan berdua. Abis makan kita langsung sholat di Pudu central. Enak deh di KL ini tempat sholat gak susah dicari. Udah gitu nyaman booo..

Our Break Fasting menu

Dalemannya Monorail, si bule nyadar juga dipoto hahaha
Dari Pudu Central kita langsung naik LRT menuju KL Tower. Untuk menuju KL tower kudu naik monorail. Jadi gak bisa naik LRT karena lokasinya ada disekitar kebun nanas. So, dari Plaza rakyat kita ke Stasiun Hang Tuah dulu baru pindah stesen ke monorail en menuju kawasan Bukit Nanas. Awalnya gw ngga ngeh bedanya Monorail en LRT. Ternyata jauh beda yah. Monorail ini hanya dua gerbong aja en relnya emang cuman satu ditengah, makanya keretanya lebih lebar. Hampir sama lebarnya sama MRT di Singapore sedangkan LRt kan banyak gerbong, ya kaya kereta api gitu dan lebih sempit yah pastinya. Jalur monorail in I terbilang pendek. Start dari KL Sentral menju Titiwangsa. Disitu aja tuh keretanya bolak balik. Hm.. Di Singapore kayanya juga ada tuh monorail, tapi gw blom pernah coba en memang jalurnya juga pendek pendek. Ongkos dari Plaza Rakyat ke Bukit Nanas RM 6.20 berdua.

Bukit Nanas Monorail stesen

Ada yang sleepy,, hueheuhe

Ini pas buat dua kereta monorail saling papasan lo
Jadwal Shuttle Bus KL Tower
Anyway, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja. Bener bener cepet deh. Pas turun di Stasiun kebon nanas, udah keliatan tuh KL towernya menjulang. Tapi pas gw tanya tanya ama orang2 deket situ, ternyata jalannya muter booo.. jadi gak kaya Twin tower ya yang stesen LRTnya ada diseberangnya. Yang ini mah gw bener bener muterin gedung perkantoran. Wallaneee.. cape gila.. apalagi jalannya ternyata nanjak.. hehehe.. pantesan yah banyak yang milih naik taksi dibanding naik Kereta kalo kesini. Wakakkaka….

Gedung setinngi 421m ini hanya punya 6 lantai
Nyampe di Gerbang KL tower kita dah ngos ngosan aje.. xiixixiixi…  Ada sepasang bule juga di depan kami yang tadi naik kereta bareng en ternyata tujuan mereka juga sama, KL tower.. Tapi tu orang kaya ga ada capenya, jalannya cepet banget.. ahahaha.. Di gerbang KL tower syukurlah ada shuttle bus yang bakal nganter kita ke KL towernya. Sebenernya deket sih tapi karena dia itu pendakian, jadinya kalo mo jalan kaki kita kudu mikir mikir lagi. Dan kita putusin naik shuttle bus aja deh, udah ngos ngosan duluan soalnya. Shuttle bus dateng tiap lima belas menit. Dan gak berapa lama kemudian busnya dateng. Ampun itu jalan ke atasnya berkelok kelok.. hihi.. Nyampe di KL tower langsung mau beli tiketnya. Ada 4 paket tiket yang ditawarkan. Basic, Combo, All Park dan Guided Tour. Kita pilih yang basic aja seharga RM 47.00 per orang. Karena memang niatnya Cuma mau liat Malaysia dari ketinggian di malam hari. Gak minat masuk ke mana mana lagi, lagian dah malem coiiiy,.,,, Berdua kena RM 94.00. Mantep yee. Muahal.. eqeqeeq.. Tapi demi.. gapapa lah ya. Oh iya, pas mau masuk ke Liftnya KL tower ada orang yang nyuruh kita poto dulu dengan latar belakang icon malaysia. Ya gw seneng2 aja dipoto.. ehheheh..

Silahkan dipilih pilih

Petronas Twin Tower view from KL Tower

Nyante dulu ah

Ini lagi2 dipotoin orang

Kota memng terlihat lebih indah dimalam hari

itu di Maybank dikejauhan
Jadi ya, KL tower ini beda sama Twin tower. KL Tower setinggi 421m ini adalah menara telekomunikasi ke 6 di dunia. Dalemannya itu hanya ada observation deck dan restoran berputar. Itu restorannya beneran muter jadi kamu bisa liat KL dari ketingian itu sambil makan.. Pusing ato ngga ga tau deh secara gak pernah nyobain :) Bedanya KL tower sama Petronas Twin Tower ya karena memang beneran telecommunication tower yang ngga ada gedung perkantoran didalamnya. Ketika naik liftnya Cuma ada 5 pilihan, alias 5 lantai tempat berhenti. Mirip mirip Monas gitulah kira kira. Kita langsung dianter ke Observation Deck. Lokasinya gak begitu luas. Dan banyak toko2 yang jual souvenir di sekitarnya. Yang bikin bete adalah, si toko2 ini lampunya pada terang terang banget sehingga ngebayang di kaca jadi kita gak leluasa ngeliat ke luar, ke arah viewnya KL. Ngambil gambar pun susah karena ketika motret dari dalam yang muncul ya bayangang toko2 ini di kaca. Sampe akhirnya gw punya ide cameranya ditempel di dinding kaca langsung. Baru deh keren hasilnya. Disekeliling nya juga ada ilustrasi menara2 telekomunikasi tertinggi didunia.. kita putu2 juga ding di tempat ini.. hehehhe

Deretan Tower telekomunikasi tertingi di dunia dan KL tower diurutan  ke 6 .

lagi meneliti nih :D

Twin tower juga langsung terlihat dari sini. Dan serunya lagi, disediain teropong biar kita bisa liat gedung2 diluaran itu dari dekat. Dan pas nyobain teropong yang viewnya twin tower baru deh gw tau kalo lampu yang bagus banget di twin tower itu bukan lampu. Itu adalah pantulan cahaya ke bagian aluminium atau stainless yang besinya itu loh yang ada di dindingnya twin tower. Lampunya sih gak berapa biji. Tapi karena aluminiumnya juga jadi memantulkan cahaya, jadinya itu twin tower dipenuhi lampu sekeliling dari atas ke bawah. Bener2 brilliant yah. Jadi hemat listrik juga dan tetep indah dipandang mata.

Keluar dari lift ada view ini
Kita di observation deck ini sampe jam 9.30 malem, di KL tower ini waktu kita ga dibatesin. Pokoknya selama masih buka ya boleh2 aja nongskrong disitu. Jam 9.30 kita cabut. Penasaran sama restoran berputarnya. Ya udah coba coba naik lift ke atas lagi. Nyampe diatas ternyata banyak bule hihihi. Dan pas mau masuk kita ditanyain tiket masuk. Gw kasih tiketnya,, pas meriksa tiket dia bilang kita ga bisa masuk karena emang gw ambil paketnya yang basic.. hihihii… Dasar,,,.. kalo urusannya objek wisata berbayar di malaysia ini mahal sekali. Qeeqeq.. Dengan pede tanpa malu (padahal di hati udah malu setengah mati) kita turun deh..

Pas keluar lift di pintu dasar kita didatengin orang2 yang tadi nyuruh poto.. Ngeliatin foto kita en bilang bisa diambil seharag RM30.00 Jiaaaah,, ahhahaha,, foto begituan seratus rebu.. Ogaaah,, ya udah gak kita ambil.. Gw ama Jacky senyum2 sambil geleng2 kepala.. Parah juga ya caranya… wkakakkaka

Beneran nih :D

Lobby KL Tower

Suka ama model langitnya
Nyampe di bawah ternyata gak ada lagi shuttle bus. Karena jam operasinya udah habis. Ditawarin taxi,. Yaa.. gak maulaa, masa backpacker naik taxi. Hahahaha.. Akhirnya kita jalan kaki. Wong jalannya turun gitu. Ternyata gak ada ruginya jalan kaki. Kita bis puas poto2 di area sekitarnya. Bisa narsiz2an gila.. ahhaha.. Sampe di gerbang bawah masih aja sempet2in poto. Untung cahanya juga mendukung jadi hasil potonga bagus bagus deh. Jurus andalan ya pake timer en kameranya ditaruh diatas tong sampah.. ahahha Oh iya menjelang ke bukit nanas stesen kita nemu satu kuil yang penuh dengan tulisan demonstran.. kayanya sih ini kuil mau digusur gitu. Tapi umatnya gak rela sampe demostrasi deh.. banyak poster2 disekelilingnya yang minta kuilnya jangan digusur.

Narsiiiss

Gak kalah narsizzz
Jalan kaki, sampe juga di stasiun monorail Kebun nanas. Masih jam 10an gitu deh. Sayang ah kalo mau pulang. Kita memutuskan untuk ke bukit bintang yang katany rame banget gitu kalo malem. Dari Kebon nanas deket banget ke Bukit Bintang Cuma sekali aja naik Monorail. Ini pun cuma kena RM2.40 aja tiketnya.  Di Bukit bintang ternyata bener udah rame banget. Banyak banget ‘pengamen’ profesional dan elit manggung disini. Ya maksud gw pengamen yang emang bener2 modal. Gak Cuma pake kecrekan tapi bener2 alat musik yang suaranya keren abis. Jadi kita kaya nonton konser jalanan gitu. Trus banyak lagi pertunjukan aneh aneh. Heheh. Ada yang dandan kaya boneka, dan kalo mau poto bareng sama dia kudu bayar RM2.00 keren yah.. Keren kareba cara nyari duitnya keren, gak minta minta. Cuma keahlian nyentrik doang tapi bisa menghasilkan. Turis2 pastinya antusias sama yang beginian. Gw juga, secara di Indonesia blom ada yang macam begini. Ge juga sempet beli minum di kawasan bukit bintang ini. Ternyata, yeos softdrink itu lebih mahal di negara asalnya loh. Ge beli cincau yeos cuma 3rban, disini bisa sampe 5rb. woww... Total kita ngabisin RM3.60 buat minum.

Dunia Milik kita

Ternyata ada juga demonstrasi di Malaysia

Ngamen elit..

Yang mau foto bareng bayar RM2 aja

Nemu Jalan Alor Juga
Ada sekitar sejam an puter puter disini sebelum kita pulang. Sempet beli KFC juga buat makan sahur secara harganya murah meriah muntah. Suer, KFC di Malay itu jauh lebih murah daripada di Indonesia. RM10 aja dah dapet ayam dua biji, kentang, soft drink, kita beli dua paket total RM25.15.

Agak jauh kedalam kawasan bukit bintang banyak banget cewe cewe bohay nawarin pijet. Ga tau deh tu beneran pijet apa ngga tapi aseli itu cewe cewe ramee banget dah.. hehehhehe

Dan karena di peta gw liat bukit bintang tuh deket sama pudu central kita nyari stasuin LRT lah..  dan sekali lagi ya.. gw bilang, nanya sama orang KL itu percuma, mereka parah banget kalo kasi petunjuk jalan. Kita nyasar lagi untuk kesekian kali.. Omeegooodd… Udah jauh banget tuh jalan kaki, yang namanya stasiun LRT ini blom juga nemu.. siuuuuuulll… Karena gw dah gak tahan lagi akhirnya gw bilang Jacky, kita naik taxi aja.

Nak Mane? bukit bintang ke ?

Di belakang banyak yang nawarin jasa pijat tuh,, gak tau beneran pijat ato ngga.. hihihi
Huhuhu.. Nyetop taxi di kawasan ini juga gak gampang ternyata. Gak semua mau berhenti. Untunglah akhirnya ada yang mau berhenti.. Aseli, gw rada trauma aja sama cerita2 yang bilang supir taxi di KL tu banyak yang gak beradab. Apalagi sama orang Indonesia. Dan sekali lagi gw memutuskan memakai bahasa Inggris ketika berbicara. Bukan gw gak bangga sama bahasa Indonesia gw tapi gw gak tega mereka menghina kita sebagai orang Indonesia. Supirnya orang india gitu. Dia bilang RM15.00 tapi gw keukeuh RM10.00 dan bilang “Chinatown is quite near from here, right?” Dan akhirnya dia setuju.. hehhehe

Photobucket
Selama di perjalanan si driver taksi ini cukup sopan. Kami berbicara bahasa inggris terus dan sampe akhirnya di tanya. “Where are you from?” Heheh.. “Im Indonesian” xixiixiix.. akhirnya ngaku juga. Si Driver langsung deh ganti bahasa ke bahasa melayu. Dan mungkin ini fortune kita kali ya,, drivernya baik banget. Bahkan akhirnya dia cerita, abis nikah dulu dia ke medan. Bagus banget danau toba. Indonesia itu bagus banget katanya.. ahhahahha…. Syukurlaaah akhirnya kita ga jadi korban bully driver taxi di KL.

Kita pun dianterin selamat sampe tujuan. Si Drivernya bener2 ramah. Gak ada jutek2nya.. Dan nyampe di depan penginapan, pencet bel dan kita pun nyampe kamar. Kaga pake acara mandi. Gelar lappie pasang colokan dan nge charge semua yang kudu dicharge untuk petualangan besok pagi. Mindahin poto ke lappie biar gak full di memory camera.

Dan setelah itu gw ama jacky langsung tepar tedoooor… Menanti perjalanan yang lebih indah lagi di hari esok.. J

So setelah ditotal total perjalanan kita di hari kedua ini.. Jadi segini nih.. Lumayan juga abisnya.. Tapi puasnya... Ruaaarrr Biaassaaa..

Description
Cost
Currency
31000

Total
1105615

See yaaa di cerita esok hari yaaa

Update : Woii,, ceritanya udah nyambung di sini.. buruan meluncur gih!!!