Saturday, October 27, 2012

8W5D :Hunting Bra en CD

9th Week  Pregnancy
Memasuki Minggu ke 9 ini baru deh berasa banget..

Air putih dah gak enak. Paiit banget rasanya. Padahal harus banyak minum, kalo mau minum yang anget anget kuku baru enak. Untung di kantor gw dispensernya nyala 24 Jam, jadi bisa minum aer anget terus terusan. Tapi ya itu cape kudu bolak balik. Beser masih, ke toilet mulu. Tapi ngga tahan ama bau toilet kantor apalagi kalo udah sekian jam lewat dari waktu cleaning. Hadooh, itu orang2 juga pada kamseupay banget. Ngga ngerti pake toilet duduk malah jongkok.. Ya aer pipisnya pada muncrat ke lante laa,, ninggalin bau pesing.. Gw mual banget kalo udah ke toilet baunya macam begini. Nahan napas.. Makanya selalu mengintai kapan CS bersihin toilet baru deh ko toilet.. Abis dibersihin ya wangi...

Trus jerawat nih, udah hampir 2 minggu kaga ilang ilang. Padahal gw bukan orang yang punya masalah banget banget sama kulit muka, Biasanya jerawat cuma tahan 2 hari di muka gw. tapi ini dah 2 mingguan, masih ajaa.. Ya udah gak terlalu mikirin.. gw juga males dandan sekarang sekarang ini.. Ke kantor seadanya, pake pelembab, foundation tipis tipis udah deh bedak dan yang pasti gak pernah di touch up lagi.. mau itu abis sholat kek,, tetep bedakannya hanya  di pagi doang.


Perut makin nyesek.. Haduuh.. positif celana jeans gak bisa dipake lagi. kalopun dipake gak dikancing.. whahaha... Untung baju gw banyak yang melampaui pantat jadi nga keliatan tuh celana ga dikancing. Bra makin gak terkendali sampe sekarang blom dapet gantinya.. Celana dalem juga sama.. Udah mulai maksimal ukurannya. Jadinya gw sekarang rajin hunting pakean dalam ini. Tadi dah sempet BBM ama temen yang punya toko di tenabang semoga saja dapet barangnya. Disini susye nyari yang begituan.. muahale selangit.. 

Mual,, sering... huhuhu.. Mual yang gak jelas,, ya gara2 bau toilet.. ya gara gara bau dapur.. ya gara gara kekenyangan. Perut ini udah gak jelas berasa apa. Laper tapi bingung mau makan apa, rasanya semua gak enak. Udah kenyang tapi kembung.. Huaaaa... pengen nangis bombay gw, gak sabar pengen nyokap cepet2 kesini biar makan yang enak enak.. hikss.... 

Badan gw juga anget mulu. Gw sih gak berasa anget. rasanya ya normal aje. Tapi Jacky selalu bilang kalo gw panas. kaya orang sakit.. ahahhahah.. Tapi dapet reference emang trimester pertama bakal kaya gini. Suhu tubuh meningkat.. Anget coooyy...

Trus apa lagi yaa.. hhmm.. gw males kemana mana.. Biasanya tukang jalan. tapi gw betah dirumah aja sekarang sekarang ini. Semoga baby kami juga nantinya kaya gini, betah dirumah.. engga keluyuran mulu.. hihihi... ke mall gw gak betah, jalan jalan apalagi. Maleeeeess.. Kalo dulu gw keluar rumah pasti pulang malem,, kali ini ngga.. selesai urusan balik lagi pulang.. mau itu masih sore tetep kudu pulang.. ahahha.. Jacky mpe bete ngga bisa jalan jalan.

Sakit punggung.. Duh kaya udah nenek nenek aje.. Tapi ini beneran, bodi ini rasanya cape banget tapi kan gw ga boleh di urut jadi ya tahankan saja.. hehehe.. Morning briefing juga berasa sangat melelahkan. Secara kan berdiri ya bo, gw dah ga kuat berdiri lama lama. Kayanya cape ke seluruh badan. Baru jalan 15 menit aja gw berasa udah berdiri 2 jam.. Pegel euy..

Untung kerjaan di kantor loadnya lagi rendah jadi gw bisa seneng2 aja.. nyante nyante.. ahhah.. Kalo dulu gw ga bisa diem nanya2in kerjaan ke si bos ato ke kolega.. ini mah kagak.. si boz juga kayanya ngerti. gw ga disuruh yang macem macem.. Even lagi nanganin proyek pemimdahan system dari Singapore ke DAP Batam.. Routine job gw udah ditransfer ke new member di departemen kami. Gw specialis nanganin system aja.. Itu juga tergantung kolega yang di Singapore.. Kalo gak ada yang perlu di trial dari sana ya udah seharian bisa jadi gw brosing doang.. Plus in charge beberapa problem. Nanti kalo udah akhir taon baru deh gw yang bakal kaya ulet bulu ngerjain ini itu, secara systemnya udah mulai jalan.  Udah jarang banget gw overtime sore sore.. Kalo sabtu jalan terus dooong.. ahahhaha... Kalo lagi bosen baru deh gw tanya ke meja sebelah.. ada yang bisa gw bantuin ngga.. doi seneng banget kalo gw kaya gitu.. wkwkkwkw...
Photobucket
Duh menyenangkan yah di masa menuju 9 minggu ini. Karena perubahannya termasuk besaaarr...

Beberapa referensi yang gw baca, sebenernya yang terjadi itu adalah hal hal di bawah ini. 

Embrionya udah mulai bisa gerak, udah punya lensa, iris, retina dan kelopak mata even kelopak matanya . Sudah ada pigmentasi retina. Embrio udah bisa digolongkan sebagai Janin. Meskipun masih sangat kecil tapi sudah mirip dengan bayi. Selama perkembangan organ, lengan atas lebih cepat tumbuh dibanding paha dan betis. Lengan sudah berada di lokasi final dan jari-jari mulai memisah. Lekukan yang menandai perkembangan jari tangan di kemudian hari sudah terbentuk. Tonjol rahang atas (maksila) menyatu dengan tonjol hidung ketika bibir atas terbentuk. Herniasi umbilikus atau masuknya organ pencernaan (usus, lambung) yang berada di luar perut embrio ke dalam perut mulai terjadi minggu ini.

Pankreas, kandung empedu, duktus biliaris, dan anus (dubur) sudah siap di posisi masing-masing. Hati embrio sudah terbentuk dan mulai menghasilkan sel darah merah yang dipompakan ke seluruh tubuh oleh jantungnya yang kecil. Jantung embrio sendiri saat ini sudah terbagi atas 4 ruangan dan berdebar 150x/menit. Panjang janin saat ini adalah 22-30 mm dengan berat badan sekitar 2 gram. Lingkar pinggu akan meningkat.

Selama hamil, volume darah akan meningkat sekitar 50%. Peningkatan volume darah ini penting untuk memenuhi kebutuhan rahim yang sedang berkembang dan melindungi Ibu dan bayi dari efek yang membahayakan ketika si Ibu berbaring atau berdiri. Peningkatan volume darah ini juga berfungsi sebagai pelindung selama persalinan karena kemungkinan banyaknya kehilangan darah.

Rahim seukuran buah jeruk, perut udah mulai membuncit. Disarankan makan banyak sayur dan buah. Sebagai sumber zat besi... weiiizzz gw jarang makan sayur.. jadi buah lah sebagai penggantinya. Lagi haunting2 buah kiwi terus, katanya ini bagus nih buat si baby. Kulkas penuh ama buah, ya kiwi, ya pear, ya alpukat, ya wortel.. Biskuit gak pernah disentuh lagi, udah mulai males makannya.. Semoga aja gizinya cukup..

Gw juga rutin kok minum susu hamil en vitamin dari Obgyn.. Sekarang jadi dibudgetin bener bener buat si baby.. Estimasi buat susu aja 250rebu sebulan.. ahhahha.. gilee,. itu kan biasanya budget monthly shopping gw selama sebulan.. tapi ra popo . demi si kecil.. Rela banget dah.. Yang penting baby gw bisa lahir dengan sehat tanpa kurang satu apapun.. Besok hari terakhir vitaminnya ada dan habis itu ya ludess.. So senin gw harus ngunjungin Obgyn lagi. Sekalian mau lihat baby gw.. Semoga udah bisa denger detak jantungnya juga..

Duh, gak sabar nunggu senin.. Sekarang mo bubu dulu.. Udah mulai susah tidur juga nih gw kayanya.. Bye.

No comments:

Post a Comment