Wednesday, March 16, 2011

Invitation (1)

Bicara seputar Invitation buat Big Day ini, memang bikin pusing.. Kenapa?? banyak hal yang akan jadi jawab dari pertanyaan kenapa itu... Please see below.. (hayyah, masih kebawa2 suasana kantor bahasanya..emang lagi ngirim email buu??)





1. Gw ga mau pake design template udah jadi yang ada di percetakan.. Pasaran booo... kalo ga ada ukir sana ukir sini,.. pasti bunga sana bunga sini.. waah,,, ga seru dan membosankan.. Emang sih ga ribet, secara si orang percetakan tinggal cetak nama si penyelenggara kawinan dan alamat tempat diselenggarakan.. kata2nya pun standar abizzz.. ohoo.. membosankan ya boo..


Nih, satu contoh invitation yang estede banget.. bunga sana bunga sini ukir sana ukir sini..
2. Pemilihan soft cover or hard cover... Jujur aja, budget gw kali ini bener2 memasuki fase "limited edition" alias bokek abis.. kantong kering coooyy... Dan untuk hard cover, kekna impossible buanget dah... hahah,, kecuali besok pagi ada koko koko yang lagi ketiban bom duit trus bagi2 angpau buat gw.. Amsiong, giliran gw lagi punya plan buat Big day, malah si saku ini bocor melulu... blom lagi cicilan rumah yang mencekik leher.. heehh... (mudah2an cepet lunas ya Allah.. tersiksa akyuu..) dan akhirnya gw memutuskan pake softcover aja...tapi dengan design nga es te de.. 


salah satu design hard cover yang gw suka banget.. harganya 15.000
wuidiih.. muahaal


3. Tema undangan... Sesuai dengan tema yang gw usung (usung?? tandu kallli) buat big day... Simple, minimalis en elegant... wow... of crosss... even though gw musti adu argument ama nyokap gw tercinta perihal urusan tema ini.. Nyokap gw masih tersepona dengan tema klasik, ngikutin tetangga2 gw yang di padang sonoh, jadi undangannya maunya yang ada ukir2nya.. Oh no mom... maaf, akyu ga bisa ikuti dirimu kali ini.. Akhirnya kami memutuskan, urusan undangan adalah urusan gw..


Western Theme Wedding Invitation..
ga mungkin banget gw pake tema ini.. ehheeh




4. Pake poto?? kagak??? Pake ah?? eh nga usah deh... Hm.. ini juga salah satu yang jadi patokan.. Lagi musim euy, poto prewed di pajang di wedding invitation.. tadinya sih gw juga pengen.. pajang poto gituh di invit... tapi poto yang mana?? gw blom prewed,, nyari waktu buat prewed aja susahnya setengah idup.. secara musti synchronize schedule photografer, schedule Jacky.. juga schedule gwnya.. makanya sampe detik ini kita blom prewed.. dan invitation nga bisa nunggu poto kelar dulu baru dibikin.. Akhirnya gw memutuskan kagak ada cerita pajang2 poto di undangan.. biar yang di undang jadi penasaran.. Siapa sih ini yang merid.. ihihii.. kok cantik banget siii.. loh kok???


nga punya foto prewed jadi nga ada cerita pajang2 poto deh.. hehheh
5. Nyari percetakan.. Hm, gw udah ngumpulin design undangan dari pertengahan tahun lalu.. (busyettt,, lama amir) iya nih.. dulu kan udah ada plan buat merit tapi akhirnya gagal itu loh.. jadinya gw udah punya sedikit persiapan buat hal gini2an.. nah, sampe minggu lalu, ternyata ada beberapa design yang gw suka banget, dan akhirnya after discussed sama beberapa sohib dan Jacky sendiri, pilihan jatuhlah ke satu invitation yang super simple, elegan dan ga banyak ana ani anu itu.. Designnya ga pasaran yang pastii... hehhe... dan berlaku untuk segala kalangan.. mau tua muda okelah. masalahnya sekarang, gw dah coba propose ke beberapa percetakan onlen,, and you know what?? harganya jadi 8900/pc.. huaaa.... noo.. lo mau bikin gw bangkrut apah... akhirnya dengan segala keteguhan hati, minggu kemarin gw ke batam berharap ada percetakan bermurah hati bantu gw.. Dan sipauuulllll.... hari minggu rata2 percetakan tutup choy... bete gak lo?? cuma ada beberapa yang buka dan akhirnya gw tinggalin lah tu design disana.. Senin kemarin salah satu percetakan di batam itu call gw,, dan dia bilang apa?? 


"..mba harganya jadi 8rb/pc.."
"..wattss??? kan softcover mas.."
"iya mba, softcover, tapi finishingnya susah mba.."
"oke deh,. thanks ya.."


klik, telpon di tutup dan gw pun hopelesss,,, hikss..... 
resiko tinggal di tengah hutan, mau nyari apa2 susah.. kebayang gw kalo gw masih dijakarta.. ini urusan pasti ga bakal seribet ini... tapi.. hmm.. its okelah,, gw ga pernah merasa menyesal meninggalkan jakarta untuk selama2nya...

6. Karena gw dah hopeless, akhirnya gw hubungin salah satu vendor hand made invitation yang gw liat di facebook. minta tolong di design kan.. dan gw kasih harga 3000/pc... si mba nya bilang bisa.. dan sekarang gw langi nungguin samplenya dulu.. hm.. lama amir..

Yap,, budget gw cuman 3500 paling mahal... lagian gw nga ngundang banyak orang, cuman 150 orang kekna,, secara temen gw mostly di rantau orang.. malah gw bingung, temen gw yang masih di padang siapa ya.. jadi besok kebayanglah, yang bakal ngeramein wedding party gw itu temen2nya emak gw, temen bokap gw, temen adek gw, temen tante gw, temen sepupu2 gw.. 


Huff,, invitation.. bener2 slow but sure... cape boo ngurusinnya.. blom lagi nyusun kata2 di dalemnya.. baru kelar tadi malem buat ngerangkai kata2nya... waktu tinggal kurang dari 2 bulan lagi. hm.. gak berasa yah,. dan ternyata ngurusin gini2an bener2 capee...

yah.. yang penting semangat.... sekarang usaha dulu.. ayo.. cari vendor invitation lagih..!!!

*opsi terakhir kalo ga dapet juga, kepaksa gw pake undangan ukir sana ukir sini bunga sana bunga sini.. hiks sedihnya :(*



2 comments:

  1. gila.. udah mo kawin (lagi) aja lo, hwehwehwe...
    Happy ever after deh buat lo & jacky ya :)

    ReplyDelete
  2. hahhaha,,, tararengkyu ya neng.....
    baru ketemu soulmatenya sekarang, jadinya dilanjutin deh...
    Mohon doanya yaks... :)

    ReplyDelete