Wednesday, March 9, 2011

Udah Punya Modal Buat Mudik ^_^

Taraaaa...
Tiket mudiknya udah dapet,... hehe... seneng deh,,,
Setelah sekian lama memantau perkembangan harga tiket.. Secara kita sempet deg degan juga pas mandala dinyatakan collaps. Mandala kan rajanya tiket promo.. hehehe, lagian mandala satu2nya yang punya direct flight Batam Padang waktu kemarin ini..

Sekarang dah ganti ama Sriwijaya n Batavia euy.. Dari Januari gw memantau perkembangan harga tiket.. And it's sooooo expensive.. Moso, mencapai 600rebu, wong december kemarin aja gw dapet 130rebu pake Mandala.. hihi.. mandala lagii.. mandala lagi..

Tapi pertengahan feb kemarin si Sriwijaya udah nurunin harga tiket tuh, udah masuk ukuran normal lah untuk local flight. Dan sesuai rencana, kita langsoong book and reserve buat tiket pulang..




Biasalah onlen booking... Gw emang preferred online booking ketimbang beli di agen travel, kenapa?? karena bisa dapet lebih murah, kaga perlu telpon sana sini, bisa milih dengan lebih leluasa schedule penerbangannya en tiketnya langsung di email ke email gw.. hihihi..

Dan kemarin itu langsung gw bayar pake Klikbca.. sekarang enak nih, kaga perlu lagi pake creditcard untuk onlen booking, bahkan via atm pun jadi.. so, okehlah.. Sangat menguntungkan buat gw yang bukan pemilik credit card ini.. Gak hobi ngutang sih.. hihihi...

Kali ini kita dapet penerbangan siang di hari kerja. So, sepertinya pesawatnya ga akan delay.. Hopefully yah.. :) 

Padahal tadinya kalo direct flight padang batam masih mahal, kita plan buat terbang ke pekanbaru aja, trus naek travel dari PKU ke padang.. bcoz, dibanding dengan harga direct yang kemarin, ternyata transit di PKu jauh lebih murah.. mana bisa jalan2 lagi.. jadi turis nyasar di PKU, jadi inget pas lebaran 2 tahun lalu disaat gw melanglang buana ke PKU sendirian gara2 ambil tiket balik ke JKT dari padang lewat PKU... hehhe....

Pokoknya udah agak tenang lah, one by one udah mulai settle... 

Tiket baliknya kok ga di booking sekalian?? It is depend on the situation euy... bcoz, gw bikin plannya kalo kita masih punya uwit, ntar mo mampir dolo di samosir, biar baliknya dari medan aja.. begituh.... makanya tiket baliknya blom dipesen.. tapi kalo jadi miskin mendadak, ya kepaksa balik langsung dari Padang.. hihihii....




No comments:

Post a Comment