Sunday, March 27, 2011

Invitation (2)

Ini dia yang paling bikin bingung.. Sungguh, gw ekstra kerja keras untuk yang satu ini. Bukannya apa apa.. seperti yang gw bilang di postingan sebelumnya.. Gw ga mau pake design yang standard yang ukir sana sini bunga sana sini..

Setelah hunting berbulan bulan dan berhari hari, akhirnya terbitlah 3 alternative model wedding invitation.

1. Elegant Black And White
Ini design rada nyontek di salah satu web yang bikin wedding card. Designnya keren abizz sih, dan aslinya versi hard cover. Dipatok harga IDR 9600/pc untuk MOQ alias Minimum Order Quantity 500 pcs.. wats... muahal rek... mana ada gw budget segitu.. Tapi gw suka banget nih ama designnya.. elegan banget deh, hanya black and white.. kaga pake poto poto.. Bcoz, buat gw wedding invitation itu rada2 norak kalo pajang2 poto.. heheh.. sorry ya reader... abiznya ini kan pendapat pribadi gw... Ini alternative pertama, dan sejak dua minggu yang lalu gw udah search beberapa percetakan di Batam buat bikin undangan kaya gini.. Awalnya search vendor yang home industry dulu.. ternyata pada nga bisa secara mereka males bikin design, nyetaknya susah, finishingnya ribet.. padahal gw dah bilang kalo nga perlu hardcover tapi softcover dan mereka semua nyerah.. hiks....

Finally, gw coba kasih contoh design ke vendor yang agak proffesional yang ada di bilangan Jodoh-Nagoya sono... mereka menyanggupi tapi.. pricenya euy.. bikin mata gw kejap kejip.. ampe belo.. softcover IDR 9000/pc... Huaaa,,, giliing,,, mendingan gw pesen ke vendor aslinyaaa... tinggal beres, hardcover pulak... 

Akhirnya ada alternative lain.. Silahkan jump ke option 2.

2. Black and White Paper Quilling
Ini gw nemu vendornya di facebook.. design wedding invitationnya keyeen2 euy.. pake teknik paper quilling.. Apa itu paper quilling??? silahkan mampir ke lapak ini yaks...  Dijamin anda terkagum kagum ngeliatin kreasinya..  Back to da topic, akhirnya gw request untuk price IDR 3000/pc dengan warna black and white. Si mbanya udah bikin contoh sih, tapi gw and Jacky tetep milih alternative 1... hm... akhirnya ini jadi plan cadangan deh.. soalnya untuk harga 3000an designnya minimalis banget hehhhe.. 

3. Invitation ukir sana ukir sini bunga sana bunga sini
heee,, ini sih invitation standar yang harganya super variatif.. dari serebu perak mpe 3rebuan.. template dah ada tinggal cetak nama aja.. hehehhe.. Ini adalah alternative ketika semua ide gw diatas menguap terbang ke awan..

Finally, setelah otak gw mikir sana sini... dan ga ada yang menyanggupi untuk option 1, akhirnya gw kontak temen gw yang di jakarta.. temen baik gw yang super baik banget.. Yudi si Uching.. Setelah consult ama Yudi, akhirnya dia nyanggupin buat bikin design n cetak sedangkan finishingnya gw yang ngerjain. nunggu 2 hari design kelar.. asli keren banget design yudi.. gw suka banget dah... tapi waktu itu denahnya blom kelar, dan Jokis si gendut lah yang super berjasa buat bikinin denahnya.. Thanks ya ndut...

Tapi bencana mendadak datang,, Yudi ga kunjung kontak gw... sampe akhirnya terakhir dia ngubungin gw via email dengan menyerahkan design undangan dalam bentuk corel yang udah siap cetak dan dengan kata kata "Sorry, gw cuma bisa bantu sebatas design aja, gw lagi keteteran ama kerjaan gw yang disini" .. hiks.. asli semangat gw ilang mendadak... gw hopeless... Yudddddddd,,, yang susah itu nyetaknya, di lobam boro2 bisa, wong mereka nyetak aja pake printer biasa,, di batam... gak adaaa.. hiks... 

Akhirnya setelah mikirrrrrr tyuzz,, gw mutusin untuk cetak sendiri.. pake printer biasa dan finishingnya gw yang ngerjain sendiri... dan minggu ini gw ke batam, beli kertas kalkir, tulip  fancy, lem kertas, kertas Concorde motif,.... hunting kertas dari kemarin n super susah nemuin vendor kertas disini.. :'( 


Nih tumpukan kertas yang mau gw sulap jadi invitation.. Sim salabim...



dan semalam gw dah test print n hasilnya alhamdulillah Okeeeh.. 


Hasil Test Print Semalam Coyy


Untuk amplopnya terpaksa gw nyari percetakan profesional besok pagi, bcoz ukurannya ga standar jadi musti nyari tukang cetak yang punya mesin potong bagus dan untuk ini gw musti cuti,,,,

Pengorbanan banget yah, tapi musti gimana lagi... HARUS.. KUDU.. MUSTI.. WAJIB.. SHOULD BE... 

HUff... ganbatte.. keep spirit... ekstra kerja keras buat wujutin wedding invitation impian gw.. yah, sekali seumur hidup toh??? Kenapa Enggak..!!! 

SEMANGAT LIA.. Jacky selalu ada kan buat kamu.. :)


NB : Design aslinya sengaja diumpetin dolo, kalo dipublish jadi ga seru ah.. hehehe...


No comments:

Post a Comment